Topik Terkait: Doa Ketika Perang

  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Doa Ketika Turun Hujan, Hujan Lebat, dan Setelah Hujan Reda
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:46 WIB
    Musim hujan akan segera tiba. Agar hujan menjadi berkah, Islam menganjurkan umatnya untuk memanjatkan doa ketika hujan turun, saat hujan lebat, dan setelah hujan reda
  • Doa Terhindar dari Banjir agar Selalu Aman Ketika Hujan Lebat
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.
  • Doa-Doa Pendek yang Jadi Amalan Zikir Saat Sakit
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Doa Ketika Terbangun Malam Hari dan Fadhilahnya
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 21:35 WIB
    Membaca doa ketika terbangun di malam hari sangat dianjurkan karena termasuk sunnah Rasulullah. Berikut doanya diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Doa Agar Selamat Ketika Naik Kapal Laut Atau Perahu
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 22:36 WIB
    Doa agar selamat ketika menaiki kapal laut atau perahu ini disebutkan dalam Al-Quran. Doa ini bisa dijadikan amalan ketika kita naik kendaraan laut atau berlayar di lautan.
  • Doa Ketika Perang yang Pernah Dibaca Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 23:54 WIB
    Doa ketika perang pernah dibaca Rasulullah SAW saat umat muslim diserang oleh orang-orang kafir Quraisy. Berikut lafaz doanya berikut baca latin dan artinya.
  • Doa Bepergian Agar Senantiasa Dilindungi Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:07 WIB
    Bagi yang melakukan perjalanan jauh atau keluar rumah hendaknya membaca doa-doa berikut. Mudah-mudahan berkat doa ini, Allah memberi perlindungan dan kemudahan dalam perjalanan.
  • Doa Saat Bercermin, Nomor 1 Paling Mudah Dihafal
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 06:30 WIB
    Islam adalah agama yang menekankan pentingnya adab dan akhlak. Berikut tiga lafaz doa ketika bercermin yang termasuk bagian dari Sunnah Nabi.
  • Amalkan Doa Ini Saat Rasa Nyeri Haid Menyerang
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Doa Setelah Turun Hujan Beserta Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Doa pada saat hujan turun merupakan doa yang mustajab, karena pada waktu tersebut Allah Subhanahu wa taala akan kabulkan lebih daripada waktu biasanya.
  • Ketika Mendengar Kematian, Inilah Doa untuk yang Meninggal dan Bertakziah
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Ketika Ragu Soal Makanan Syubhat, Baca Doa Ini
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 22:01 WIB
    Salah satu hal yang Allah Taala perintahkan dalam hidup adalah untuk mendekati yang halal dan menjauhi yang haram.Begitupun dalam hal makanan, diperintahkan harus memakan makanan yang halal.
  • 7 Doa yang Bisa Diamalkan Saat akan Mudik atau Bersafar
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 05:15 WIB
    Sebelum mudik, setiap muslim dianjurkan mengawalinya dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian)
  • Ketika Doa Bisa Mengubah Takdir dan Kebaikan Memperpanjang Umur
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:09 WIB
    Takdir merupakan sesuatu yang telah ditetapkan Allah SWT. Lalu, benarkah bisa berubah? Bukankah takdir seseorang telah ditetapkan ketika manusia berumur empat bulan di kandungan?
  • Kumpulan Doa Pendek Ketika akan Pindah ke Rumah Baru
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Doa Ketika Bermimpi, Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 18:13 WIB
    Ketika mengalami mimpi baik itu mimpi buruk atau mimpi baik, kita dianjurkan untuk berdoa. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita diperintahkan berdoa.