Bagaimana Menghadapi Orang yang Tidak Mau Membayar Utang, Padahal Sudah Ditagih Berkali?

Minggu, 26 Juni 2022 - 11:36 WIB
loading...
Bagaimana Menghadapi Orang yang Tidak Mau Membayar Utang, Padahal Sudah Ditagih Berkali?
Siraman Qalbu Bersama Mamah Dedeh. Salah satu program unggulan MNCTV ini tayang setiap Senin-Jumat pukul 06.00 WIB. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tak semua perjalanan hidup berjalan dengan mulus. Seperti yang disampaikan salah satu jamaah di Siraman Qalbu Bersama Mamah Dedeh . Salah satu program unggulan MNCTV ini tayang setiap Senin-Jumat pukul 06.00 WIB.

Kali ini ada salah satu jamaah bertanya kepada Mamah Dedeh terkait hutang piutang.

"Mamah, bagaimana menghadapi orang yang tidak mau membayar utang, padahal sudah ditagih berkali?," ungkap jamaah tersebut.

Mamah Dede-pun merespon, jika ada orang berhutang dan sudah ditagih tidak mau bayar, doakan seperti ini:

Ya Allah berikan dia rejeki biar dia bisa hutangnya, jika tidak bayar juga ganti doanya. Ya Allah berikan kepada saya rejeki yang banyak dari hutang yang belum dia bayar, tapi belum terjadi juga. Ya Allah, saya pasti banyak dosa, mudah-mudahan hutang yang tidak di bayar menghapus dosa-dosa saya.



Dengan lantang Mamah dedeh menjawab "kalau kita memikirkan hutang yang belum dibayar tidak akan kerja. Lebih baik cari yang belum ada, daripada mikirin yang belum keliatan," ungkapnya.

Semoga hutang yang belum dibayar, menjadi penghapus dosa-dosa kita. Menghapus yang subhat menjadi yang haram dan yang subhat.

Saksikam program Siraman Qalbu bersama Mamah Dedeh, setiap Senin-Jumat, pukul 06.00 WIB hanya di MNCTV. Program ini dapat pula disaksikan melalui RCTI+ dan Vision+.
(hri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)