Topik Terkait: Doa Masuk Pasar (halaman 2)

  • Doa Pendek Penuh Makna, Paling Sering Dimohonkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • Doa Masuk Bulan Syaban, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:24 WIB
    Syekh Ibnu Rajab menyimpulkan bahwa riwayat ini menganjurkan umat Islam untuk memohon panjang umur dengan niat untuk menambah kebaikan dan beramal saleh di masa mendatang.
  • Doa-doa Para Nabi agar Diberi Keturunan yang Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Ada beberapa doa dari para nabi memohon agar diberi keturunan yang saleh dan saleha. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Baca Doa ini Sebelum Shalat, Setan Bakal Kabur
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 08:10 WIB
    Sebelum mendirikan shalat, ada baiknya kita membaca doa perlindungan ini. Sebab setan selalu menggoda orang yang shalat dengan cara membisikkan dan membuat angan-angan.
  • Doa Pernyataan Tawakal kepada Allah Taala yang Disampaikan Nabi Hud
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 11:45 WIB
    Di dalam Al-Quran, banyak rekomendasi doa-doa yang pernah dipanjatkan oleh para nabi dan sangat patut kita teladani. Salah satunya adalah doa Nabi Hud as
  • Doa Sapu Jagad yang Sering Dibaca Rasulullah Lengkap Arab dan Artinya
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 16:30 WIB
    Umat muslim pasti sudah tidak asing dengan doa yang satu ini. Doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan oleh Rasulullah.
  • Penjelasan Al-Quran dan Doa Nabi Tentang Angin Kencang
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 09:14 WIB
    Allah yang mengatur waktu, cuaca dan seluruh alam semesta ini. Maka, mencela dan memaki hal tersebut, berarti mencela Allah yang telah mengaturnya.Sebagai muslim kita dianjurkan berdoa atas kejadian alam tersebut.
  • Doa-Doa Pendek yang Jadi Amalan Zikir Saat Sakit
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Rutinkan Baca Doa-doa Ini di Hari Jumat yang Mustajab
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:33 WIB
    Dalam Islam, ada hari-hari di mana doa akan terasa lebih spesial, salah satunya pada hari Jumat. Keistimewaan hari yang juga dikenal dengan sebutan sayyidul ayyam ini adalah adanya waktu yang mustajab.
  • Doa ketika Ragu Akan Kehalalan Makanan yang Bakal Kita Santap
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:15 WIB
    Dalam kitab Qamiut Thughyan disebutkan jika kita mengalami masalah seperti itu kita dianjurkan untuk membaca doa yang dibaca oleh Syaikh Syarani
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW ketika Sakit Kepala dan Demam
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 15:11 WIB
    Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi SAW kepada para sahabatnya.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Doa Sapu Jagat, Doa yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:33 WIB
    Doa sapu jagat merupakan doa yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini dianjurkan pula agar kaum muslimin mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • 10 Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Pintar
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 19:42 WIB
    Salah satu doa mustajab yaitu doa orang tua kepada anaknya. Bagi yang menginginkan anak saleh/saleha, baik, dan pintar, berikut doa yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Doa Nabi Muhammad SAW saat Mengkhatamkan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:35 WIB
    Doa berikut diriwayatkan oleh Abu Manshur al-Arjani dalam kitab Fadhail al-Quran bahwa Nabi Muhammad SAW membacanya saat mengkhatamkan al-Quran.
  • Bencana Alam Bertubi-tubi, Jangan Lupa Membaca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 07:30 WIB
    Musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala. Berikut doa saat terjadi bencana alam.
  • Doa Ampuh Saat Sakit Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Apabila sakit hati masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • Doa Keluar Rumah dan Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 14:53 WIB
    Doa saat kita keluar dari rumah penting diketahui setiap muslim. Selain banyak keutamaannya, doa ini juga sebagai doa memohon perlindungan Allah SWT agar kita tetap dijaga dalam setiap aktivitas yang dilakukan.