Topik Terkait: Safar Haji (halaman 27)

  • 3 Panduan Ziarah ke...
    Tips
    Senin, 20 Mei 2024 - 12:15 WIB
    Jemaah haji Indonesia gelombang I mulai melakukan ziarah ke beberapa tempat bersejarah di Madinah. Salah satunya, di Jabal Uhud, tempat perang Uhud pada masa Rasulullah SAW. Begini panduan ziarahnya:
  • Khutbah Jumat: Memupuk...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 07:30 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengangkat tema tentang ibadah haji. Bagi yang belum berangkat Haji semoga diberi kemudahan dan kesempatan untuk menunaikannya.
  • Khotbah Jumat: Wajibnya...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:37 WIB
    Wajibnya bersikap keras terhadap Zionis dan Yahudi ini bisa jadi materi yang bagus untuk khotbah Jumat. Terlebih, belakangan ini saudara-saudara muslim yang berada di Gaza tengah mendapat perlakuan yang sangat buruk dari Israel.
  • Bagaimana Lafaz Niat...
    Tips
    Senin, 06 Mei 2024 - 12:15 WIB
    Bagaimana lafaz niat haji atau niat melaksanakan ibadah haji? Seperti diketahui, ibadah haji merupakan rukun islam kelima yang hukumnya wajib dilaksanakan bagi setiap muslim yang mampu.
  • Kemenag: Asrama Haji...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Mei 2023 - 21:34 WIB
    Persiapan menyambut jemaah haji telah dilakukan jauh hari sebelum keberangkatan petugas advance ke Haramain, Arab Saudi.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kumpulan Doa Bersafar...
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 04:05 WIB
    Kumpulan doa saat kita akan bersafar atau bepergian jauh ini, bisa diamalkan kaum muslim saat mudik menjelang Idul Fitri nanti.
  • Saudi Akan Sambut Jemaah...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 21:05 WIB
    Pemerintah Arab Saudi akan memberikan sambutan spesial kepada jemaah haji Indonesia Kloter pertama yang tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.
  • Mengapa Lantai Masjidilharam...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:50 WIB
    Mengapa lantai Masjidilharam tidak panas saat siang hari? Banyak yang mengira jika lantai di bawah keramik Masjidilharam dilengkapi pendingin untuk menahan panas di siang hari.
  • Petugas Kesehatan Layani...
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 21:34 WIB
    Seiring menjelang berakhirnya operasional pendorongan jemaah haji Indonesia gelombang II dari Makkah ke Madinah, pelayanan kesehatan di Makkah berakhir pada 13 Juli 2024.
  • Habib Idrus: Berikan...
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Juli 2023 - 20:12 WIB
    Jemaah haji Indonesia sudah mulai tiba di Tanah Air tak terkecuali jemaah haji dari wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
  • Sambut Jemaah Haji Gelombang...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juli 2023 - 13:47 WIB
    Menjelang kedatangan jemaah haji gelombang kedua dari Makkah, Daerah Kerja (Daker) Madinah terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menyiapkan hotel hingga memantau bus melalui GPS.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:10 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Jumat 1 September 2023 atau 15 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • 20 Jemaah Haji Rawat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 23:17 WIB
    Hari keenam kedatangan jemaah haji Indonesia tercatat 41.654 orang lebih mendarat di Madinah. Para jemaah haji Indonesia yang sudah tiba di Madinah tercatat berasal dari 107 kloter.
  • Haji 2023: Kisah Para...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 15:02 WIB
    Beberapa orang Arab Saudi secara sukarela setiap tahun menawarkan berbagai layanan dan perawatan kepada para jemaah haji yang biasa disebut sebagai tamu Allah secara gratis.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 01:40 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Sabtu 9 September 2023 atau 23 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Dalil Naqli tentang...
    Tausyiah
    Minggu, 28 Mei 2023 - 06:56 WIB
    Ibadah Haji hukumnya adalah wajib bagi umat Islam yang mampu melaksanakannya. Sebagai salah satu ibadah wajib yang termasuk ke dalam Rukun Islam, terdapat beberapa dalil yang mengharuskan umat Islam menjalankan ibadah Haji.
  • Hadirkan Rasa Aman Jemaah,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:03 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyiapkan 9 Pos di sekitar Masjidilharam Makkah. Keberadaan pos-pos yang tersebar ini diharapkan dapat membantu jemaah haji dalam menjalankan rukun Islam ke lima.
  • Ziarah Jemaah Haji di...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Ziarah jemaah haji di Makkah cukup banyak. Berikut ini adalah landmark utama Makkah termasuk beberapa tempat tersuci di dunia seperti selain Masjidil Haram dan Kakbah,
  • Hikmah Ibadah Haji :...
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 09:33 WIB
    Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang terpenting. Dalam ibadah haji inilah, Allah mengumpulkan semua umat Islam di seluruh dunia untuk mengagungkanNya. Umat Islam berkumpul di Padang Arafah, Tawaf, dan Sai dalam kedudukan yang sama di hadapan Allah Yang Maha Besar.
  • Tata Cara Berihram dalam...
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 11:06 WIB
    Barangsiapa yang menaiki pesawat terbang karena ingin berhaji atau umrah atau untuk keduanya secara bersamaan, maka sesungguhnya ia berihram di dalam pesawat apabila telah sejajar salah satu miqat-miqat ini.