Topik Terkait: Fadhilah Ayat Ayat Al Quran

  • Ayat-ayat Pernikahan yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tips
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:36 WIB
    Ada banyak ayat di dalam Al-Quran yang menerangkan tentang pernikahan. Seperti diketahui menikah dalam Islam merupakan salah satu anjuran yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • 5 Ayat Al-Quran Pendorong Semangat Menghadapi Kesulitan Hidup
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 10:52 WIB
    Jika kita sedang bersedih dan membutuhkan dorongan untuk kembali semangat, kita dapat membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Lalu, ayat-ayat Al Quran manakah yang dapat menjadi motivasi saat kita bersedih ini?
  • Ayat-ayat Al Quran yang Memberi Motivasi dan Penyemangat Hidup
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 12:02 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik. Dan Al-Quran pun telah menjawab kebutuhan itu dalam ayat-ayatnya.
  • Ayat-ayat Al-Quran yang Memberi Motivasi dan Semangat Hidup
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 13:32 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik.
  • Inilah Ayat-ayat  Al-Quran Tentang Istidraj
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 15:06 WIB
    Cara Allah Taala mengabaikan seorang hamba adalah dengan memberikan istidraj. Ayat tentang istidraj pun difirmankan Allah Taala dalam Al- Quran. Apa sebenarnya Istidraj?
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Begini Contoh Sikap yang Baik bagi Perempuan dalam Ayat-Ayat Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:39 WIB
    Ayat-ayat tentang teladan perempuan di dalam Al-Quran antara lain sikap Ibu Musa dan kepatuhannya terhadap perintah Allah Taala. Juga saudara perempuan Nabi Musa dan kehebatan siasatnya.
  • Tauhid: Keesaan Allah Taala dalam Surat Al-Ikhlas Ayat 1
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:16 WIB
    Al-Quran menempatkan kata huwa untuk menunjuk kepada Allah, padahal sebelumnya tidak pernah disebut dalam susunan redaksi ayat ini kata yang menunjuk kepada-Nya.
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat, Doa Terbaik untuk Perlindungan Anak
    Tips
    Rabu, 19 April 2023 - 10:06 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun.
  • Tadabbur Al-Baqarah Ayat 168: Perintah Mengonsumsi Makanan Halal dan Baik
    Tausyiah
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 23:03 WIB
    Tadabbur ayat pilihan Al-Quran kali ini mengulas tentang perintah Allah untuk mengonsumsi makanan halal dan baik. Dalam ayat ini Allah menyeru manusia, bukan umat muslim saja.
  • Ayat Ruqyah Mandiri untuk Menangkal Sihir, Pelet, dan Santet
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 10:00 WIB
    Ayat ruqyah mandiri untuk menangkal sihir, santen dan pelet serta ilmu hitam lainnya, banyak terdapat dalam surat-surat Al-Quran. Ayat-ayat apa saja?
  • Tadabbur Al-Maidah Ayat 4: Makanan yang Dihalalkan dalam Islam
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 07:01 WIB
    Tadabbur ayat kali membahas tentang makanan yang dihalalkan Allah dalam Surat Al-Maidah ayat 4. Makanan yang halal ini adalah makanan yang baik-baik berdasarkan syariat.
  • 8 Ayat dan Surat Al-Quran yang Menjadi Obat Penenang Hati
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 17:00 WIB
    Dari ratusan surat dan ribuan ayat yang terdapat dalam Al-Quran, beberapa di antaranya bisa dibaca untuk menjadi obat penenang hati, sebagaimana yang disampaikan Allah Subhanahu wa taala.
  • Surat Al Alaq: Ayat Al-Quran yang Pertama Kali Turun
    Hikmah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Surat Al Alaq, ayat Al-Quran yang pertama kali turun ke bumi sekaligus menandai dimulainya periode kenabian. Gua Hira Jabal Nur menjadi saksi turunnya wahyu itu kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Surat-surat dalam Al-Quran untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 13:09 WIB
    Ada banyak surat-surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang kondisi ibu hamil. Bahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Tadabbur An-Nur Ayat 32: Perintah untuk Menikahkan Orang yang Membujang
    Tausyiah
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:59 WIB
    Tadabbur ayat An-Nur kali ini berisi perintah untuk menikah, dan dalam urusan pernihakan ini Islam menganjurkan untuk mempermudah dan tidak dipersulit.
  • Memahami Ayat Penyembuhan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 11:31 WIB
    Secara harfiah kata dasar syifaay sebagai kata benda dapat dimaknai berkaitan dengan kesembuhan, pengobatan, perawatan, kesulitan, kesukaran, penetapan posisi, suapan, asupan, dosis obat, dll.
  • Tadabbur Surat Yasin Ayat 1-17, ketika Allah Bersumpah dengan Al-Quran
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 19:14 WIB
    Berikut ini tadabbur Surat Yasin ayat 1-17. Surat Yaasiin sedniri terdiri atas 83 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Jin. Dinamai Yaasiin karena dimulai dengan huruf Yaasiin.
  • 4 Ayat Al-Quran untuk Mengusir Setan dari Segala Arah
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:49 WIB
    Dalam Al-Quran dijelaskan bahwa setan akan menggoda manusia dari empat arah yakni depan, belakang, kanan dan kiri. Hal tersebut salah satunya tercantum dalam firman Allah dalam Surat Al Araf ayat 16-17
  • Tadabbur Al-Araf Ayat 96: Janji Allah Jika Penduduk Suatu Negeri Beriman dan Bertakwa
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 20:20 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini mengulas firman Allah dalam Surat Al-Araf Ayat 96, jika penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa, maka Allah akan melimpahkan keberkahan kepada negeri itu.