Topik Terkait: Zikir Dan Doa Buka Puasa

  • Bacaan Zikir dan Doa Buka Puasa Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Berdoa saat buka puasa Ramadan merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan zikir dan doa buka puasa lengkap Arab, latin dan keutamaannya.
  • Doa Buka Puasa Arafah dan Tata Caranya
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Doa buka puasa Arafah dan tata caranya ini penting diketahui dan hendaknya diamalkan setiap muslim yang telah menjalankan puasa Arafah (9 Dzulhijjah)
  • Zikir, Doa dan Istighfar Menjelang Buka Puasa, Supaya Dapat Keutamaan di Waktu Mustajab Doa
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Zikir, doa dan istighfar menjelang buka puasa ini perlu diamalkan oleh setiap muslim karena dalam bulan Ramadan sudah sepantasnya untuk memperbanyak amal ibadah.
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Doa Buka Puasa Ramadan dalam Bahasa Arab dan Indonesia
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 11:13 WIB
    Doa buka puasa Ramadan yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada beberapa lafaz, sama-sama baik dan dapat diamalkan. Berikut beberapa doa buka puasa Ramadan ini:
  • Doa dan Zikir saat Kesulitan Sesuai Hadis Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 13:45 WIB
    Doa dan zikir saat kesulitan yang sering diamalkan Nabi Muhammad SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra sebagai berikut.
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dianjurkan Sebelum Berbuka Puasa
    Tips
    Rabu, 20 Maret 2024 - 17:39 WIB
    Sebelum berbuka puasa, umat Islam dianjurkan berzikir terlebih dahulu dan di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Bagaimana bacaan zikirnya?
  • Doa dan Zikir Sebelum Salat Subuh
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 11:30 WIB
    Doa dan zikir sebelum salat subuh ini bisa memperlancar dan mendulang rezeki bagi yang rutin mengamalkannya. Bahkan bila dibaca rutin sebanyak 100 kali, maka rezeki akan deras menghampiri.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Syuruq Lengkap
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat syuruq atau isyraq ini diamalkan setelah melaksanakan salat syuruq, atau salat yang dilakukan setelah salat subuh dan setelah terbitnya matahari.
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Doa dan Zikir Malam Lailatulqadar
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 14:02 WIB
    Doa dan zikir malam Lailatulqadar ini dapat dibaca dari sekarang untuk menghidupkan 10 hari terakhir Ramadan. Rasulullah SAW juga menganjurkan kita untuk salat sunnah (qiyam) pada malam Lailatulqadar.
  • Doa Ketika Buka Puasa yang Dapat Menghapus Dosa Besar
    Tips
    Jum'at, 08 April 2022 - 15:42 WIB
    Selain dua doa yaitu Allahumma Laka Shumtu... dan Dzahabaz zhamau..., berikut doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW ketika berbuka puasa Ramadhan.
  • Doa Singkat untuk Zikir Pagi dan Sore yang Fadhilahnya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:41 WIB
    Doa singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Doa dan Zikir Bada Salat Isya, Lengkap Arab dan Latinnya
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.
  • Bacaan Zikir Andalan saat Sedang Sakit beserta Dalilnya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:25 WIB
    Ketika seorang muslim sakit, sangat dianjurkan untuk semaksimal mungkin ikhtiar lahir dan batin sekaligus agar penyakitnya disembuhkan, dan diangkat Allah subhanahu wa taala.
  • Ramadhan Segera Tiba, Ini Bacaan Niat dan Doa Puasa Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 08:31 WIB
    Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba. Untuk mempersiapkannya, sebagai muslim kita diharuskan berniat dan membaca doa puasa sebagai hal mendasar dalam setiap ibadah yang akan kita jalani
  • Doa dan Zikir, Cara Mengatasi Kecemasan Tanpa Cemas
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:56 WIB
    Perasaan cemas akan muncul kalau ada sesuatu yang memengaruhi seseorang, bisa berupa fisik atau ilusi yang berkaitan dengan naluri tersebut.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Qobliyah Subuh Lengkap
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 14:01 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Subuh ini hendaknya dihafal dan dipahami ketika kita akan melaksanakan salat sunah Subuh tersebut. Doa dan zikir oleh Rasulullah SAW biasa disebut dengan doa matsur atau zikir matsur.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Begini Doa agar Ilmu Bermanfaat, Amal dan Zikir Diterima serta Hati Menjadi Khusyuk
    Tips
    Selasa, 08 November 2022 - 13:41 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa agar ilmu menjadi bermanfaat, hati menjadi khusuk, amal kita diangkat, dan ucapan kita didengar. Berikut doa tersebut: