Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 319)

  • Puasa Ramadan Bukan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 10:14 WIB
    Hakikat pengertian puasa tidak saja mampu menahan diri dari makan, minum, atau berhubungan intim di siang hari. Lebih dari itu adalah menahan diri dari segala perbuatan dan ucapan yang diharamkan.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 00:18 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Ahad 9 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Konspirasi Yahudi Internasional,...
    Dunia Islam
    Selasa, 28 November 2023 - 09:41 WIB
    Konspirasi memperdaya kaum muda di berbagai tempat, dan merusak mereka secara sistematis dengan menyebarluaskan dekadensi moral dan paham yang menyesatkan, serta memerangi ajaran agama.
  • Pencarian Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juli 2023 - 18:51 WIB
    Pencarian terhadap Idun Rohim Zen (87), jemaah haji Indonesia yang hilang, terus dilakukan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Kamis, 29 Juni 2023 - 00:14 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Kamis 29 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Suka Humor dan Bercanda?...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 15:24 WIB
    Banyak manusia menjadikan humor dan canda sebagai relaksasi untuk menghibur diri. Dan Islam memang tidak melarangnya, namun syariat mengajarkan adab dan etikanya sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Tanda Kiamat dan Akhir...
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:42 WIB
    Di antara kabar Nubuwwah yang pernah disampaikan Nabi Muhammad SAW bahwa pada akhir zaman jumlah laki-laki semakin sedikit dan perempuan semakin banyak.
  • Khutbah Idul Fitri 7...
    Tips
    Rabu, 20 Mei 2020 - 16:31 WIB
    Berikut adalah contoh khutbah pendek, sekitar 7 menit, untuk salat idul fitri di rumah dengan tema wabah corona, puasa, dan ketaan kita kepada Allah SWT.
  • Keutamaan Surah Al-Waqiah...
    Tausiyah
    Jum'at, 22 November 2019 - 21:27 WIB
    Surah Al-Waqiah (Hari Kiamat) terdiri dari 96 ayat dan termasuk surat Makkiyah. Surah ke-56 ini bercerita tentang dahsyatnya hari kiamat dan tiga golongan manusia pada hari kiamat.
  • Lima Keutamaan Membaca...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 03:15 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Quran, seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Al Quran Surat ayat 185. Kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam melalui perantara malaikat Jibril pada malam Qadr.
  • Kisah Shalahuddin Al...
    Hikmah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 14:17 WIB
    Pada tahun 583 H Shalahuddin Al Ayyubi mengajak Moshul, al-Jazirah, Irbil dan negeri-negeri dunia Islam belahan Timur, serta Mesir dan seluruh Syam untuk ikut serta dalam jihad.
  • Bukti Bumi Itu Bulat...
    Hikmah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 23:11 WIB
    Bagi yang meyakini bumi datar (Flat Earth) tentu sulit diterima karena dianggap bertentangan dengan ayat-ayat Al-Quran dan pandangan ilmuwan muslim.
  • Perdana, 3.000 Daging...
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Juli 2023 - 10:11 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi selama lebih satu dekade untuk mengirim daging kambing Dam ke Indonesia mulai terwujud.
  • Inilah 10 Manfaat Membaca...
    Tips
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 14:32 WIB
    Manfaat membaca Surat Yasin setiap malam secara rutin ini perlu diketahui oleh setiap muslim, supaya dapat diamalkan demi mendapatkan berbagai keutamaan yang dijanjikan.
  • Kontroversi Khalid bin...
    Hikmah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 08:43 WIB
    Puncak cerita itu menurut pendapat mereka bahwa Khalid telah mengawini Laila Umm Tamim, istri Malik. Pada hari pembunuhannya itu dan bumi pun belum kering dari darahnya.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 00:04 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Selasa 22 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Yuk, Ungkapkan Rasa...
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 06:10 WIB
    Dalam Islam, bersyukur memiliki tempat tersendiri. Allah Subhanahu wa taala dalam beberapa firman-Nya telah mengingatkan umat Islam untuk selalu bersyukur, karena bersyukur kepada Allah Taala ternyata adalah untuk kita sendiri.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 28 Juni 2023 - 19:50 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Kamis 29 Juni 2023 atau 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Bertawassul dengan Nama-nama...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:25 WIB
    Rasulullah SAW mulai meminta kepada Allah dengan bertawassul menyebutkan nama-nama dan sifat-sifatNya, bahkan semua nama-nama Allah Subhanahu wa Taala yang Maha Indah.
  • Tobat Menurut Imam Ghazali:...
    Tausyiah
    Jum'at, 27 September 2024 - 09:53 WIB
    Tobat seperti dijelaskan oleh Imam Ghazali dalam kitabnya Ihya ulumuddin adalah sebuah makna yang terdiri dari tiga unsur: ilmu, hal dan amal. Ilmu adalah unsur yang pertama, kemudian yang kedua hal, dan ketiga amal.