Topik Terkait: Wanita Keguguran

  • Hukum Sholat Bagi Wanita yang Baru Mengalami Keguguran
    Muslimah
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 21:43 WIB
    Hukum sholat bagi wanita yang baru saja mengalami keguguran sangat penting diketahui umat muslim khususnya kaum muslimah. Apalagi sholat merupakan ibadah wajib.
  • Benarkah Jabang Bayi yang Keguguran Memberi Pahala Buat Ibunya?
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 09:51 WIB
    Mendambakan kehadiran buah hati, pasti sangat dinanti oleh setiap perempuan muslimah yang sudah menikah. Tetapi, ketika ia hamil dan mengalami keguguran, maka ia harus bersabar. Karena ternyata Allah Taala menjanjikan pahala untuknya.
  • Benarkah Bayi yang Keguguran adalah Tabungan Surga bagi Ibunya?
    Muslimah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Ada pendapat bahwa bayi atau janin dalam kandungan yang keguguran merupakan tabungan surga bagi ibu yang mengandungnya? Benarkah demikian? Bagaimana menurut pandangan syariat dalam hal ini?
  • Hukum Puasa Wanita Hamil dan Menyusui
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 06:53 WIB
    Kewajiban puasa Ramadhan dibebankan kepada seluruh umat Islam, tak terkecuali kepada wanita hamil. Seperti apa puasanya dan bagaimana hukumnya bagi wanita hamil ini?
  • Daya Goda Wanita, Tampak Depan dan Belakang Lebih Dahsyat dari Setan
    Muslimah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:45 WIB
    Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi Rahimahullah mengatakan bisa jadi godaan (tipu daya) wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan.
  • Batasan Aurat Wanita dengan Sesama Wanita Lainnya
    Muslimah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:27 WIB
    Dalam Islam, hakikat pakaian adalah untuk menutup aurat, yaitu menutup bagian anggota tubuh yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. Syariat Islam pun mengatur, hendaknya pakaian tersebut tidak terlalu sempit atau ketat, tidak terlalu tipis atau menerawang.
  • 5 Perkara yang Menyebabkan Wanita menjadi Sumber Fitnah
    Muslimah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 10:46 WIB
    Ada beberapa perkara yang menyebabkan kaum wanita bisa menjadi sumber fitnah. Seperti diketahui, fitnah wanita termasuk salah satu cobaan terbesar yang berbahaya bagi kaum laki-laki. Kenapa demikian?
  • Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • Wanita Saleha Diganjar Allah Taat Permanen
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 20:00 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah SWT? Apa yang dijanjikan Allah untuknya?
  • Mengapa Wanita Selalu Disebut Sumber Fitnah bagi Laki-laki? Ini Alasannya
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 15:30 WIB
    Mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah terbesar bagi laki-laki? Kenapa demikian? Karena wanita, banyak laki-laki terperdaya, tergoda bahkan menjadi gila.
  • Awas, Sifat Bunglon Ini Sangat Banyak Ditiru Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:27 WIB
    Sifat bunglon atau sifat hewan yang selalu berubah warna ditempat yang dihinggapinya ternyata masih banyak ditiru oleh kalangan kaum wanita. Sifat yang setiap hari selalu berubah warna.
  • 10 Ciri Wanita yang Dinantikan Neraka Jahanam
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:44 WIB
    Kaum wanita menjadi sasaran yang paling utama bagi iblis untuk menggodanya. Sehingga Rasulullah pernah memberi peringatan bahwa fitnah yang ditakutkan Nabi Muhammad dari keturunan bani Adam, adalah fitnah wanita.
  • Mengapa Wanita Tidak Boleh Azan? Begini penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 10:16 WIB
    Mengumandangkan azan dari wanita untuk jamaah yang akan salat, semua mazhab sepakat tidak boleh dilakukan. Mengapa demikian?
  • Inilah yang Boleh dan Tidak Boleh Terlihat Aurat Sesama Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:33 WIB
    Selama ini batasan aurat seorang wanita muslimah kerap dipermasalahkan, sebab terjadi perbedaan pendapat di kalangan ulama. Batasan aurat wanita juga turut dibedakan berdasarkan siapa yang melihatnya
  • Hukum Syariat Tentang Rambut Wanita
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Rambut wanita merupakan perhiasan yang tidak tampak bagi muslimah, dan dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik. Apalagi bila perhiasan ini tujuan untuk diperlihatkan atau untuk menyenangkan suaminya.
  • Mengapa Wanita Disebut Sumber Fitnah Dunia? 5 Perkara Ini Penyebabnya
    Muslimah
    Minggu, 27 November 2022 - 05:15 WIB
    Tahta, harta dan wanita, sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Kenapa demikian? Dan apa alasannya, wanita sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber fitnah dunia tersebut?
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • Inilah Kemuliaan-kemuliaan Wanita Muslimah dalam Islam
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 13:00 WIB
    Kaum wanita dalam ajaran Islam, sangat dimuliakan. Kedudukan dan fungsinya mendapatkan penghargaan dan dihargai semenjak pertama kali lahir ke bumi.
  • Bagaimana Hukum Membasuh Rambut dalam Wudu Wanita?
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:42 WIB
    Bagaimana hukum membasuh rambut wanita dalam wudu? Benarkah sama dengan laki-laki, atau ada ketentuan khusus untuk kaum muslimah ini?
  • 7 Perkara yang Menyebabkan Wanita Susah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 18:11 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?