Jaminan Pahala dari Allah Ta'ala Bagi yang Istiqamah dalam Ketaatan

loading...
Jaminan Pahala dari Allah Taala Bagi yang Istiqamah dalam Ketaatan
Allah Subhanahu wa taala menjamin akan memberikan pahala luar biasa bagi mereka yang istiqamah dalam ketaatan. Foto ilustrasi/ist
Istiqamah dalam ketaatan akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Subhanahu wa ta'ala, yang sengaja dirahasiakan. Karena pahala tersebut akan diberikan, di waktu yang tepat. Istiqamah sendiri banyak yang mengartikan dengan sebuah upaya dalam menjaga perbuatan yang baik secara rutin atau terus menerus.

Dalam agama Islam pun setiap muslim dianjurkan agar selalu bisa menjaga istiqamah dalam beribadah kepada Allah SWT. Lalu apa pahalanya? Berikut penjelasan almarhum Ustadz Syekh Ali Jaber tentang pahala Allah Ta'ala bagi orang-orang yang istiqamah di dunia, dikutip dari video yang diunggah di kanal Youtube SalingSapa TV.

Baca juga: Zikrullah sebagai Kunci Istiqamah dalam Amal Ibadah

Menurut Ustadz Syekh Ali Jaber, melaksanakan istiqamah adalah sesuatu yang gampang-gampang susah. Banyak seseorang yang mengartikan istiqamah adalah sesuatu yang mampu menjaga kebaikan secara terus menerus. Dalam menjalani ibadah agar tercapai kepada istiqamah, diri ini tidak lepas dari godaan seperti sifat malas, bosan, lelah dan lain-lain.

Syekh Ali Jaber juga mengatakan bahwa Allah Subhanahu wa ta'ala membawakan berita gembira kepada hambanya yang selalu berprasangka baik kepada-Nya. Namun kapan pahala itu diberikan? Tidak ada seorang pun yang tahu apa yang telah menjadi rahasia dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Syekh Ali Jaber juga menerangkan bahwa balasan pahala dari Allah Subhanahu wa ta'ala untuk orang-orang yang istiqamah pasti menenangkan hati seseorang tersebut.

Maka kembali Syekh Ali Jaber mengingatkan apabila diri ini tidak mampu untuk sempurna dalam ibadah, setidaknya diri ini mendekati kepada istiqamah dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Ustadz Syekh Ali Jaber menyampaikan ada 3 hal yang Allah sembunyikan di dunia ini. Pertama, adalah tidak ada yang tahu dimana ridho Allah dalam amal shaleh yang telah diri ini lakukan. Kedua, Allah merahasiakan kemurkaannya dalam dosa dan maksiat. Yang terakhir, menurut Syekh Ali Jaber Allah merahasiakan waliyullah di antara manusia.

Baca juga: Rutin Membaca Surat Al Waqiah, Amalan Terbaik Muslimah yang Akan Melenyapkan Kemiskinan

Wallahu A'lam
(wid)
preload video