Topik Terkait: Perbuatan Dosa

  • Benarkah Dosa Syirik Kecil Lebih Dahsyat dari Dosa Besar?
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Waspada, Inilah Dosa-dosa Wanita karena Lisannya
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:04 WIB
    Dalam Islam, Allah subhanahu wa taala dan Rasul-Nya telah memberikan arahan agar lisan tidak tergelincir pada dosa. Apalagi untuk kaum wanita, sering diingatkan harus menjaga lisannya.
  • Dosa-dosa Orang Bertaubat Masih Tercatat di Lembaran Amal 
    Tausyiah
    Rabu, 23 November 2022 - 16:53 WIB
    Seorang pendosa yang bertaubat akan diampuni oleh Allah, akan tetapi dosanya masih tercatat di lembaran amal. Berikut penjelasan Ustaz Amru Hamdany.
  • Dosa-dosa Jariyah yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 07:28 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal. Sayangnya, masih banyak kaum wanita yang menyepelekannya, bahkan menganggapnya biasa saja.
  • Menghina dengan Sebutan Nama Binatang, Termasuk Dosa Besar yang Ancamannya Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 10:54 WIB
    Penggunaan media sosial saat ini, sudah banyak disalahgunakan. Orang-orang dengan bebas mengeluarkan uneg-unegnya, bahkan bebas mencaci, mengumpat atau menghina sesamanya dengan bahasa binatang sekalipun!
  • Adakah yang Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Ngerinya Dosa untuk Pelakor dan Pebinor
    Muslimah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, merusak rumah tangga seorang muslim tersebut dinamai dengan takhbib. Perbuatan itu merupakan dosa yang sangat besar., selain ada ancaman khusus, ia juga telah membantu Iblis untuk menyukseskan programnya menyesatkan manusia.
  • Dosa Jariyah, Dosa yang Mengerikan. Siapa Saja Pemiliknya?
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 19:49 WIB
    Jika ada pahala jariyah, maka ternyata ada pula dosa jariyah. Dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu
  • Berikut Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 11:54 WIB
    Amalan penghapus dosa zina adalah tobat yang sebenar-benarnya tobat atau taubatan nasuha. Dalam Islam, zina adalah dosa yang sangat besar dan sangat keji.
  • Ghulul, Dosa Besar yang Diremehkan
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:12 WIB
    Ghulul termasuk perbuatan zalim yang berat bisa menyeret masyarakat pada kerusakan, terutama pelakunya. Pelaku tindak kezaliman ini terancam hukuman yang keras di dunia dan akhirat.
  • Akibat Sering Meremehkan Dosa, Ini yang Akan terjadi!
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:52 WIB
    Setiap muslim hendaknya jangan pernah meremehkan sebuah dosa, meskipun dosa itu kecil sekalipun. Sebab dosa kecil ditambah dosa kecil ditambah dosa kecil lainnya dan seterusnya akan menjadi segunung dosa, bahkan bisa menjadi dosa besar.
  • Inilah Dosa Jariyah yang Dianggap Biasa Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Masih banyak kaum wanita muslimah yang menyepelekan dosa-dosa jariyah, bahkan menganggap hal tersebut sebagai hal biasa saja.
  • Perbuatan Curang Sangat Dibenci Allah SWT,  Inilah Hadis-hadis yang Menjelaskannya
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 16:40 WIB
    Kata curang menjadi trending topic saat ini di Indonesia. Apa dan bagaimana sebenarnya curang atau perbuatan curang ini dalam Islam? Adakah dalil-dalil yang menjelaskannnya?
  • Tabarruj,  Dosa Yang Sering Diremehkan Wanita
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 10:27 WIB
    Wanita mukminah adalah mutiara tersimpan dan terjaga dengan baik. Tangan orang yang usil tidak mungkin mampu menjamahnya dan mata orang yang berbuat kerusakan tidak mungkin mampu menggapai keelokannya.
  • 5 Keutamaan Ramadhan, Salah Satunya Pelebur Dosa
    Tausyiah
    Kamis, 15 April 2021 - 02:40 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keutamaan, bulan panen pahala, bulan yang merupakan sekolah keimanan bagi kita semua. Bulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan
  • Hati-hati, Tanpa Izin Suami Amalan Sunnah Bisa Menjadi Dosa
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 08:38 WIB
    Banyak amalan sunnah yang memberi pahala bagi seorang istri, namun kebiasaan baik dari amalan ini ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Doa Orang Didzalimi dan Balasan Perbuatan Dzalim
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Doa orang yang didzalimi adalah salah satu doa yang sangat mustajab, karena doa orang yang terdzalimi akan dikabulkan oleh Allah azza wajalla. Untuk itu, kita harus hati-hati jangan sampai segala ucapan atau perbuatan dapat mendzalimi orang lain.
  • Berperangai Buruk kepada Suami, Dosa Besar yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • Dosa Wanita yang Dimurkai Allah SWT dan Dalil yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?