Topik Terkait: Doa Hari Arafah (halaman 3)

  • Apa Saja Kegiatan Jemaah Haji Selama Wukuf di Arafah?
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 19:44 WIB
    Jemaah akan diingatkan kembali agar menghindari hal-hal yang menjadi larangan ihram seperti mencabut pohon dan membunuh binatang.
  • Doa Dijauhkan dari Musibah dan Bencana
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Doa agar dijauhkan dari musibah dan bencana ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah dan berbagai bencana alam masih dialami di berbagai daerah di Tanah Air.
  • 4 Doa Pendek agar Terhindar dari Hal-hal Buruk
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 12:30 WIB
    Seorang muslim pasti mengetahui bahwa setiap ujian dan musibah adalah rahasia takdir yang telah Allah gariskan semenjak zaman azali, bahkan ujian merupakan wasilah bagi seorang mukmin untuk mengasah serta meningkatkan keimanan.
  • 5 Perkara yang Menjadi Penghalang Doa Tidak Diijabah
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 13:02 WIB
    Berdoa dan memohon kepada Allah Taala adalah perintah agar hajat dan keinginan kita dikabulkan. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan? Adakah penghalang terkabulnya doa ini?
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Doa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Insya Allah Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • Doa Hari-hari Terakhir Bulan Syaban, Yuk Amalkan
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 12:23 WIB
    Bulan Syaban sudah hampir di penghujung, untuk itu umat Islam dianjurkan untuk berdoa sekaligus menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.
  • Doa Memohon agar Amal Perbuatan Tidak Sia-Sia
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB
    Doa memohon supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia, bisa mencontoh doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam ini.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Nama Baiknya Menjadi Buah Bibir
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:17 WIB
    Nabi Ibrahim berdoa agar nama baik beliau menjadi buah bibir yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian, sehingga beliau menjadi suri teladan yang utama sampai hari Kiamat.
  • Bacalah Doa Ini Saat Ditimpa Kegalauan
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.
  • Jadwal Puasa Tarwiyah dan Arafah Berdasarkan Sidang Isbat Idul Adha 2022
    Tips
    Rabu, 29 Juni 2022 - 22:10 WIB
    Kemenag menetapkan awal Dzulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada Jumat 1 Juli 2022 atau Kamis malam (30/6/2022) menurut kalender Hijriyah yang pergantian hari dan tanggal dimulai sejak Maghrib.
  • Pengin Dijauhkan dari Sihir? Amalkan Doa-doa Ini!
    Tips
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:00 WIB
    Eksistensi sihir dan sejenisnya ternyata masih ada. Agar terhindar dari hal tersebut, ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya tersebut.
  • Kumpulan Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 11:46 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa-doa untuk Meluluhkan Hati Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Ini Doa Pergi ke Masjid, Agar Allah Senantiasa Melindungi
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 08:11 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah yang sangat mulia bagi umat Islam, untuk itu ketika akan berangkat ke tempat tersebut dianjurkan membaca doa pergi ke masjid.
  • Doa agar Dapat Melunasi Utang yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 13:34 WIB
    Ketika kita terlilit utang, ada salah satu petunjuk berupa doa yang diajarkan dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam dan bisa menjadi solusi untuk masalah hidup tersebut.
  • Doa-doa di Hari Isra Mikraj
    Tips
    Kamis, 08 Februari 2024 - 09:36 WIB
    Ada sekumpulan doa yang dianjurkan diamalkan di siang maupun malam Isra Mikraj, salah satunya doa yang dipanjatkan Ali Bin Abi Thalib.
  • Doa yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW untuk Buah Hati yang Rewel
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 10:58 WIB
    Jika buah hati rewel maka ikutilah petunjuk Rasulullah SAW saat menghadapi masalah ini. Dalam kitab Maslakul Akhyar yang ditulis oleh Imam Sayyid Ustman bin Yahya disebutkan hal tersebut.
  • 3 Doa Dimudahkan dalam Segala Urusan Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 20:47 WIB
    Doa agar dimudahkan dalam segala urusan ini dapat diamalkan sebagai bentuk ikhtiar dan tawakkal kepada Allah. Doa ini berdumber dari Hadis Nabi.
  • Doa Dijauhkan dari Fitnah dan Diberi Keselamatan
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:53 WIB
    Doa dijauhkan dari fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui dan dipahami umat muslim, apalagi di era saat ini yang bertebaran fitnah dan keburukan.