Begini Doa Malaikat kepada Orang yang Duduk Menunggu Sholat di Masjid

Rabu, 02 November 2022 - 08:53 WIB
loading...
A A A
اَلْمَلاَئِكَةُ تُصَلِّي عَلَى أَحَدِكُمْ مَا دَامَ فِيْ مُصَلاَّهُ الَّذِي صَلَّى فِيْهِ مَا لَمْ يُحْدِثْ: اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ اَللَّهُمَّ ارْحَمْهُ.

Para Malaikat akan selalu bersholawat kepada salah seorang di antara kalian selama ia berada di masjid dimana ia melakukan sholat, hal ini selama ia wudhunya belum batal, (para Malaikat) berkata: ‘Ya Allah, ampunilah ia, ya Allah, sayangilah ia.’”



Imam Ahmad juga meriwayatkan pula dari Abu ‘Abdirrahman, ia berkata: “Aku mendengar ‘Ali berkata: ‘Rasulullah SAW bersabda:

إِنَّ الْعَبْدَ إِذَا جَلَسَ فِيْ مُصَلاَّهُ بَعْدَ الصَّلاَةِ صَلَّتْ عَلَيْهِ الْمَلاَئِكَةُ، وَصَلاَتُهُمْ عَلَيْهِ: اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ اَللَّهُمَّ ارْحَمْهُ. وَإِنْ جَلَسَ يَنْتَظِرُ الصَّلاَةَ صَلَّتْ عَلَيْهِ الْمَلاَئِكَةُ وَصَلاَتُهُمْ عَلَيْهِ: اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ اَللَّهُمَّ ارْحَمْهُ.

Sesungguhnya jika seorang hamba duduk di masjid setelah melaksanakan sholat, maka para Malaikat akan bershalawat untuknya, dan sholawat mereka kepadanya adalah dengan berkata: ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah, sayangilah ia.’ Jika ia duduk untuk menunggu sholat, maka para Malaikat akan bershaoawat kepadanya, shalawat mereka kepadanya adalah dengan berdo’a: ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah, sayangilah ia.’”

Syaikh Ahmad ‘Abdurrahman al-Banna mengatakan orang yang telah melaksanakan sholat dianjurkan untuk duduk di tempat sholatnya untuk menunggu sholat yang berikutnya. Hal itu jika ia tidak sibuk dengan urusan dunia yang sangat diperlukan atau melaksanakan sebagian zikir, karena para Malaikat mendoakannya agar mendapatkan ampunan dan rahmat selama ia berada pada tempat sholatnya selama wudhunya belum batal.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)