Baca Doa Ketika Masuk Pasar Dapat 1 Juta Kebaikan

loading...
Baca Doa Ketika Masuk Pasar Dapat 1 Juta Kebaikan
Siapa yang berdoa ketika masuk pasar maka Allah mencatat baginya sejuta kebaikan dan dihapus sejuta kesalahan. Foto/dok SINDOnews
Dalam satu hadis dari Abu Hurairah, Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda bahwa negeri (tempat) yang paling dicintai Allah adalah masjid-masjid-Nya dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar-pasarnya.

Imam An-Nawawi memaparkan dalam Syarah Shahih Muslim, bahwa tempat yang paling dicintai Allah adalah masjid karena masjid merupakan tempat ketaatan, dan didirikan atas dasar ketakwaan. Sedangkan kalimat 'tempat yang paling Allah benci adalah pasar', karena di pasar adalah tempat tipu-tipu, riba, janji-janji palsu, dan mengabaikan Allah, serta hal serupa lainnya.

Baca Juga: Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan

"Kalau amalan masjid dibawa ke rumah maka rumah kita akan mulia. Ayo masjidkan rumah kita. Masjidkan pasar kita. Pasar dibenci Allah, tetapi kalau dimasuki oleh orang yang ke masjid dia melakukan aktivitas mulia, maka ia akan menjadi orang yang mulia," kata Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan, pengasuh Ponpes Al-Fachriyah Tangerang.

Bagaimana caranya agar dapat berkah di pasar atau di mal. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah صلى الله عليه وسلم ketika masuk pasar.



لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

Laa ilaaha illallaahu wahdahu Laa Syariika Lahu, Lahulmulku wa Lahulhamdu, Yuhyii wa Yumiitu wa Huwa hayyun laa Yamuutu, Biyadihil Khaiir, wa Huwa 'Ala Kulli Syai'in Qadiir.

Artinya:
Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah yang menghidupkan dan yang mematikan. Dia-lah yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu.

Barang siapa yang membaca doa ini, Allah mencatat untuknya satu juta kebaikan, menghapus darinya satu juta keburukan (kesalahan) dan meninggikan untuknya satu juta derajat." (HR At-Tirmidzi, Al-Hakim dan Ibnu Majah)

Baca Juga: Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar

Wallahu A'lam
(rhs)
cover top ayah
وَلۡتَكُنۡ مِّنۡكُمۡ اُمَّةٌ يَّدۡعُوۡنَ اِلَى الۡخَيۡرِ وَيَاۡمُرُوۡنَ بِالۡمَعۡرُوۡفِ وَيَنۡهَوۡنَ عَنِ الۡمُنۡكَرِ‌ؕ وَاُولٰٓٮِٕكَ هُمُ الۡمُفۡلِحُوۡنَ‏
Dan hendaklah di antara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

(QS. Ali 'Imran:104)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video