Topik Terkait: Doa Memudahkan Hajat (halaman 2)

  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW ketika Sakit Kepala dan Demam
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 15:11 WIB
    Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi SAW kepada para sahabatnya.
  • Doa-doa Memohon agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 12:07 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • 10 Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Pintar
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 19:42 WIB
    Salah satu doa mustajab yaitu doa orang tua kepada anaknya. Bagi yang menginginkan anak saleh/saleha, baik, dan pintar, berikut doa yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Nama Baiknya Menjadi Buah Bibir
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:17 WIB
    Nabi Ibrahim berdoa agar nama baik beliau menjadi buah bibir yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian, sehingga beliau menjadi suri teladan yang utama sampai hari Kiamat.
  • Bacaan Doa Saat Masuk Rumah, Ini Fadhilahnya
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 12:05 WIB
    Setiap muslim sangat dianjurkan membaca doa saat masuk rumah. Berikut bacaan doanya dan fadhilah-nya (keutamaan) lengkap dengan Arab dan latin.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang Tua dari yang Pendek hingga Doa Panjang
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • Bacaan Doa Nabi Yunus Lengkap dengan Arab, Latin dan Manfaatnya
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:57 WIB
    Doa Nabi Yunus ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat mendapat keutamaan atau manfaatnya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang tengah menghadapi ujian.
  • Doa Bercermin, Amalan Ringan yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 05:40 WIB
    Dalam Islam, bercermin tidak semata-mata hanya agar kita terlihat cantik atau tampan. akan tetapi seharusnya pada saat bercermin kita bersyukur atau mensyukuri atas nikmat yang telah Allah
  • Doa agar Diwafatkan dalam Keadaan Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 11:58 WIB
    Sebelum kematian itu datang, hendaknya kita selalu berdoa dan memohon kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan baik dan dalam keadaan beriman dan Islam.
  • Doa Rasulullah SAW Ketika Tertimpa Musibah
    Tips
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:39 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wasallam mengajarkan umatnya agar bersabar saat ditimpa musibah dan bersyukur saat diberi nikmat. Berikut doa yang diajarkan beliau ketika tertimpa musibah.
  • Doa agar Dijauhkan dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah
  • 8 Contoh Teks Doa Upacara Bendera Hari Senin
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 14:47 WIB
    Ada beberapa contoh teks doa upacara bendera hari Senin yang bisa dijadikan referensi. Mengingat upacara bendera adalah salah satu bentuk perwujudan rasa cinta dan penghormatan terhadap bangsa.
  • Menyikapi Doa Buruk dari Orangtua
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:32 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa yang diucapkan oleh orang tua untuk anaknya, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Hikmah dari Doa yang Belum Diijabah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 09:13 WIB
    Ketika doa belum terkabul atau belum diijabah oleh Allah Subhanahu wa taala, seringkali kita putus asa. Padahal, ada banyak hikmah dari belum terkabulnya doa tersebut.
  • Doa agar Dihindarkan dari Fitnah di Dunia dan Akherat
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 10:07 WIB
    Doa agar dihindarkan dari segala fitnah terdapat di dalam beberapa ayat Al-Quran. Doa ini untuk memohon perlindungan Allah Subhanahu wa taala agar dijauhkan baik dari fitnah di dunia maupun di akhirat kelak.
  • 2 Doa Pendek untuk Nikmat Sehat dan Panjang Umur, Yuk Amalkan
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:24 WIB
    Salah satu nikmat yang seringkali terabaikan, adalah nikmat sehat. Baru ketika sakit, kita ingat dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah.
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.