Topik Terkait: Manfaat Wakaf (halaman 3)

  • Pengertian Iktikaf: Arti, Tujuan, Syarat, dan Manfaat
    Tips
    Jum'at, 14 April 2023 - 15:53 WIB
    Dalam iktikaf, kita dapat memperbaiki hubungan dengan sesama muslim yang sedang melakukan iktikaf di tempat yang sama, serta memfokuskan diri pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup.
  • Inilah Manfaat Wudhu untuk Mencegah Virus Corona
    Tausiyah
    Jum'at, 20 Maret 2020 - 22:28 WIB
    Sebelum munculnya virus Corona (Covid-19), Islam telah mengajarkan cara mencegah dan mengantisipasi segala penyakit sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Keutamaan dan Manfaat Puasa Ayyamul Bidh serta Cara Pelaksanaannya
    Tips
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 12:51 WIB
    Tak hanya manfaat fisik , puasa ayyamul bidh juga banyak faedahnya untuk psikis kita. Sedangkan keutamaan puasa sunnah ini tercantum dalam beberapa riwayat hadis Nabi Muhammad SAW.
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor 5 Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 07:07 WIB
    Pahala puasa sunnah Senin-Kamis ini sangat istimewa dan banyak manfaatnya, karena puasa sunnah ini berhubungan langsung dengan Allah subhanahu wa taala.
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Manfaat Doa Perlindungan dari Kejahatan Setan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Manfaat Qiyamul Lail Bagi Kesehatan Tubuh
    Tips
    Minggu, 18 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Waktu malam adalah momentum terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala. Bentuk pendekatan diri kepada Rabbnya yang paling utama ini, adalah shalat tahajud atau qiyamul lail.
  • Manfaat Surat Al-Waqiah jika Dibaca Rutin Bisa Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:39 WIB
    Manfaat Surat Al-Waqiah jika dibaca rutin bisa terhindar dari kemiskinan dan mendatangkan rezeki. Selanjutnya, Surat Al-Waqiah termasuk salah satu surat yang membuat Rasulullah beruban.
  • Inilah Manfaat Membaca Surat Yasin 41 kali, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 16:15 WIB
    Manfaat membaca Surat Yasin sebanyak 41 kali, sangat luar biasa. Bahkan saking dahsyatnya fadhilah bacaan surat ini, Allah Taala alam memberi kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat.
  • Manfaat Puasa Senin Kamis dan Pahala Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 17:23 WIB
    Puasa Senin --Kamis merupakan puasa sunnah yang memiliki segudang manfaat. Bahkan puasa ini sangat dianjurkan Rasulullah Sholallahu Alaihi wa sallam untuk melaksanakan dan mengamalkannya secara rutin serta istiqamah.
  • 5 Manfaat Tidur Sunnah Qailullah, Nomor 1 Menguatkan Ingatan
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:02 WIB
    Tidur qailulah, namanya terasa asing terdengar, namun demikian mungkin hampir semua orang pernah melakukannya. Qailulah adalah tidur di siang hari.
  • 4 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
    Tausyiah
    Selasa, 19 April 2022 - 00:24 WIB
    Ibadah puasa juga memiliki manfaat yang dapat dirasakan secara langsung. Salah satu manfaat yang mungkin banyak orang mengetahuinya adalah kesehatan.
  • Manfaat Hijab Bagi Kecantikan Tubuh, Muslimah Wajib Tahu!
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:27 WIB
    Berhijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Manfaat dan Keutamaan Membaca Ayat 1000 Dinar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 23 November 2022 - 23:15 WIB
    Ayat 1000 Dinar dalam Al-Quran memiliki manfaat dan keutamaan luar biasa bagi yang sering membaca dan mengamalkannya. Berikut tiga khasiatnya.
  • Manfaat Sikap Tawakkal dan Hikmah yang Diperolehnya
    Tips
    Minggu, 27 Maret 2022 - 19:25 WIB
    Dalam riwayat Islam, sikap tawakkal sudah dijunjung tinggi sebagai tanda yang jelas dari seorang yang beriman, takwa dan berserah mutlak pada Allah.
  • Inilah Manfaat dan Keajaiban Membaca Asmaul Husna
    Tausyiah
    Kamis, 09 November 2023 - 11:18 WIB
    Banyak keajaiban dan manfaat bila kita mengamalkan bacaan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Asmaul husna adalah nama-nama Allah atau sifat-sifat Allah. Apa saja keajaibannya?
  • Doa-doa Harian  yang Dibaca Rasulullah, Faedahnya Luar Biasa
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 14:01 WIB
    Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • 2 Ayat Terakhir Surat Al-Baqarah: Bacaan, Arti, dan Manfaat
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 17:52 WIB
    Dua ayat terakhir Surat Al-Baqarah memiliki banyak keutamaan yang terkandung. Maka dari itu, umat Muslim sangat dianjurkan untuk sering membaca kedua ayat tersebut agar mendapat manfaatnya.
  • BWI Ungkap Pentingnya Wakaf dalam Kehidupan Bermasyarakat
    Dunia Islam
    Rabu, 21 April 2021 - 00:02 WIB
    Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mohammad Nuh mengungkapkan betapa pentingnya budaya berwakaf terus digulirkan di tengah kehidupan masyarakat.
  • Manfaat Berdoa saat akan Berpakaian, Nomor Terakhir Menghapus Dosa Masa Lalu
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 10:03 WIB
    Berdoa terlebih dahulu saat akan berpakaian ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya bahkan bisa menghapus dosa-dosa kita di masa yang lalu