Topik Terkait: Menyembunyikan Sedekah

  • Ada Keutamaan Menyembunyikan Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 07:32 WIB
    Imam Al Ghazali dalam karyanya Ihya Ulumuddin menjelaskan keutamaan merahasiakan atau menyembunyikan sedekah. Kenapa dan apa alasannya sedekah harus disembunyikan?
  • Memperbanyak Sedekah di Bulan Ramadan, Raih Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 07 April 2023 - 14:24 WIB
    Bersedekah di bulan Ramadan memiliki keistimewaan dan kelebihan. Sehingga harus menjadi motivasi seorang muslim menjadi lebih dermawan pula di bulan yang mulia.
  • Anjuran Kaum Muslimah Memperbanyak Sedekah, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 20 Februari 2023 - 08:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat.
  • Memperpanjang Umur dengan Sedekah Jariyah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 07:49 WIB
    Umur manusia pendek dan terbatas, maka dengan karunia Allah yang diberikan kepadanya, ia dapat memperpanjang umurnya dengan melakukan amalan yang mengalir pahalanya (jariyah).
  • Perbedaan Wakaf dan Sedekah, Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:57 WIB
    Wakaf dan sedekah adalah amal yang sangat dicintai Allah Taala. Pahala yang tak terkira akan menghampiri orang yang melakukannya. Berikut perbedaan keduanya.
  • Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh, Langsung Didoakan Malaikat
    Tips
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:29 WIB
    Banyak ulama menganjurkan umat muslim selalu bersedekah, salah satunya rutin mengamalkan sedekah di waktu subuh. Mengapa di waktu subuh? Adakah keistimewaannya? Dan bagaimana Dalilnya?
  • Inilah Hukum Sedekah Online dan Penjelasannya dari Hadis
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 13:40 WIB
    Hampir seluruh kehidupan kita saat ini semuanya bisa dipenuhi dengan cara online. Mulai dari belajar, belanja, membayar berbagai keperluan, hingga bersedekah pun juga bisa lewat cara online.
  • Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 11:00 WIB
    Sebagaimana kita ketahui, sedekah dapat menolak bala atau kejahatan, membawa keberkahan pada harta, penawar penyakit yang diderita dan balasan kebaikan lainnya. Lalu, adakah waktu khusus untuk bersedekah?
  • Penjelasan Ulama tentang Keutamaan Sedekah di Saat Takut Miskin
    Tausyiah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:21 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala. Dan ketika Allah Taala menganjurkan sedekah, maka umat Islam tidak boleh lagi menunda-nunda, harus segera dilaksanakan.
  • Sedekah kepada Suami,  Perempuan Mendapat Dua Pahala Sekaligus
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • Berapa Persen Sedekah dari Gaji Bulanan?
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 15:15 WIB
    Berapa persen sedekah dari gaji bulanan? Pertanyaan ini cukup sering dibahas dalam berbagai kajian. Berikut cara menghitungnya sebagaimana kaidah fiqih zakat.
  • Muslim Wajib Tahu! Ini Rahasia Sedekah dan Ganjaran 700 Kali Lipat
    Hikmah
    Jum'at, 15 April 2022 - 03:05 WIB
    Rahasia sedekah dan ganjaran 700 kali lipat perlu diketahui umat muslim. Beruntunglah muslim yang bersedekah karena amalan itu dapat memadamkan murka neraka Jahannam.
  • Asbabun Nuzul Surat Fussilat Ayat 22: Peringatan Bagi yang Menyembunyikan Kejahatan
    Hikmah
    Jum'at, 27 Januari 2023 - 23:47 WIB
    Surat Fussilat merupakan surat ke-41 dalam mushaf Al-Quran yang terdiri 54 ayat. Dalam Ayat 22 dijelaskan tentang kebesaran Allah yang Maha Melihat dan Maha Mendengar.
  • Keajaiban Sedekah, Harta Jadi Bertambah dan Berkah
    Dunia Islam
    Sabtu, 02 April 2022 - 23:18 WIB
    Tak hanya menghapus dosa dan dapat pintu khusus di Surga, bersedekah membuat harta terus bertambah dan menjadi berkah. Karena itu jangan ragu untuk bersedekah.
  • Ini Tiga Perbedaan Zakat dan Sedekah
    Tips
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:16 WIB
    Salah satu amal baik yang dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah sedekah. Di samping sedekah, di bulan Ramadan umat Islam diwajibkan membayar zakat fitrah.
  • Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Hati-hati Jika Sedekah dengan Harta Haram, Ini Akibatnya!
    Hikmah
    Senin, 11 September 2023 - 10:48 WIB
    Sedekah hendaknya dilakukan dengan harta yang halal serta baik sumbernya. Pasalnya, masih banyak orang yang salah kaprah. Mereka menyisihkan sebagian harta yang didapat dengan cara haram untuk bersedekah.
  • Mengapa Sedekah di Hari Jumat Mempunyai Keutamaan Luar Biasa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 08:10 WIB
    Sedekah memiliki banyak keutamaan dan banyak ayat Al-Quran yang menjelaskannya. Dan khusus di hari Jumat, sedekah ini ternyata memiliki banyak keutamaan lainnya. Mengapa demikian dan apa alasannya?
  • Keistimewaan dan Keutamaan Sedekah dalam Penjelasan Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 20:07 WIB
    Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa Taala karena akan mendapatkan banyak pahala. Sedekah dapat membuka pintu surga bagi hamba Allah yang ikhlas. membagikan hartanya.
  • Jangan Sampai Sedekah Tertolak Gara-gara Melupakan Kerabat
    Tausyiah
    Senin, 26 April 2021 - 03:49 WIB
    Sungguh Allah tidak akan menerima sedekah seseorang (kepada orang lain) selagi ia memiliki kerabat yang masih membutuhkan bantuan dan pertolongannya