Kumpulan Artikel: Doa Malaikat

  • 5 Wasiat Malaikat Jibril untuk Umat Islam yang Patut Direnungkan!
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam sebuah riwayat hadis dikisahkan, suatu ketika malaikat Jibril alaihissalam mendatangi Rasulullah shallallahu alaihi wasallam untuk menyampaikan nasihat
  • Doa saat Mendengar Kokok Ayam di Malam Hari
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 14:10 WIB
    Doa atau berdoa saat mendengar kokok ayam di malam hari, disunnahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa dianjurkan membaca doa?
  • Inilah 10 Karakter Muslim yang Didoakan Malaikat
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 10:09 WIB
    Dalam beberapa ayat Al-Quran dijelaskan bahwa malaikat juga suka mendoakan manusia, ada doa-doa terbaik untuknya juga sebaliknya didoakan yang buruk. Siapa dan karakter apa saja manusia yang sering didoakan malaikat ini?
  • Masih Pelit? Begini Doanya Malaikat Bagi si Kikir
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 12:20 WIB
    Sifat kikir atau pelit , adalah sifat tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya. Sifat ini mendorong pelakunya untuk selalu menumpuk harta tanpa berniat sekalipun untuk berinfak dan sedekah.
  • Doa Pagi Malaikat yang Pasti Dikabulkan
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 17:49 WIB
    Setiap muslim dianjurkan berdoa di pagi hari, terutama berdoa sebelum subuh. Doa pagi ini, disebut juga sebagai doa malaikat, karena setiap pagi, ada dua malaikat yang selalu berdoa.
  • Menyelami Dunia Malaikat Berdasarkan Nash yang Ada di Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Minggu, 06 November 2022 - 09:09 WIB
    Malaikat termasuk makhluk ghaib yang keberadaannya harus diimani. Tidak beriman seseorang jika tidak percaya adanya malaikat, sebab para malaikat adalah hamba Allah Subhanahu wa Taala yang dibebani untuk melaksanakan ibadah.
  • Begini Doa Malaikat untuk Orang yang Tidur Malam dalam Keadaan Suci
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 16:40 WIB
    Malaikat seringkali mendoakan hamba yang berbuat bajik. Malaikat misalnya, mendoakan orang yang berinfak, duduk di masjid menunggu sholat, dan banyak lagi.
  • Begini Doa Malaikat kepada Orang yang Duduk Menunggu Sholat di Masjid
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 08:53 WIB
    Malaikat senantiasa mendoakan orang-orang yang beriman dan berbuat bajik. Tatkala ada orang yang duduk menunggu sholat di masjid malaikat berdoa agar segala dosa orang itu diampuni
  • Pengin Mendapatkan Sholawat dari Para Malaikat? Isi Shaf yang Kosong
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 08:09 WIB
    Ingin mendapatkan sholawat dari Allah Taala dan para malaikat? Allah dan para malaikat-Nya bersholawat kepada orang-orang yang selalu menyambung shaf.
  • Malaikat Ingin Harta Orang yang Kikir Dihancurkan Allah Taala
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:12 WIB
    Malaikat benci terhadap orang yang pelit alias kikir dan bakhil sampai-sampai bermohon kepada Allah SWT harta si pelit itu dihancurkan saja. Maknanya tidak berkah. Tidak bermanfaat.
  • Pengin Didoakan Malaikat? Begini Caranya
    Tips
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:04 WIB
    Banyak cara supaya kita didoakan malaikat. Para malaikat akan mendoakan kaum mukmin, sebagaimana disebutkan dalam firman Allah SWT dalam al-Quran surat al-Ghfir, ayat ke-7
  • Begini Doa Malaikat untuk Kaum Mukmin saat Memikul Arsy
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 11:30 WIB
    Para malaikat pada saat memikul Arsy senantiasa bertasbih dan berdoa memohonkan ampunan untuk orang-orang yang beriman. Begini doa para malaikat itu.
  • Begini Dzikir, Sholat, dan Haji Para Malaikat
    Hikmah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 19:31 WIB
    Malaikat senantiasa berdzikir kepada Allah SWT. Tidak hanya itu, hamba Allah ini juga mendirikan sholat dan berhaji. Lalu bagaimana dzikir, sholat, dan haji para malaikat itu?
  • 12 Jenis Manusia yang Didoakan Malaikat, Apakah Anda Salah Satunya?
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 05:25 WIB
    Ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin. Kenapa beruntung? Tujuan dari penciptaan malaikat adalah khusus untuk beribadah kepada Allah Taala
  • Ingin Didoakan Malaikat? Lakukan Amalan-Amalan Berikut Ini
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 14:17 WIB
    Di antara orang yang berbahagia dengan permohonan ampun dan doa para Malaikat adalah seorang hamba yang duduk di masjid untuk menunggu shalat dalam keadaan berwudhu.
  • 15 Orang yang Selalu Didoakan Para Malaikat, Berikut Hadisnya
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 21:01 WIB
    Para Malaikat senantiasa mendoakan orang-orang yang berbuat baik dan beramal saleh ketika di dunia. Berikut 15 golongan orang yang didoakan oleh Malaikat bersumber dari Hadis Nabi.
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Ingin Didoakan Para Malaikat? Inilah Jenis Manusia yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 20:28 WIB
    Malaikat tercipta dari cahaya yang tidak memiliki nafsu apapun. Setiap tugas yang Allah perintahkan, para malaikat melakukannya dengan baik, termasuk mendoakan para hamba Allah, seperti manusia.
  • Begini Doa Malaikat kepada Orang yang Kikir dan Bakhil
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:20 WIB
    Malaikat membenci orang yang kikir dan bakhil. Bahkan di antara orang yang didoakan dengan kejelekan oleh para Malaikat adalah orang-orang yang pelit untuk berinfak di jalan Allah Taala.
  • Ngerinya Doa Malaikat untuk Orang yang Pelit
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.