Topik Terkait: Doa Memohon Ampunan (halaman 3)

  • Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Doa-doa Istri untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 06:23 WIB
    Doa istri untuk suami yang sedang bekerja jauh sangatlah ampuh dan mustajab jika diniatkan dengan baik dan tulus ikhlas. Apalagi suami yang bekerja dan berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya.
  • Doa  yang Diajarkan Imam Syadzili agar Terhindar dari Pikiran Jahat
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:28 WIB
    Imam Syadzili mengajarkan doa agar terhindar dari pikiran jahat: Ya Allah, kami memohon kepada-Mu tobat dan senantiasa bertobat, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya
  • 3 Perkara yang Mempercepat Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • Musibah Datang Tak terduga, Amalkan Doa-doa Ini agar Terhindar dari Mara bahaya
    Tips
    Senin, 25 Oktober 2021 - 06:34 WIB
    Musibah bisa datang tanpa tak diduga, untuk itu kita dianjurkan berdoa dalam memulai segala aktivitas. Agar terhindar dari dari marabahaya ini, ada beberapa doa yang bisa kita amalkan.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Doa dan Zikir Setelah Shalat Fardhu
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut amalan zikir dan doa setelah shalat yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam berbagai Hadis.
  • 25 Doa Harian Singkat dan Mudah Dihafal Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 15:03 WIB
    Kumpulan doa harian singkat ini bersumber dari Al-Quran dan Hadis. Doa-doa ini bisa kita amalkan karena bacaannya relatif singkat dan mudah untuk dihafal.
  • Inilah Balasan Doa yang Tersimpan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 10:24 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk berdoa dan meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan. Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu. Lantas kemana larianya doa-doa yang belum dikabulkan ini?
  • Doa Nabi Isa yang Dibaca di Pagi Hari Menurut Imam Al-Ghazali
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Imam al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin menyebutkan bahwa doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Isa as di waktu pagi hari adalah doa sebagai berikut:
  • Bacaan Doa untuk Anak Sakit seperti Dicontohkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 19:57 WIB
    Ucapan doa untuk anak sakit dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Ucapan atau bacaan doa tersebut bisa dihapalkan dan diamalkan ketika ada anak atau keluarga yang sedang sakit.
  • 3 Doa Nabi Yusuf yang Bisa Diamalkan untuk Kehidupan Sehari-hari
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:39 WIB
    Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf alaihissalam untuk mengatasi berbagai peristiwa dalam hidupnya. Doa-doa Nabi Yusuf ini bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Doa Setelah Belajar Lengkap dengan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Salat Istikharah dan Bacaan Doa Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 10:50 WIB
    Karena keterbatasannya, seringkali manusia kebingungan untuk menentukan pilihan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Islam memberi solusi melalui salat istikharah.
  • Doa agar Terhindar dari Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 12:33 WIB
    Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam telah mengajarkan kepada umatnya selalu berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya.
  • Doa-doa Sehari-hari yang Tidak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 18:29 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca doa-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Ketika Ragu Soal Makanan Syubhat, Baca Doa Ini
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 22:01 WIB
    Salah satu hal yang Allah Taala perintahkan dalam hidup adalah untuk mendekati yang halal dan menjauhi yang haram.Begitupun dalam hal makanan, diperintahkan harus memakan makanan yang halal.
  • Bacaan Doa saat Cuaca Panas Menyengat
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:00 WIB
    Doa saat cuaca panas menyengat (ekstrim) seperti saat ini, penting diamalkan. Apalagi, saat ini kondisi cuaca dengan suhu rata-rata harian sedang di atas ambang normal.
  • Agar Kaya dan Dicukupi Rezeki Halal, Perbanyak Baca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 23:01 WIB
    Agar diberi kekayaan dan dicukupi rezeki yang halal, Rasulullah shollallahu alaihi wasallam mengajarkan kita sebuah doa yang indah. Berikut doanya.
  • Yuk, Amalkan Doa Ini Ketika Sedang Mengalami Sakit
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 07:50 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.