Topik Terkait: Ayat Pilihan

  • Inilah Ayat Paling Agung, Keutamaannya Dapat Mengusir Setan
    Tausyiah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 21:10 WIB
    Segala sesuatu mempunyai puncaknya dan puncak Al-Quran (Fusthaatul-Quran) adalah Surat Al-Baqarah, surat kedua terdiri 286 ayat. Lalu apakah ayat paling agung dalam Al-Quran?
  • Keutamaan Ayat Kursi Mengandung 10 Kalimat Istimewa
    Tausyiah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 16:44 WIB
    Ayat Kursi merupakan penghulu dari semua ayat-ayat Al-Quran. Di dalamnya terdapat 10 kalimat agung yang menyendiri. Berikut penjelasannya.
  • Karomah Luar Biasa Bila Rajin Membaca Ayat Paling Agung, Ayat Kursi
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 12:14 WIB
    Di setiap ayat-ayat pada bacaan Ayat Kursi mengandung banyak sekali arti dan makna tentang keutamaannya dan manfaatnya. Karena itu, sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk secara rutin membaca ayat kursi dan mengamalkannya dalam berbagai aktifitas kehidupan sehari-hari
  • Ayat-ayat Pernikahan yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tips
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:36 WIB
    Ada banyak ayat di dalam Al-Quran yang menerangkan tentang pernikahan. Seperti diketahui menikah dalam Islam merupakan salah satu anjuran yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Ayat-ayat Al Quran yang Memberi Motivasi dan Penyemangat Hidup
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 12:02 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik. Dan Al-Quran pun telah menjawab kebutuhan itu dalam ayat-ayatnya.
  • Untuk Apa Membaca Ayat Kursi? Apa Saja Keutamaannya?
    Hikmah
    Minggu, 17 September 2023 - 18:15 WIB
    Untuk apa membaca Ayat Kursi? Kenapa dianjurkan dan apa saja keutamaannya bila membaca ayat tersebut? Dalam Islam, Ayat Kursi memiliki banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari godaan setan.
  • Bacaan Ayat Kursi serta Manfaatnya Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 12:50 WIB
    Ayat Kursi adalah salah satu ayat yang sangat penting dalam Al-Quran. Ayat ini terdapat dalam Surah Al-Baqarah, yaitu surah kedua dalam Al-Quran.
  • Ayat Kursi Ayat Favorit yang Sering Dibaca, Begini Penjelasannya
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 12:20 WIB
    Salah satu ayat favorit dalam Al-Quran dan memiliki banyak keistimewaan adalah ayat Kursi. Ayat ini paling sering dilantunkan oleh umat Muslim.
  • Habib Baca Ayat Kursi, Hasan al-Basri Lolos dari Tentara yang Memburunya
    Hikmah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:15 WIB
    Biarpun Habib al-Ajami membocorkan persembunyian Hasan al-Basri, para tentara yang mencari tokoh sufi kenamaan itu tak menemukannya. Ini terjadi karena Habib membaca Ayat Kursi.
  • Baca Ayat Kursi Menjelang Tidur, Ini Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 21:59 WIB
    Ayat Kursi (Al-Baqarah ayat 255) sangat populer dan memiliki fadhillah luar biasa. Salah satu keutamaannya diceritakan dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • 15 Ayat tentang Menuntut Ilmu dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 16:08 WIB
    Berikut ini 15 ayat tentang menuntut ilmu dalam Al-Quran antara lain surat Al-Mujadalah ayat 11, Shad ayat 29, At-Taubah ayat 122, Ali Imran Ayat 61 dan lainnya.
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat sebagai Doa untuk si Buah Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:01 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Anjuran Bersabar Tercantum dalam Puluhan Ayat Al Quran
    Tausyiah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 09:21 WIB
    Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya, baik Makkiyah atau yang Madaniyah.
  • Ayat-Ayat Kauniyah dalam Al-Quran Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Senin, 20 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Al-Quran yang terdiri atas 6.236 ayat menguraikan berbagai persoalan hidup dan kehidupan, antara lain menyangkut alam raya dan fenomenanya. Uraian sekitar persoalan tersebut sering disebut ayat-ayat kauniyah.
  • 10 Ayat Terakhir Surat Al Kahfi dan Keutamaannya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB
    Keutamaan membaca 10 ayat terakhir Surat Al Kahfi penting diketahui umat Muslim. Sepuluh ayat tersebut dianjurkan untuk dihafal bersama 10 ayat pertamanya.
  • 8 Ayat dan Surat Al-Quran yang Menjadi Obat Penenang Hati
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 17:00 WIB
    Dari ratusan surat dan ribuan ayat yang terdapat dalam Al-Quran, beberapa di antaranya bisa dibaca untuk menjadi obat penenang hati, sebagaimana yang disampaikan Allah Subhanahu wa taala.
  • 7 Ayat Cinta Dalam Al-Quran, Nomor 6 untuk Mencari Pasangan
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Arti cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Dalam Al-Quran pun banyak tercantum ayat-ayat tentang cinta ini.
  • Tafsir Ayat-Ayat Puasa, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 13:38 WIB
    Selama sebulan penuh, bagi seorang muslim kewajiban berpuasa Ramadan harus dijalankan dengan baik dan benar. Untuk itu, umat Muslim perlu memahami ayat-ayat Al Quran yang memerintahkan kewajiban puasa Ramadan ini.
  • Ayat-Ayat Al-Quran tentang Etika Perempuan Bertemu dengan Kaum Laki-Laki
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:15 WIB
    Ayat-ayat al-Quran tentang etika perempuan ketika bertemu laki-laki, salah satunya menahan pandangan. Hal ini termaktub dalam firman Allah SWT dalam QS An-Nur ayat 30-31.
  • 4 Kedahsyatan Ayat Kursi, Ayat Al Quran yang Derajatnya Paling Tinggi
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 14:19 WIB
    Ayat kursi memiliki manfaat yang dahsyat jika kita rutin membacanya, bahkan banyak keajaiban dari ayat Kursi ini. Mengapa demikian dan apa saja keajaibannya?