Topik Terkait: Pakaian Sesuai Syari

  • Boleh Bergaya, Asal Memenuhi Syarat Sesuai Syariat
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:38 WIB
    Pakaian merupakan salah satu perhiasan perempuan. Dalam Islam cara berpakaian memang telah diatur. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya
  • Mengenal 5 Model Busana Muslimah, Nomor 3 Makin Tren dan Populer
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 17:24 WIB
    Kewajiban muslimah menutup aurat, telah memunculkan busana beraneka ragam, terlebih busana yang sesuai aturan-aturan syariat. Dari aturan syari itulah, kemudian muncul nama jilbab, hijab, khimar, niqab dan burqa.
  • Bolehkah Muslimah Memakai Celana Panjang? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 06:44 WIB
    Bolehkah seorang muslimah memakai celana panjang? Bagaimana hukumnya dalam syariat Islam? Hukum memakai celana penting diketahui karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Memilih Busana Syari Muslimah Sesuai Kepribadian
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:53 WIB
    Saat ini banyak sekali ragam busana muslimah yang syari dengan model dan warna yang bermacam-macam. Namun, masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari pakaian syari antara jilbab,
  • Memakai Pakaian Ada Doanya Lho! Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 19:17 WIB
    Rasulullah SAW setiap hendak memakai pakaian baik gamis, sorban atau memakai rida (semacam selendang), beliau selalu berdoa. Berikut bacaan doanya.
  • Mengenakan Pakaian Populer, Makruh atau Haram?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Etika Berpakaian yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 06:50 WIB
    Muslimah, ketika berpakaian ada etika dan adab yang hendaknya diperhatikan. Nah, selama ini mungkin kita sebagai muslimah sering melewatkannya. Lantas , apa saja etika dan adab berpakaian in?.
  • Ingin Diet? Yuk, Lakukan Sesuai Petunjuk Syariat
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 14:20 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Inilah Tips Cantik dan Awet Muda Sesuai Al-Quran dan Sunnah
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Haruskah Pakaian Syari Muslimah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 11:24 WIB
    Haruskah pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah berwarna hitam? Pertanyaan ini masih banyak dipahami oleh sebagian masyarakat kita. Benarkah demikian?
  • Inilah Fungsi Mihnah, si Pelengkap Busana Syari
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:22 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah? Dan bagaimana bentuk serta fungsi mihnah dalam melengkapi busana syari kaum muslimah ini?
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Kisah Hikmah : Pakaian Malu Istri Nabi Musa
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 14:42 WIB
    Perjumpaan Nabi Musa alaihissalam dengan istrinya Shafura memberi banyak pelajaran berharga bagi para muslimah saat ini. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sosok istri nabi tersebut
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Ngerinya Makanan, Minuman, dan Pakaian Penghuni Neraka
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:25 WIB
    Ngerinya makanan, minuman serta pakaian penghuni neraka tidak terbayang. Makanan para pendosa ini berupa zaqqum dan dhari. Minumannya, hamim, ghislin, dan ghassaq. Di sisi lain pakaian mereka terbuat dari api.
  • Waspadai Bahaya Ruqyah yang Tidak Syari
    Tips
    Rabu, 15 September 2021 - 13:45 WIB
    Ruqyah merupakan salah satu metode atau cara pengobatan yang dianjurkan dalam Islam. Sayang, dalam prakteknya sekarang ini ditengarai banyak yang tidak sesuai syariat., dan ini berbahaya.
  • Hukum Memakai Hiasan Celak bagi Muslimah
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 09:38 WIB
    Celak digunakan di sekeliling kontur mata untuk menciptakan berbagai efek estetika. Lantas bagaimana hukum memakai celak ini bagi muslimah? Apakah hiasan tersebut bisa menimbulkan tabarruj?
  • Mengenal Standardisasi Hijab Syari
    Muslimah
    Selasa, 14 September 2021 - 12:46 WIB
    Istilah hijab syari kian populer di kalangan muslimah Indonesia. Hijab sendiri merupakan salah satu busana penutup aurat yang memang harus sesuai dengan syarat-syarat syariat.
  • Doa ketika Berdandan agar Aura Wajah Makin Terpancar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:32 WIB
    Doa saat memakai bedak atau kosmetika saat berdandan, penting diketahui kaum muslimah. Karena berdandan, saat ini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa, selain agar terlihat cantik juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.