Kumpulan Artikel: Sifat Sifat Tercela Kaum Wanita

  • 7 Perkara yang Membuat Kaum Wanita Mendominasi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 17:12 WIB
    Imam Al Qurtubi dalam kitabnya Jahannam Ahwaluha wa Ahluha dan Adz Tadzkirah menjelaskan bahwa sedikitnya wanita yang masuk surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka
  • Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • Inilah Penyebab Banyaknya Wanita Menjadi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Senin, 14 Februari 2022 - 09:14 WIB
    Banyak hadis yang menyebutkan bahwa mayoritas penghuni neraka adalah kaum wanita. Apa penyebabnya? Inilah penjelasan Imam Qurthubi rahimahullah tentang hal tersebut.
  • Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Minggu, 14 November 2021 - 05:14 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring.
  • Karena Nusyuz, Banyak Wanita Menjadi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 07:26 WIB
    Banyak kaum wanita nusyz kepada suami, yang artinya membangkang dan bersikap buruk kepada suaminya. Para ulama bahkan memberikan definisi bahwa nusyz adalah keluarnya istri dari ketaatan yang wajib kepada suami
  • 6 Sifat Perempuan yang Wajib Dijauhi Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 14:59 WIB
    Islam sangat memuliakan kaum perempuan. Namun, ada sifat-sifat perempuan yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaan perempuan itu sendiri. Sifat-sifat apakah itu?