Topik Terkait: Doa Taubat Nasuha

  • Inilah Doa Munajat Taubat Nasuha dari Imam Ghazali
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 09:25 WIB
    Doa taubat nasuha dari Imam Al- Ghazali ini cocok diamalkan oleh umat muslim, yang bertujuan meminta ampunan dan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Cara Taubat Nasuha dan Tanda-tandanya
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 07:37 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.
  • 4 Doa Taubat Lengkap Bacaan Arab dan Latin
    Tausyiah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 18:06 WIB
    Setiap manusia tentu tidak luput dari salah, kelalaian, dan perbuatan dosa. Berikut ini doa-doa taubat yang diajarkan Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Taubat Nasuha: Perlu Tekad Kuat agar Taubatnya Tidak Batal
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Bertekad meninggalkan maksiat dan bertaubat darinya secara total, dan tidak akan kembali melakukannya selama-lamanya. Seperti susu yang tidak mungkin kembali ke puting hewan setelah diperah.
  • Taubat Nasuha dan Tata Cara Melaksanakannya
    Tips
    Selasa, 02 November 2021 - 15:44 WIB
    Taubat adalah jalan yang ditunjukkan oleh Allah Taala sebagai sarana agar para hamba-Nya memperbaiki diri atas dosa, maksiat, dan kesalahan yang telah mereka perbuat.
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda Allah Menerima Taubat
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Dosa dan kesalahan akan berakibat keburukan dan kehinaan bagi pelakunya, baik di dunia maupun di akhirat. Karena itu, setiap muslim dan muslimah tidak boleh lepas dari istighfar (minta ampun kepada Allah) dan selalu bertaubat kepada-Nya.
  • Doa dan Dzikir Setelah Salat Taubat Bersumber dari Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Rabu, 05 April 2023 - 10:06 WIB
    Doa dan dzikir setelah salat taubat ini merupakan amalan yang sangat baik untuk memperoleh ampunan dan rahmat Allah Subhanahu wa taala
  • 9 Tanda Diterimanya Taubat Nasuha
    Tips
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:51 WIB
    Cara taubat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala.
  • 7 Dosa Besar yang Membinasakan: Taubat Tidak Menghilangkan Hukuman
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:22 WIB
    Tobat tidak menghilangkan kewajiban menerima hukuman. Inilah pendapat yang paling kuat di antara dua pendapat dalam Mazhab Syafii dan ini pula pendapat jumhur ulama.
  • Taubat Nasuha: Unsur Hati dan Keinginan, Penyesalan adalah Taubat
    Tausyiah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 17:43 WIB
    Penyesalan itu cukup untuk mewujudkan taubat. Karena penyesalan itu akan mengantarkan kepada dua rukun lainnya, yaitu tekad dan meninggalkan perbuatan dosa.
  • Cara Menghapus Dosa Zina dengan Taubatan Nasuha
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 13:46 WIB
    Cara menghapus dosa zina adalah tobat yang sebenar-benarnya tobat atau taubatan nasuha. Dalam Islam, zina adalah dosa yang sangat besar dan sangat keji serta seburuk-buruk jalan yang ditempuh oleh seseorang.
  • Kabar Gembira Bagi Orang yang Bertaubat di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 08:05 WIB
    Ramadan menjadi momentum terbaik untuk bertaubat, menutup lembaran kelam dengan amal-amal saleh. Berikut kabar gembira bagi orang yang bertabat di bulan Ramadan.
  • Keutamaan Sholat Taubat dan Faedahnya
    Tips
    Minggu, 27 Juni 2021 - 09:17 WIB
    Banyak keutamaan dari ibadah sholat sunnah taubat. Sholat ini dilakukan seorang muslim ketika merasa telah melakukan dosa dan ingin bertaubat untuk kembali ke jalan yang benar sesuai yang diperintahkan Allah Taala.
  • Taubat Nasuha: Setiap Dosa Memiliki Cara Taubat Tersendiri
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:54 WIB
    Apakah syarat taubat nasuha itu orang harus tetap bersikap seperti itu hingga ia mati? Sebuah hadis dan atsar menyampaikan kemudian ia tidak kembali melakukannya selama-lamanya.
  • Taubat Nasuha: Ketika Seluruh Teman di Dunia Menjadi Musuh di Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Orang yang bertaubat harus meninggalkan menemani tukang tiup api untuk kemudian memilih teman tukang jual minyak wangi, seperti diajarkan oleh pengajar yang pertama, Rasulullah SAW.
  • Bolehkah Taubat Diumumkan? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 10:16 WIB
    Taubat adalah perbuatan atau amal kebaikan seorang hamba untuk menyesali dan meminta ampun kepada Rabbnya Allah Subhanahu wa taala dari perbuatan yang dilarang oleh syariat.
  • Kumpulan Doa Selamat, Pelengkap di Pengujung Doa
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:38 WIB
    Kumpulan doa memohon keselamatan ini biasa diamalkan sebagai pelengkap di pengujung doa. Biasanya doa ini dibaca setelah melaksanakan salat fardhu maupun salat sunah.
  • Taubat di Bulan Ramadhan: Masih Ada Waktu Sedikit Lagi
    Tips
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:46 WIB
    Wahai hamba-hamba yang lalai dari kebenaran, padahal telah dibukakan pintunya. Bersiaplah kalian untuk diterima, karena sekarang adalah waktunya pengijabahan.
  • Tanda-Tanda Tobat Nasuha, Allah Turunkan Banyak Cobaan untuk Melebur Dosanya
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Tobat nasuha merupakan upaya dan langkah untuk memperbaiki diri atas dosa, maksiat dan kesalahan yang telah diperbuat dan memohon ampunan Allah Taala
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun