Topik Terkait: Tawassul Dalam Doa (halaman 3)

  • Bacaan Doa di Raudhah Sesuai Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Jum'at, 05 April 2024 - 15:17 WIB
    Raudhah merupakan salah satu tempat yang dituju jemaah haji di seluruh penjuru dunia saat menunaikan ibadah haji selain Kakbah dan merupakan salah satu tempat mustajab untuk berdoa.
  • Doa Dijauhkan dari Musibah dan Bencana
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Doa agar dijauhkan dari musibah dan bencana ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah dan berbagai bencana alam masih dialami di berbagai daerah di Tanah Air.
  • Doa Paling Makbul Menurut Orang Tarim Hadhramaut
    Tausyiah
    Senin, 07 Februari 2022 - 21:12 WIB
    Ulama kharismatik Abah Guru Sekumpul mengungkap doa paling makbul menurut orang Tarim Hadhramaut. Sebagaimana diketahui Tarim adalah kota Seribu Wali yang ada di Yaman.
  • Doa saat Terbangun di Tengah Malam Ini Memiliki Keistimewaan Luar Biasa
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 13:11 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Bertawassul dengan Nama-nama Allah SWT agar Doa Dikabulkan
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:25 WIB
    Rasulullah SAW mulai meminta kepada Allah dengan bertawassul menyebutkan nama-nama dan sifat-sifatNya, bahkan semua nama-nama Allah Subhanahu wa Taala yang Maha Indah.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:32 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil dalam bahasa Arab dan latin ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin
  • Doa agar Terhindar dari Nasib Buruk dan Doa Dinasibkan yang Baik
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:28 WIB
    Doa agar terhindar dari nasib buruk serta doa agar selalu dinasibkan yang baik, penting diketahui diamalkan kaum muslim. Bagaimana bacaan dan lafaz doanya?
  • Doa Minum Obat dan Mohon Kesembuhan Ketika Sakit
    Tips
    Senin, 27 September 2021 - 16:24 WIB
    Doa minum obat merupakan salah satu ikhtiar ketika akan minum obat untuk memohon kesembuhan dari sakit yang sedang kita alami. Dengan berdoa kita berharap Allah Subhanahu wa taala mengangkat penyakitnya.
  • Doa Agar Anak Dijaga Allah, Insya Allah Berkah!
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:53 WIB
    Doa ini termasuk amalan yang diajarkan Rasulullah agar anak-anak dilindungi Allah dari segala gangguan dan diliputi keberkahan. Berikut doanya.
  • Memahami 4 Hadis yang Menjelaskan tentang Doa-doa Mustajab
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:08 WIB
    Doa mustajab banyak tercatum dalam hadis, doa mustajab sendiri merupakan doa yang langsung diijabah Allah subhanahu wa taala.
  • Bacaan Niat dan Doa Zakat Fitrah
    Tausiyah
    Jum'at, 08 Juni 2018 - 16:40 WIB
    Zakat fitrah adalah kewajiban setiap muslim sebagaimana firman Allah dalam Surah Al-Baqarah ayat 110: &ldquoDan dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat.
  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Penting! Ini 4 Doa yang Perlu Diamalkan Suami agar Istri Patuh
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:28 WIB
    Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Taala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga.
  • 5 Perkara Penghalang Terkabulnya Doa
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 14:15 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nnya untuk berdoa dan meminta hanya kepada-Nya dan berjanji akan mengabulkannya. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan? Adakah penghalang terkabulnya doa ini?
  • Doa Pelunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 21 Juli 2021 - 09:24 WIB
    Doa pelunas hutang yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang terlilit hutang, mengalami kegundahan, ketakutan dan merasa diintimidasi orang lain.
  • Doa-doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 12:21 WIB
    Sebelum berakvitas disunahkan mengawali dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian).
  • Doa Nabi Luth agar Allah Taala Membantu Menghadapi Kaumnya yang Jahat
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:47 WIB
    Luth berdoa kepada Allah agar membantunya menghadapi dan memberantas perbuatan-perbuatan jahat dan busuk yang sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakatnya, serta menjadi kebudayaan yang turun temurun
  • Doa Ketika Perang yang Pernah Dibaca Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 23:54 WIB
    Doa ketika perang pernah dibaca Rasulullah SAW saat umat muslim diserang oleh orang-orang kafir Quraisy. Berikut lafaz doanya berikut baca latin dan artinya.
  • Doa Perlindungan dari Fitnah dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa perlindungan dari segala fitnah ini, merupakan salah satu doa yang diajarkan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Jangan Pernah Lewatkan Doa Ini Setelah Sholat Fardhu
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 21:57 WIB
    Di antara doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya adalah memohon agar dikaruniai ketaatan beribadah kepada-Nya. Doa ini hendaknya dibaca setiap selesai sholat atau ketika sujud.