Kumpulan Artikel: Tanda Mendapat Lailatul Qadar

  • Petunjuk Rasulullah SAW tentang Tanda-tanda Terjadinya Malam Lailatul Qadar
    Hikmah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 11:07 WIB
    Banyak orang bertanya tentang tanda-tanda malam Lailatul Qadar? Rasulullah shallallahu laihi wa sallam pernah bersabda, barangsiapa yang ingin mendapatkan Lailatul Qadar , maka carilah pada sepuluh malam terakhir. (HR. Al-Bukhari).
  • Menakjubkan! Ini Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatulqadar
    Hikmah
    Selasa, 11 April 2023 - 04:00 WIB
    Salah satu keistimewaan bulan Ramadan ini ialah terdapat malam Lailatuladar. Tanda-tanda datangnya malam Lailatulqadar berdasaran hadis Nabi SAW yang dapat dirasakan di pagi harinya.
  • 3 Tanda Orang Mendapat Lailatul Qadar Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 23:00 WIB
    Ada tiga tanda orang yang mendapatkan Lailatul Qadar menurut ulama besar pemimpin para Wali, Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani (471 H/1078 M-561 H/1167 M).
  • 8 Tanda dan Ciri-ciri Orang yang Meraih Lailatul Qadar
    Hikmah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:16 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah untuk umat Nabi Muhammad. Ada 8 (delapan) tanda orang yang telah meraih Lailatul Qadar. Berikut penjelasannya.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah