Topik Terkait: Keutamaan Tahlil (halaman 26)

  • Apa Alasan Orang Malas...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 10:38 WIB
    Malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah salat wajib sekalipun. Apa alasan orang-orang malas dalam berdoa?
  • Saat Masuk Masjid Adzan...
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 10:05 WIB
    Jika masuk masjid, muazin sedang mengumandangkan adzan atau khatib naik mimbar, apa yang sebaiknya kita lakukan? Sholat sunnah tahiyatul masjid dulu atau menjawab adzan?
  • Keutamaan Orang yang...
    Hikmah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 18:45 WIB
    Pahala orang yang Istiqomah sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala. Mereka akan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • Benarkah Puasa Setelah...
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 22:21 WIB
    Puasa di bulan Syaban merupakan kebiasaan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Muncul pertanyaan, benarkah puasa setelah Nisfu Syaban (15 Syaban) adalah haram?
  • 5 Manfaat Puasa Daud...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:42 WIB
    Manfaat puasa Daud bagi kesehatan tubuh ternyata banyak sekali. Ibadah puasa ini adalah ibadah yang dijalankan Nabi Daud sepanjang hayatnya, dengan berpuasa selang seling dengan jeda satu hari saja.
  • Benarkah Salat di Rumah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 14:01 WIB
    Benarkah salat di rumah lebih utama bagi wanita? Bagaimana dengan pahala salat jamaah di masjid? Pertanyaan tersebut cukup pupoler di kalangan muslimah saat ini.
  • Memperbanyak Istighfar...
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 15:34 WIB
    Waktu sahur merupakan waktu mustajab untuk berdoa, salah satunya dianjurkan untuk memperbanyak istighfar. Sayangnya, amalan satu ini sering terabaikan atau dilalaikan, padahal manfaat dan efeknya sangat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Keutamaan dan Faedah...
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 19:34 WIB
    Dalam banyak ayat Al-Quran, penciptaan langit selalu didahulukan sebelum menyebut penciptaan bumi. Dalam Surat Ali Imran ayat 190 misalnya, yang memuat penjelasan bahwa dalam penciptaan langit dan bumi, serta pergantian siang dan malam, terdapat tanda-tanda kekuasan Allah.
  • Keutamaan Surat Al Kahfi...
    Tips
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:20 WIB
    Banyak keutamaan Surat Al Kahfi, apalagi membacanya di hari Jumat ini. Surat Al-Kahfi terdapat di akhir juzz 15 dan di awal juzz 16. Surat ini, termasuk dalam golongan surat Makiyyah karena diturunkan di Kota Mekkah
  • Dua Sholawat Imam Syafii...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 20:35 WIB
    Fadilah sholawat tidak diragukan lagi karena Allah sendiri memerintahkan kaum mukmin memperbanyak sholawat. Di antara banyak sholawat, ada dua sholawat yang diajarkan Imam Syafii.
  • Optimalkan Amal Ibadah...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Maret 2023 - 10:16 WIB
    Tak terasa kita sudah memasuki pertengahan bulan Syaban , untuk itu umat Muslim harus dapat mengoptimalkan amalan-amalan di bulan mulia ini. Seperti diketahui, bulan Syaban terletak setelah bulan Rajab dan sebelum bulan Ramadan. Bulan ini memiliki banyak keutamaan.
  • Kisah Perampok yang...
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 05:10 WIB
    Tak ada yang menyangka kalau perampok yang ditakuti pedagang ini menjadi seorang ulama besar pada Abad ke-2 Hijriyah. Kisah ini terjadi pada masa Khalifah Harun Al-Rasyid.
  • Masya Allah! Gerakan...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 11:04 WIB
    Bulan Ramadan menjadi kesempatan muslim dan muslimah untuk meningkatkan ibadah wajib dan sunah. Salah satunya shalat sunah yang dianjurkan yaitu tarawih dan witir.
  • Mengapa Kaum Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:02 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat. Kenapa kaum wanita harus lebih banyak bersedekah?
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Memperbanyak doa pada Hari Jumat adalah hal yang disyariatkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Ada dua waktu mustajab berdoa pada hari ini.
  • Nasihat untuk Pembaca...
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 14:21 WIB
    Ada satu hal yang sering disalahpahami sebagian umat ini. Ketika membaca ayat-ayat Al-Quran, timbul di benak mereka: Kan sudah berkali-kali, untuk apa dibaca berulang-ulang.
  • Jangan Lewatkan Sore...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:58 WIB
    Jumat adalah penghulu dari semua hari (Sayyidul Ayyam) dan hari raya bagi umat Islam dalam sepekan. Rasulullah SAW memerintahkan umatnya agar memperbanyak doa di hari tersebut.
  • Ini Waktu Terbaik dan...
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 07:00 WIB
    Saat akan melaksanakan sholat sunnah Dhuha, seringkali kita kurang mengetahui waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Hal ini terkait, soal waktu terbaik dan mustajab untuk waktu sholat Dhuha ini.
  • Tadabbur Surat An-Naba:...
    Hikmah
    Minggu, 10 September 2023 - 10:30 WIB
    Surat An-Naba adalah surat ke-78 dalam Al-Quran dan terdiri dari 40 ayat. Surat ini termasuk dalam golongan surat-surat Makkiyah, yang berarti surat-surat ini diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW selama masa tinggalnya di Mekkah.
  • Lirik Selawat Al Fatih...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 17:41 WIB
    Selawat Al Fatih termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan. Maka dari itu, umat Muslim perlu mengetahui lirik serta memahami artinya.