Topik Terkait: Bank Dunia (halaman 4)

  • Ilmuwan Muslim Penemu...
    Dunia Islam
    Kamis, 16 November 2023 - 08:51 WIB
    Era digitalisasi dan media sosial seperti sekarang, ternyata ada karena kontribusi besar ilmuwan muslim di masa lampau. Sebab tanpa ada Algoritma dan Aljabar, maka tak akan pernah ada pula apa itu komputer, facebook, whatsApp, tiktok, instagram dan lainnya.
  • Ali Bin Abu Thalib:...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 22:14 WIB
    Ali bin Abu Thalib menjelaskan zuhud tersimpul dalam dua kalimat dalam Al-Quran, supaya kamu tidak bersedih karena apa yang lepas dari tanganmu dan tidak bangga dengan apa yang diberikan kepadamu.
  • Berlomba-lomba Dalam...
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Dalam sejarah kita banyak menemukan kisah-kisah manusia yang hidupnya sibuk dalam kemegahan dunia. Perjalanannya adalah perjalanan mengumpulkan harta semata.
  • Jemaah Haji Kuota Tambahan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 09:59 WIB
    Jemaah haji Indonesia yang masuk kuota tambahan diimbau untuk melakukan proses konfirmasi ke Bank Penerima Setoran (BPS) haji. Hal itu untuk memastikan jemaah bisa melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 2023.
  • Kisah Sosiolog Wieslaw...
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 17:51 WIB
    Wieslaw Zejieski setelah memeluk Islam menambah namanya menjadi Ismail Wieslaw Zejieski. Sosiolog ini memilih memeluk Islam karena anggap Islam sebagai ideologi jalan tengah.
  • Pondok Pesantren Cendekia...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 07:52 WIB
    Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok berhasil mengembangkan pertanian hidroponik. Hal itu dibuktikan dengan produk pertaniannya yang berhasil tembus ke supermarket.
  • Inilah Zikir Penyelamat...
    Tips
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:00 WIB
    Amalan zikir yang bisa menjadi penyelamat dari siksa dunia dan akhirat ini penting diketahui umat Islam. Apa bacaan zikirnya?
  • Asir Arab Saudi Sandang...
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:23 WIB
    Wilayah Asir di Arab Saudi menjadi wilayah pertama di Kerajaan yang menciptakan identitas pariwisata regional, disertai dengan slogan Karam Al-Arouma, atau kemurahan hati masyarakat Asir.
  • Ibnu Katsir, Ulama Ahli...
    Hikmah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 16:38 WIB
    Cobaan kebutaan yang menimpa Ibnu Katsir di akhir-akhir masa hidupnya, tidak menghalangi beliau untuk tetap berkarya dalam upaya menghidupkan Ilmu-Ilmu Al-Quran, khususnya Ilmu Tafsir.
  • Sahabat Nabi Menangis...
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 19:22 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun dalam satu kajiannya mengatakan, menangis merupakan wujud ketakwaan hati, kesucian sanubari dan kelembutan hati.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 05:07 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang utang di Bank Syariah menarik untuk disimak. Banyak yang beranggapan bank Syariah itu riba, namun Gus Baha punya pandangan lain.
  • Larangan Riba: Muncul...
    Tausyiah
    Minggu, 15 September 2024 - 12:30 WIB
    Perbedaan pendapat dalam penerapan pengertian pada praktik-praktik transaksi ekonomi telah berlangsung sejak masa sahabat dan diduga akan terus berlangsung selama masih terus muncul bentuk-bentuk baru transaksi ekonomi.
  • Tausiyah Singkat Penyejuk...
    Tausyiah
    Senin, 26 Desember 2022 - 23:17 WIB
    KH Ahmad Syahrin Thoriq menyampaikan satu tausiyah singkat namun sarat dengan hikmah. Tausiyah ini dinukil dari untaian nasihat ulama Syria, Syaikh Ratib an-Nablusi.
  • 5 Amalan yang Bisa Membuat...
    Tips
    Minggu, 19 Mei 2024 - 06:52 WIB
    Setiap keluarga muslim harus melindungi rumah agar selalu menjadi surga dunia. Lalu bagaimana mewujudkan konsep rumah surga atau baiti jannati ini?
  • Mengapa Memprioritaskan...
    Hikmah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 10:33 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia.
  • 10 Ilmuwan Muslim yang...
    Hikmah
    Selasa, 30 Juni 2015 - 06:57 WIB
    ILMU Pengetahuan mengalami kemajuannya yang pertama dari dunia Muslim. Ratusan tahun sebelum orang-orang Eropa berhasil menemukan berbagai penemuan, para ilmuwan Muslim telah lebih dahulu membuat berbagai penemuan.
  • LAZISNU PBNU Dipercaya...
    Dunia Islam
    Selasa, 26 April 2022 - 01:59 WIB
    LAZISNU PBNU dipercaya menjadi salah satu Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang menyalurkan zakat korporasi PT Bank Mega Syariah (BMS) kepada masyarakat yang membutuhkan.
  • Begini Profil Satelit...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Peluncuran satelit itu merupakan langkah teranyar Iran dalam program yang dikhawatirkan Barat bakal meningkatkan akurasi dan kemampuan rudal balistik Teheran.
  • Fakta Unik Maroko, Negara...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Selain dikenal sebagai Negeri Maghribi (Al-Mamlakah Al-Maghribiyah) yang artinya kerajaan dari Barat, Maroko dijuluki buminya para wali yang melahirkan enam tarekat besar di dunia.
  • Menyingkap Wujud Jibril,...
    Hikmah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:25 WIB
    Wujud Jibril, malaikat yang memiliki 600 sayap digambarkan Rasulullah dalam hadisnya.