Topik Terkait: Ibadah Dan Maksiat

  • Hukuman Pelaku Maksiat akan Mempersulit Ibadahnya
    Hikmah
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 09:00 WIB
    Hukuman sebuah maksiat itu berat bagi para pelakukanya. Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan , maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala.
  • Ngerinya Dampak Maksiat Menurut Imam Ibnu Al Jauzi
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:39 WIB
    Andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, dan betapa mengerikannya dosa dari maksiat itu yakni yaitu kemurkaan Allah SWT.
  • Hukuman Maksiat akan Membuat Sulit Taat Kepada Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:38 WIB
    Orang yang sudah biasa melakukan kemaksiatan, maka dipastikan dia akan berat melakukan ketaatan kepada Allah Taala. Hukuman maksiat itu tidak harus dalam bentuk hal-hal yang ngeri semisal hampir tersambar halilintar.
  • Hati-hati 5 Perkara Maksiat Ini Disegerakan Balasannya di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Dalam buku 40 Hadis Peristiwa Akhir Zaman karya Abu Ali Al-Banjari An-Nadwi dijelaskan lima perkara maksiat yang balasannya disegerakan Allah di dunia.
  • Ngerinya Dampak Dosa dan Maksiat
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 09:36 WIB
    Dosa dan maksiat sangat berbahaya bagi hati, seperti bahayanya racun apabila masuk kedalam tubuh. Seluruh keburukan dan bencana yang menimpa tidak lain dikarenakan dosa dan maksiat.
  • Ketika Kelezatan Ibadah Hilang Karena Maksiat
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.
  • Perbuatan Maksiat, Penyebab Utama yang Membuat Nikmatnya Ibadah Hilang
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan yaitu kemurkaan Allah
  • 7 Anggota Badan Ini Wajib Dipelihara dari Perkara Maksiat
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 15:36 WIB
    Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali dalam Kitab Bidayatul Hidayah menerangkan kewajiban muslim untuk memeliharnya 7 anggota badan dari perkara maksiat.
  • Ngerinya Bahaya Maksiat, 8 Dampak Ini akan Terjadi di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 08:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.
  • Lancar atau Tidak Rezeki di Antara Sholat dan Maksiat, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 09:28 WIB
    Allah Taala berkuasa untuk menahan dan memudahkan rezeki seorang hamba. Hal itu tergantung dosa dan ketaatan yang diperbuatnya. Salah satu titik terpenting dalam menentukan rezeki seorang hamba adalah bagaimana kadar ibadah sholatnya.
  • Segera Jauhi, Dampak Buruk Maksiat Sangat Merugikan Diri
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 15:45 WIB
    Perbuatan maksiat memiliki banyak sekali dampak buruk, namun kebanyakan orang tidak memahaminya karena tidak langsung dirasakan. Padahal efeknya akan terasa beberapa waktu kemudian
  • Tukang Maksiat Tetap Masuk Surga Jika Bersyahadat Saat Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:48 WIB
    Barangsiapa meninggal dalam keadaan bertauhid, yaitu sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir dia berikrar dan mengucapkan dua kalimat Syahadat, maka dia berhak masuk surga-Nya.
  • Bahaya Khamar (Miras), Seorang Ahli Ibadah Tergelincir ke Dalam Maksiat
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 23:25 WIB
    Khamar (minuman keras) adalah sumber dari segala kerusakan. Islam melarang keras untuk mendekati perkara ini apalagi mengonsumsinya mengingat mudharatnya yang sangat besar.
  • Inilah Hikmah Besar Dibalik Ibadah Umrah
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Melaksanakan ibadah haji dan umrah adalah sebuah momentum besar. Haji dan umrah juga memiliki kesamaan, yakni sama-sama menunaikan ibadah ke KakBah atau Baitullah.
  • 8 Dampak Maksiat yang Membahayakan di Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 07:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.
  • Tips Meraih Kelezatan dalam Ibadah, Nomor 2 Sangat Penting
    Tips
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 10:15 WIB
    Iman itu rasanya manis dan bisa dirasakan oleh kita. Rasa manis ini tentu saja hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang jujur kecintaannya terhadap Allah dan RasulNya.
  • Dampak Maksiat, Rugi di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB
    Orang yang berbuat maksiat pasti akan merugi di dunia dan akhirat. Karena perbuatan maksiat itu akan menyengsarakan pelakunya. Sebab, mereka durhaka kepada Allah dan rasul-NYA.
  • Idul Adha dan Ibadah Haji, Apakah Ada Hubungannya?
    Tips
    Selasa, 20 Juli 2021 - 11:17 WIB
    Seorang jamaah bertanya kepada Ustaz Ahmad Sarwat, apakah ada hubungan Hari Raya Idul Adha dengan Ibadah Haji karena kebanyakan orang menganggap Hari Idul Adha adalah Hari Raya Haji.
  • Inilah Amalan Setara dengan Ibadah Haji dan Umrah
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 14:16 WIB
    Bila belum bisa menunaikan ibadah haji atau umrah, Allah Taala masih menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah. Amalan-amalan apa saja?
  • Dampak Maksiat akan Menghilangkan Kenikmatan Beribadah
    Tausyiah
    Senin, 05 Desember 2022 - 10:40 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat malah akan mendapat murka Allah, dosa dan siksa-Nya.