Kumpulan Artikel: Surat Surat Al Quran (halaman 4)

  • Ingin Diberi Keturunan Anak Laki-laki? Rutinkan Membaca Surat Asy-Syura
    Tips
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Memiliki keturunan pasti didambakan pasangan keluarga, apalagi yang baru menikah. Salah satu keinginan itu, yakni dikaruniai anak laki-laki
  • Asbabun Nuzul Surat Qaf Dijelaskan pada Ayat ke-38 dan 45
    Hikmah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 11:11 WIB
    Surat Qaf banyak menjelaskan tentang kehidupan yang akan dijalani manusia setelah kematian, hari kebangkitan, penciptaan langit dan bumi hingga peringatan bagi orang yang takut pada ancaman Allah SWT.
  • Asbabun Nuzul Al-Quran Surat As Saffat
    Hikmah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 11:09 WIB
    Dalam surat As Saffat mengandung beberapa hal mulai dari membahas keesaan Allah SWT, hari pembalasan, ujian berat nabi Ibrahim, hingga tentang perintah menyembah dengan sebaik baiknya.
  • 5 Manfaat Membaca Surat An Nas Setiap Hari
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 21:48 WIB
    Manfaat membaca Surat An Nas setiap hari perlu diketahui umat muslim. Surat An Nas termasuk salah satu surat terbaik dalam Al-Quran dan dinamakan Surat Al-Muawwidzatain.
  • Rahasia Surat adh-Dhuha, Melapangkan Hati Nabi dan Larangan Menyakiti Peminta-minta
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:57 WIB
    Surat adh-Dhuha diturunkan untuk membuktikan dan mengabarkan kecintaan serta kepedulian dari Allah Subhanahu wa Taala terhadap perjuangan dakwah Rasulullah Shallalahu alaihi wa Sallam.
  • Surat Al-Quran untuk Anak Sakit dan Doa Rasulullah agar Cepat Sembuh
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:07 WIB
    Surat Al-Quran untuk anak sakit bisa diamalkan para orang tua muslim, dan tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan dan gangguan setan.
  • Surat-surat Al Quran untuk Ruqyah Berdasarkan Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 21 September 2022 - 12:40 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah. Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis.
  • 3 Surat Al-Quran yang Dijadikan Doa untuk Ibu
    Tips
    Rabu, 14 September 2022 - 10:29 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • Inilah Manfaat Surat Al-Waqiah jika Dibaca Rutin
    Tips
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:57 WIB
    Bila rutin membaca surat Al-Waqiah, maka Allah Taala akan memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.
  • Surat-surat dalam Al-Quran untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 13:09 WIB
    Ada banyak surat-surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang kondisi ibu hamil. Bahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Surat Al-Quran untuk Menenangkan Hati yang Dilanda Gundah dan Gelisah
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 15:23 WIB
    Banyak surat Al-Quran untuk menenangkan hati yang tengah gundah dan gelisah. Bahkan, Al-Quran juga banyak mengungkap kiat-kiat agar manusia hatinya tenang dan tentram.
  • 6 Golongan Orang yang Bahagia dalam Pandangan Al-Quran Surat Al Muminun
    Muslimah
    Minggu, 23 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Definisi kebahagian setiap orang berbeda-beda, termasuk cara yang dilakukan untuk meriah kebahagiaannya tersebut. Hakikat kebahagiaan itu sendiri bersifat stabil dan berkepanjangan.
  • Surat Al-Quran yang Harus Dihafal Sebelum Meninggal
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 10:00 WIB
    Benarkah ada surat Al-Quran yang harus dihapal sebelum meninggal? Bagaimana dalilnya dan apa saja suratnya? Dalam Islam, semua makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian
  • Surat al-Ashr : Bacaan, Arti, dan Penjelasan Tentang Pentingnya Waktu
    Tips
    Sabtu, 11 September 2021 - 05:10 WIB
    Surat al-Ashr merupakan firman Allah Taala tentang pentingnya waktu (masa). Maka sudah sepantasnya manusia memanfaatkan waktu secara baik, efektif dan semaksimal mungkin untuk amal shaleh.
  • Surat Penenang Hati yang Terdapat dalam Al-Quran
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 18:23 WIB
    Ada banyak surat penenang hati dalam Al-Quran yang bisa kita amalkan ketika sedang gelisah. Bahkan, Al-Quran juga banyak mengungkap kiat-kiat agar manusia hatinya tenang dan tentram.
  • Surat Al-Quran untuk Mendapatkan Keturunan Anak Laki-laki
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 12:13 WIB
    Banyak ayat dalam Surat Al-Quran yang dapat menjadi doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki. Salah satunya adalah bacaan surat Ash Syuraa.