Ulah Wartawan Israel Masuk Mekkah Picu Kemarahan Umat Islam

Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:49 WIB
loading...
A A A
Imam An-Nawawi menjelaskan: "Batas tanah haram dari arah Madinah adalah di setelah Tan'im di perkampungan Bani Nigar, 3 mil dari Mekkah. Dari jalur Yaman terletak di ujung Adhati Libn, 7 mil dari Mekkah. Dari arah Thaif di Arafah di lembah Namirah, 7 mil (dari Mekkah). Dari Jalur Irak di jalur bukit bilmaqtha, 7 mil. Dari jalan Ji'ranah di perkampungan Alu Abdullah bin Khalid, 9 mil, dari jalur Jedah, potongan A'syasy, 10 mil dari Mekkah." (Al-Majmu, 7/463). Satu mil sebanding dengan 1.848 meter.

Sampaikan Permohonan Maaf
Ulah Wartawan Israel Masuk Mekkah Picu Kemarahan Umat Islam

Setelah videonya viral di media sosial dan memicu kemarahan umat muslim, Gil Tamari, wartawan Channel 13 Israel
mengeluarkan permintaan maaf atas tindakannya.

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa kunjungan ke Makkah ini tidak dimaksudkan untuk menyinggung umat Islam, atau orang lain," katanya, seperti The NewArab, Kamis (21/7/2022).

"Jika ada yang tersinggung dengan video ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tujuan dari seluruh upaya ini adalah untuk menunjukkan pentingnya Makkah dan keindahan agama, dan dengan demikian menumbuhkan lebih banyak toleransi dan inklusi beragama," lanjutnya dalam postingannya di Twitter.

Untuk diketahui, pekan lalu beberapa jurnalis Israel melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk meliput tur Timur Tengah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)