Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 20)

  • 9 Cara Alami Mempercantik...
    Muslimah
    Senin, 14 Maret 2022 - 10:20 WIB
    Mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan dalam Islam. Sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.
  • 5 Dosa yang Sering Diabaikan...
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:23 WIB
    Ada beberapa sikap seorang istri terhadap suami yang terlalu dianggap biasa, sehingga tidak sadar justru diabaikan padahal sikap tersebut adalah dosa
  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin...
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • Bulan Syaban, Bulan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 09:07 WIB
    Salah satu amalan di bulan Syaban adalah melunasi utang-utang puasa, khususnya bagi wanita muslimah yang masih belum selesai mengqadha puasa Ramadhan sebelumnya.
  • 4 Manfaat Puasa Daud...
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 20:15 WIB
    Salah satu puasa sunnah yang banyak sekali manfaatnya adalah puasa Daud, tak terkecuali bagi kalangan muslimah. Selain mendapatkan pahala, puasa Daud juga bermanfaat bagi kesehatan, spriritualitas dan juga sosial.
  • 2 Jenis Terapi Penyakit...
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 16:43 WIB
    Terapi penyakit hasad merupakan salah satu ikhtiar agar bisa melepaskan diri dari penyakit hati yang berbahaya tersebut. Hasad sendiri, adalah penyakit rohani yang bisa menimpa siapaun
  • 3 Jenis Cinta yang Dilarang...
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 16:01 WIB
    Ada banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menerangkan perihal cinta, akan tetapi ada beberapa jenis cinta yang ternyata justru dilarang dan harus dihindari. Kenapa demikian? Dan cinta jenis apakah itu?
  • Salah Satu Amalan Terbaik...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 18:26 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan
  • Beginilah Sikap dan...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:50 WIB
    Umar bin Khattab adalah sosok dijuluki Al-Faruq, ia juga dikenal sebagai singa padang pasir, karena begitu disegani dan ditakuti oleh musuh-musuhnya.Namun, sahabat Rasulullah ini merupakan pribadi yang lemah lembut terhadap istri dan kaum perempuan.
  • Amalan Nisfu Syaban...
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:57 WIB
    Banyak amalan di bulan Syaban yang sayang untuk dilewatkan, termasuk bagi kaum muslimah yang sedang mengalami siklus bulanan atau haid.
  • Manfaat Hijab Bagi Kecantikan...
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:27 WIB
    Berhijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Karena 6 Sifat Ini,...
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • Perkara-perkara yang...
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 16:19 WIB
    Perkara-perkara apa saja yang dapat membatalkan wudhu seorang muslimah? Ada beberapa pandangan ulama tentang hal ini, terutama yang terkait status muslimah yang sudah menjadi seorang istri.
  • Perintah Menundukan...
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 13:42 WIB
    Tak hanya kaum lelaki, kalangan wanita pun khususnya kaum muslimah diharuskan menundukan pandangan matanya (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj),
  • Hafshah binti Sirin,...
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:52 WIB
    Kisah keteladanan dari cerminan sosok yang selalu mengingat kematian, bisa diambil dari sosok shahabiyat, yakni Hafshah binti Sirin. Muslimah yang dikenal sebagai tabiin ahli ibadah.
  • Berhijab Syari Namun...
    Muslimah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 20:00 WIB
    Berhijab syari atau berbusana sesuai dengan syariat sudah kian populer di kalangan wanita muslimah. Namun, dalam penerapannya, masih banyak kaum muslimah yang berhijab syari namun masih tabarruj.
  • Bolehkah Memakai Cadar...
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 09:15 WIB
    Pemakaian cadar oleh kaum muslimah pada zaman sekarang sudah terlihat biasa, namun bagaimana bila kita berada di tengah masyarakat awam? Bolehkah melakukannya dan bagaimana hukumnya?
  • 11 Nasihat Ulama untuk...
    Muslimah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 19:24 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin dalam kitabnya At-Tahdzir min Tawassuin Nisa fit Tabarruj, menuliskan 11 nasehat untuk kaum wanita khususnya para muslimah
  • 5 Perkara untuk Meraih...
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 18:39 WIB
    Salah satunya keindahan dan kenikmatan bagi para penghuni surga adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan. Namun untuk meraihnya, ada beberapa perkara yang harus diamalkan.
  • Kisah Himah : Kerudung...
    Muslimah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 16:23 WIB
    Ini sebuah kisah sederhana yang penuh hikmah dan pembelajaran bagi kaum muslimah di zaman ini. Kisah tentang kerudung yang dipakai keponakan dari ummul Mukminin Aisyah radhiyallahuanha.