Topik Terkait: Wirid Setelah Sholat Subuh (halaman 2)

  • Doa Setelah Sholat Sunnah Syuruq dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:57 WIB
    Setelah sholat Subuh, umat muslim dianjurkan tetap duduk di masjid berdoa dan berdzikir hingga tiba waktu syuruq (matahari terbit). Tunggu 15 menit lalu mengerjakan sholat Syuruq 2 rakaat.
  • Bacaan Niat Salat Subuh Berjamaah
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 16:48 WIB
    Bacaan niat salat subuh berjamaah wajib dihapalkan umat muslim yang akan melaksanakan salat subuh secara berjamaah, baik di masjid maupun salat di rumah.
  • Doa Kamilin, Doa Setelah Sholat Tarawih yang Bisa Diamalkan
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 17:30 WIB
    Biasanya setelah selesai melaksanakan sholat tarawih baik berjamaah di masjid maupun di rumah, kita berdoa. Doa yang dipanjatkan seusai shalat sunnah di bulan Ramadhan ini akan berpotensi diijabah oleh Allah Taala.
  • Siapa yang Menjaga Sholat Bardain Masuk Surga, Ini Alasannya
    Tausyiah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 07:35 WIB
    Saat kita ngaji Fiqih atau hadis tidak jarang berjumpa dengan istilah Sholat Bardain (?????????????). Apakah yang dimaksud dengan sholat Bardain?
  • Doa Sebelum Salat Qobliyah Subuh
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 19:39 WIB
    Doa sebelum salat qobliyah subuh adalah niat. Niat ini dianjurkan dihapal seperti halnya saat mengerjakan salat fardhu lima waktu.Lantas bagaimana niat salat qobliyah subuh beserta tata cara dan waktu mengerjakannya yang tepat?
  • Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:46 WIB
    Doa setelah sholat Dhuha ini, dianjurkan untuk selalu diamalkan setelah melaksanakan sholat sunnah tersebut. Sholat dhuha memiliki banyak keutamaan yang dilaksanakan sejak matahari mulai terangkat naik dan berakhir hingga menjelang masuk waktu dzuhur.
  • Tata Cara Salat Subuh Beserta Niat dan Doa Qunut
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Susunan Wirid Berikut Doa Setelah Salat Witir, Mari Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 17:46 WIB
    Salah satu ibadah sunnah yang dikerjakan usai menunaikan salat tahajud adalah salat witir. Salat ini juga dikerjakan pada bulan Ramadan usai sebagai penutup salat tarawih.
  • Doa dan Zikir setelah Sholat Dhuha Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:56 WIB
    Doa dan dzikir setelah sholat dhuha merupakan amalan yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa.
  • Doa Mengusap Wajah Selepas Sholat, Fadhilahnya Dipelihara dari Kesedihan
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 20:57 WIB
    Dalam Kitab Ianah Ath-Thalibin disebutkan anjuran mengusap wajah setelah sholat berikut doanya. Siapa yang mengamalkannya akan dipelihara dari kesedihan.
  • Jangan Tinggalkan Zikir Setelah Salat Subuh, Ini Keutamaannya!
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:20 WIB
    Keutamaan zikir mestinya tidak hanya dimiliki laki-laki. Para perempuan muslimah juga harus membiasakan dirinya dengan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Lafaz Doa Qunut Subuh Sendiri dan Artinya
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 15:21 WIB
    Membaca doa Qunut ketika Sholat Subuh adalah amalan yang disunnahkan dalam Mazhab Syafii dan Maliki. Berikut lapaz dpa Qunut Subuh sendiri.
  • Bacaan Doa setelah Tasyahud Akhir Sebelum Salam
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 17:34 WIB
    Bacaan doa setelah tasyahud akhir sebelum salam berikut ini adalah menurut Syekh Zainuddin Al-Malibari. Doa ini adalah doa yang matsur dari Nabi SAW.
  • Jangan Pernah Lewatkan Doa Ini Setelah Sholat Fardhu
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 21:57 WIB
    Di antara doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya adalah memohon agar dikaruniai ketaatan beribadah kepada-Nya. Doa ini hendaknya dibaca setiap selesai sholat atau ketika sujud.
  • Habib Ali Al-Jufri: Jangan Tinggalkan Doa Ini Setiap Selesai Sholat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:20 WIB
    Ulama kharismatik Uni Emirat Arab kelahiran Jeddah Habib Ali Al-Jufri berpesan kepada umat muslim di Indonesia agar tidak meninggalkan doa ini setiap selesai sholat.
  • Hikmah Berbaring Sejenak ke Kanan Sebelum Sholat Subuh Berjamaah
    Tausyiah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 20:40 WIB
    Berbaring sejenak ke sisi kanan sebelum sholat berjamaah merupakan Sunnah Nabi yang jarang diketahui umat muslim. Terdapat beberapa hikmah di dalam sunnah yang satu ini.
  • 9 Kerugian Bila Lalai Sholat Subuh, Nomor Terakhir Hilang Semua Kebaikan Hidup
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 09:28 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • 3 Wirid yang Selalu Diamalkan Para Wali
    Tips
    Kamis, 08 April 2021 - 18:04 WIB
    Para Wali (Auliya) adalah orang-orang yang memiliki hubungan dekat dengan Allah Taala. Mereka memiliki keistimewaan dan kekhususan di sisi Allah. Berikut wirid mereka:
  • Urutan Zikir dan Doa Setelah Salat Tahajud
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 17:33 WIB
    Urutan zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Inilah 2 Dampak Negatif Tidur Setelah Subuh
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:20 WIB
    Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia, karena dengan tidur maka setiap manusia istirahat dari aktivitas kesehariannya. Namun, di antara waktu tidur , Islam melarang umatnya untuk tidak tidur di waktu-waktu tertentu.