Akhir Zaman! Dajjal Berkuasa Selama 40 Hari Sebelum Sangkakala Ditiup

Senin, 23 Mei 2022 - 22:54 WIB
loading...
A A A
Abdullah ibnu Amr melanjutkan: "Kemudian dikatakan (kepada para Malaikat), "Bangkitkanlah golongan orang-orang yang masuk neraka!" Ditanyakan, "Berapa jumlah mereka?"

Dijawab: "Dari setiap 1000 orang adalah 999 orang." Maka pada hari itu anak-anak dibangkitkan dalam keadaan beruban, dan pada hari itu betis disingkapkan.

Orang-orang yang Dikehendaki Allah
Pada ayat di atas QS Az-Zumar ayat 68 disebutkan: "Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah."

Siapakah yang dimaksud dengan orang-orang yang dikecualikan Allah dalam ayat ini bahwa mereka tidak mati? Dalam tafsir Ibnu Katsir dijelaskan, Malaikat Jibril 'alaihis salam menjawab: "Mereka adalah para Syuhada yang menyandang pedang-pedang mereka berada di sekitar 'Arasy, para Malaikat menjemput mereka pada hari Kiamat untuk dibawa ke Padang Mahsyar dengan unta kendaraan dari Yaqut yang pelarianya lebih lembut daripada kain sutra.

Panjang langkahnya sama dengan sejauh jarak mata memandang. Mereka berjalan di dalam Surga seraya mengatakan dalam pesiarnya itu, "Marilah kita berangkat menuju kepada Tuhan kita, kita akan menyaksikan bagaimana Tuhan kita memutuskan perkara di antara makhluk-Nya."

Tuhanku tertawa (ridha) kepada mereka. Dan apabila Tuhanku ridha kepada seseorang hamba di suatu tempat, maka tidak ada hisab (perhitungan amal perbuatan) baginya.

Demikian sekilas peristiwa akhir zaman hingga ditiupnya Sangkakala. Semoga ulasan ini dapat menambah keimanan kita kepada hari Akhir dan dipelihara dari fitnah Dajjal.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)