Topik Terkait: Zakat Di Era Digital (halaman 493)

  • Mau Bepergian? Jangan...
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:20 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar . Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Kisah Hikmah : Golongan...
    Hikmah
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:19 WIB
    Banyak kisah dalam Al Quran yang memberikan pelajaran dan hikmah bagi hamba-hamba yang beriman. Salah satunya tentang hamba-hamba atau golongan yang selamat dari berbagai musibah dan ujian karena ketakwaan mereka kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Bacaan Zikir Sebelum...
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:02 WIB
    Zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan zikir apa saja yang dianjurkan?
  • Salah Satu Ciri Akhir...
    Hikmah
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 07:54 WIB
    Salah satu ciri akhir zaman di antaranya adalah kaum muslimin memerangi orang-orang Yahudi. Hal itu terjadi karena orang-orang Yahudi termasuk pasukan Dajjal.
  • Manfaat Doa Perlindungan...
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Pelukis Arab Saudi Ini...
    Dunia Islam
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:25 WIB
    Pelukis asal Arab Saudi, Ghadeer Hafez, belum lama ini menggelar pameran di Kosovo. Menurutnya, iman dapat memulihkan keseimbangan, makna, dan kemurnian dalam kehidupan seseorang.
  • Ini Mengapa Kaum Rafidhah...
    Dunia Islam
    Senin, 02 Oktober 2023 - 16:15 WIB
    Kaum Rafidhah sangat membenci malaikat Jibril. Karena, menurut keyakinan mereka, Jibril telah melakukan kesalahan dalam menyampaikan wahyu. Seharusnya wahyu itu untuk Ali bin Abu Thalib.
  • Abu Bakar Ashi-Shiddiq...
    Hikmah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 16:00 WIB
    Abu Bakar Ashi-Shiddiq menyadari benar bahwa dasar Islam adalah kedaulatan sejagat. Seruannya tidak terbatas hanya pada golongan Arab, tetapi ajakan kepada kebenaran itu ditujukan kepada seluruh umat manusia.
  • Pelayan-Pelayan Muda...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 12:00 WIB
    Penduduk surga sungguh bak raja. Mereka dilayani oleh seribu pelayan, masing-masing pelayan mempunyai tugas tersendiri dalam melayani tuannya. Para pelayan itu semua muda dan tak pernah menua.
  • Tadabbur Surat Yasin...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 19:14 WIB
    Berikut ini tadabbur Surat Yasin ayat 1-17. Surat Yaasiin sedniri terdiri atas 83 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Jin. Dinamai Yaasiin karena dimulai dengan huruf Yaasiin.
  • Doa Qunut Rumi dan Jawi...
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:54 WIB
    Doa Qunut Rumi dan Jawi ini penting dihafal umat muslim khsususnya yang bermazhab Syafii dan Maliki. Berikut Bacaan Doa Qunut Rumi dan Jawi lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Keutamaan Membaca Surat...
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:31 WIB
    Keutamaan surat Ar Rahman banyak sekali, salah satunya akan diridhai Allah Subhanahu wa taala. Surat Ar Rahman atau dikenal dengan nama Arus Al Quran, yang secara harfiyah berarti pengantin Al Quran.
  • Bagaimana Hukum Membaca...
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:03 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid tidak diperkenankan untuk menjalankan beberapa ibadah seperti salat (salat wajib dan salat sunnah) dan puasa (puasa wajib dan puasa sunnah).
  • Tadabbur An-Nur Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 12:08 WIB
    Pada lanjutan tadabbur Surat An-Nur ini dijelaskan tentang peringatan dan ancaman Al-Quran bagi orang yang suka menyebar hoaks (berita bohong).
  • Prof Wilson: Mengapa...
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 12:38 WIB
    Islam dikatakan Agama dari satu Tuhan sebab pokok utamanya adalah kesatuan Tuhan. Azas dari satu Tuhan adalah prinsip yang paling ditekankan dan diulang-ulang di dalam Kitab Suci Al-Quran.
  • Operasi Badai Al-Aqsa...
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 16:40 WIB
    Israel telah menunjukkan dirinya rentan, lemah, dan sangat impoten, sehingga hal ini tidak akan berjalan baik dalam rencananya untuk menjadi pemimpin regional di Timur Tengah yang baru.
  • Bagaimana Hukum Membasuh...
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:42 WIB
    Bagaimana hukum membasuh rambut wanita dalam wudu? Benarkah sama dengan laki-laki, atau ada ketentuan khusus untuk kaum muslimah ini?
  • Kisah Shafiyah binti...
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 19:34 WIB
    Shafiyah binti Huyay merupakan salah satu istri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam yang memiliki kisahnya tersendiri lantaran berasal dari kaum Yahudi.
  • Jejak Kekejaman Israel:...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 09:00 WIB
    Kaum Zionis menyadari orang-orang Yahudi berselisih dengan penduduk Palestina bukan hanya karena penduduk Palestina mayoritas melainkan juga karena angka kelahiran mereka lebih tinggi dibanding orang-orang Yahudi.
  • Adab-adab dalam Berjihad,...
    Tips
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Perang Palestina dan Zionis Israel membangkitkan kembali semangat jihad. Meski berperang dengan jihad fii sabilillah, namun dalam Islam ada adab-adab berjihad yang sangat diutamakan.