Mau Kurban Nggak Pakai Ribet? Simak Tipsnya di Sini!

loading...
Mau Kurban Nggak Pakai Ribet? Simak Tipsnya di Sini!
Ada tips untuk memilih hewan kurban anti ribet yang ditawarkan olshop Aladinmall, bisa dicek kemudahannya. Foto dok Aladinmall
Dalam waktu dekat, masyarakat muslim dunia termasuk Indonesia akan merayakan hari raya Idul Adha . Masyarakat pun sudah mulai memilih sapi dan kambing, untuk dikurbankan saat Idul Adha nanti.

Berbeda dengan hewan untuk konsumsi sehari-hari, hewan untuk kurban harus memenuhi syarat tertentu sesuai dengan syariat Islam. Menurut kaidah fiqih yang dikutip ACT, hewan kurban harus memenuhi 2 persyaratan utama.

Pertama, hewan ternak yang terdiri dari unta, sapi, kambing atau domba. Kedua, memenuhi minimal usia: Unta minimal berumur 5 tahun dan telah masuk tahun keenam. Sapi minimal berumur 2 tahun dan telah masuk tahun ketiga. Kambing jenis domba atau biri-biri berumur 1 tahun, atau minimal berumur 6 bulan bagi yang sulit mendapatkan domba yang berumur 1 tahun. Kambing biasa (misal kambing jawa), minimal berumur 1 tahun dan telah masuk tahun kedua.

Baca juga: Mana Lebih Baik Kurban Jantan Atau Betina? Ini Jawaban Mazhab Syafi'i

Selain itu, yang tak kalah penting adalah hewan kurban juga harus dalam kondisi sehat dan diperoleh/dimiliki dengan cara yang baik, misalnya diternakkan sendiri atau dibeli dengan proses transaksi yang sah.

Nah, kabar baiknya, AladinMall by Mister Aladin menyediakan hewan kurban supaya kamu nggak perlu ribet lagi. Untuk mendapatkan hewan kurban yang berkualitas sesuai dengan standar kurban dalam Islam, Anda bisa memilihnya di official store ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang ada di AladinMall. Pilihannya pun lengkap, ada berbagai jenis kambing, sapi, hingga unta. Bahkan, hewan-hewan kurban tersebut bebas PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Cara kurban online tersebut tentu memudahkan tanpa ribet, langsung terima beres! Karena, jangkauannya luas dan tepat sasaran. Proses penyembelihan juga sesuai syariat dan transparan. Dilengkapi juga dengan dokumentasi pelaporan lengkap, mudah dan fleksibel cara serta waktu pembayarannya. Ada pula syarat & ketentuannya kurban online di AladinMall sebagai berikut.
1. Harga sudah termasuk biaya operasional seperti sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan.
2. Global Qurban berwenang untuk menentukan wilayah prioritas distribusi.
3. Qurban anda akan dipotong dan didistribusikan pada Hari Raya Idul Adha atau Hari Tasyrik 1443 H/2022.
4. Anda akan mendapatkan sertifikat pembelian Qurban 2022 yang dikirimkan ke alamat rumah.
5. Anda akan menerima laporan dari Global Qurban berupa Laporan lengkap. Itu meliputi foto hewan qurban Anda, foto distribusi daging qurban dilengkapi profil wilayah di mana qurban Anda didistribusikan dan testimoni penerima manfaatnya serta QR code yang menggambarkan video pendistribusian daging qurban secara umum. Maksimal 30 hari setelah hari tasyrik terakhir
6. Mohon mencantumkan atas nama qurban (nama yang diniatkan untuk berqurban) di kolom catatan pembeli. Bila tidak mencantumkan, maka nama yang tercantum dalam transaksi pembelian dicatat sebagai atas nama qurban (nama yang diniatkan untuk berqurban). 1 Sapi = 7 Atas Nama.
Pastinya, pelaksanaan kurban tersebut dijamin amanah. Yuk, niatkan ibadah Anda berkurban di melalui AladinMall by Mister Aladin karena praktis dan anti ribet. (*)

Baca juga: Al-Qur'an untuk Santri di Tepian Negeri
(wid)
preload video