Kumpulan Artikel: Bangsa Jin

  • Doa agar Jin Tidak Melihat Aurat Kita
    Tips
    Minggu, 30 Juli 2023 - 22:09 WIB
    Berdoa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan tersebut. Kenapa demikian?
  • Kisah Iblis Sebelum Diusir dari Surga, Pernah Membasmi Kaum Jin yang Merusak
    Hikmah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 15:53 WIB
    Kisah Iblis sebelum diusir dari surga menarik untuk diketahui. Dalam satu riwayat dikisahkan bahwa Iblis pernah membasmi bangsa Jin yang berbuat kerusakan di bumi.
  • Nabi Sulaiman Saja Meminta Bantuan Jin, Bagaimana Hukumnya?
    Hikmah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 13:40 WIB
    Islam tidak melarang manusia meminta bantuan kepada jin. Jika bisa menundukkan dan meminta bantuan kepada makhluk gaib ini, untuk melakukan hal-hal tertentu asal bukan perbuatan haram, maka tidak masalah.
  • Asal Usul Iblis dari Golongan Malaikat, Bukan Bangsa Jin
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 18:52 WIB
    Jumhur ulama mengatakan bahwa asal usul Iblis berasal dari golongan Malaikat, bukan bangsa Jin. Pendapat ini dinyatakan oleh ulama tafsir termasuk di dalamnya para sahabat Nabi.
  • Apa Itu Jin Qorin? Simak Ulasannya
    Hikmah
    Senin, 08 Mei 2023 - 23:53 WIB
    Jin Qorin adalah salah satu makhluk ghaib ciptaan Allah Taala. Makhluk ini memiliki sifat fisik yang berbeda dengan jenis manusia atau Malaikat.
  • Mantra yang Dibolehkan saat Mengobati Orang yang Kerasukan Jin
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:59 WIB
    Pada dasarnya Islam tidak melarang menggunakan mantra-mantra untuk mengobati orang yang kerasukan jin. Hanya saja, mantra-mantra itu dilakukan menurut syariat.
  • Amalkan Doa Ini agar Jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:17 WIB
    Kita disarankan untuk berdoa agar bangsa jin ini tidak bisa melihat aurat kita, sebagai salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan.
  • 3 Makanan dan Minuman Jin yang Patut Diketahui
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 15:33 WIB
    Sama seperti manusia, bangsa Jin juga memerlukan makanan dan minuman dalam hidupnya. Berikut tiga makanan dan minuman bangsa Jin yang patut kita ketahui.
  • Pada Awalnya Jin Sangat Takut Manusia, Mengapa Kini Berani Mengganggu?
    Hikmah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:47 WIB
    Pada awalnya jin amat takut kepada manusia. Hanya saja, karena kesalahan manusia, jin menjadi sangat berani dan sering mengganggu anak adam. Gilanya lagi, jin kian meningkatkan gangguannya.
  • Waspadalah, Jin Bisa Memerintahkan Orang Melakukan Kejahatan
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:41 WIB
    Waspadalah jin bisa memerintahkan orang untuk melakukan kejahatan atau hal-hal yang haram. Untuk itu ada beberapa cara untuk menghindari dan mengobati orang yang diganggu atau kerasukan jin.
  • Kisah Orang-Orang Shaleh yang Pernah Bertarung dengan Para Jin
    Hikmah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:37 WIB
    Mengimani adanya jin merupakan bagian dari keimanan kepada Al-Quran dan As-Sunnah. Al-Quran telah menegaskan bahwa Allah telah menciptakan jin dan manusia untuk beribadah kepada Allah Taala.
  • 4 Fakta Tentang Jin, Nomor Terakhir Justru Takut Pada Manusia
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:47 WIB
    Di antara makhluk ciptaan Allah Taala yang bernyawa selain manusia adalah adalah jin. Bagaimana sebenarnya wujud jin tersebut? Dan bagaimana pula dengan setan dan iblis?
  • Jin Dapat Melihat Aurat, Ini Doa untuk Menangkalnya
    Tips
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:54 WIB
    Ternyata jin dan makhluk gain lainnya dapat melihat aurat manusia. Untuk itu, sebagai muslim kita dianjurkan untuk membaca doa agar para makhluk astral ini tidak dapat melihat aurat kita tersebut.
  • Mengenal Jin Qorin dan Eksistensinya dalam Menggoda Manusia
    Tips
    Minggu, 13 Februari 2022 - 10:55 WIB
    Jin Qorin adalah jin penguntit manusia yang berasal dari kalangan setan. Dia selalu eksis kemana pun kita pergi dan beraktivitas. Satu jin qorin akan selalu bersama satu orang manusia, dan tugasnya adalah menggoda manusia
  • Kala Jin Jatuh Cinta dan Merasuki Wanita yang Disuka, Ini 10 Tanda-tandanya
    Muslimah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Bangsa manusia dan bangsa jin, merupakan dua makhluk yang berbeda alam. Jin dan sebangsanya sering dikatakan sebagai makhluk halus, sedangkan manusia adalah makhluk kasar.
  • 11 Tempat yang Menjadi Sarang Jin, Nomor 1 Tempat Favoritnya
    Tips
    Senin, 24 Januari 2022 - 18:07 WIB
    Selain suka menempel di anggota tubuh manusia, Jin juga bersarang di beberapa tempat yang menjadi rumah dan singgasananya. Berikut 11 tempat bersarangnya Jin.
  • Titik Kelemahan Jin Pada Tubuh Manusia dan Perilakunya
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 15:18 WIB
    Titik kelemahan Jin pada tubuh manusia dan perilakunya dapat kita ketahui berdasarkan nash-nash Hadis. Jin memiliki karakter pendusta dan suka menipu manusia.
  • Mengenal Bangsa Jin dan Kehidupan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 15:44 WIB
    Makhluk ciptaan Allah Subhanahu wa taala dapat dibedakan antara yang bernyawa dan tak bernyawa. Di antara yang bernyawa adalah jin. Bagaimana sebenarnya wujud jin tersebut?