Kumpulan Artikel: Cara Mendidik Anak Sesuai Syariat (halaman 2)

  • Membiasakan Diri Memberi Contoh Akhlak Mulia pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 08:15 WIB
    Setiap orang tua hendaknya membiasakan diri untuk memberi contoh tentang akhlak-akhlak mulia kepada jiwa anak-anak mereka sejak dini. Karena pengaruh orang tua sangat penting terhadap kehidupan anak-anak di masa yang akan datang.
  • Keseimbangan Memberi Hadiah dan Hukuman pada Anak Berlandaskan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 12:55 WIB
    Memberi hadiah dan hukuman yang seimbang pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah dan tidak menjatuhkan sanksi, atau sebaliknya berlebihan di dalam memberikan hukuman dan sangat bakhil memberi hadiah.
  • Begini Cara Mendidik Anak dalam Islam
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:09 WIB
    Berikut cara mendidik anak dalam Islam yang patut diketahui para orang tua. Tips ini dikutip dari Kitab Kaifa Nurabbi Auladana Tarbiyatan Islamiyatan Shahihatan.
  • 6 Kiat agar Anak Mencintai Al-Quran, No 6 Paling Disukai
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:13 WIB
    Menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-Quran dapat dimulai sejak dini, mulai dari lingkungan keluarga tercinta. Dan langkah terbaiknya, mendidik anak cinta Al-Quran dimulai oleh orang tuanya
  • Menjadikan Anak sebagai Penyejuk Hati
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 09:00 WIB
    Dalam pandangan Islam, seorang anak adalah qurrota ayun atau penyejuk hati. Qurrotu ayun adalah menyejukkan pandangan mata karena sejak dini, anak telah diarahkan kepada jalan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Pentingnya Mendidik Anak Tentang Sirah Nabawiyah
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:53 WIB
    Orang tua memiliki peran penting dalam mengenalkan Islam kepada anak. Salah satunya adalah mengenalkan sirah nabawiyah (sejarah Nabi Muhammad Shallalahualaihi wa sallam).
  • Bolehkah Mendidik Anak dengan Kekerasan? Bagaimana Cara Terbaik dan Apa Dalilnya?
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:31 WIB
    Mendidik anak dengan kekerasan tidaklah dianjurkan, demikian pendapat ulama berdasarkan dalil-dalil syari, baik Al-Quran ataupun As-Sunnah. Namun, bila anak melakukan kesalahan, orang tua berhak menghukumnya.
  • Pentingnya Mendidik Anak Berorientasi Akhirat
    Muslimah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 14:17 WIB
    Mendidik anak bagi setiap muslim harus berorientasi akhirat. Jika sekadar hanya untuk mendidik anak yang sukses di dunia saja maka orang selain Islam juga bisa, banyak yang sukses di dunia
  • Cara Mendidik Anak yang Dibimbing Langsung Allah dan Rasul
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Mendidik anak sesuai dengan syariat, merupakan yang terbaik yang harus dilakukan setiap orang tua. Karena cara mendidik anak seperti ini dibimbing langsung oleh Allah Taala dan Rasul-nya.