Kumpulan Artikel: Selawat (halaman 2)

  • Lirik Selawat Nasabe Kanjeng Nabi Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 07:14 WIB
    Selawat Nasabe Kanjeng Nabi adalah sebuah selawat yang populer di Indonesia, khususnya di kalangan masyarakat Jawa. Selawat ini mengandung pujian dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Lirik Sholawat Mughrom yang Sering Dilantunkan Habib Syech Lengkap Arab dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 22:29 WIB
    Sholawat Mughrom merupakan salah satu sholawat yang sering dilantunkan umat muslim, khususnya di Indonesia. Sholawat ini berisi ungkapan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Lirik Sholawat Nadhom Alfiyah Ibnu Malik, Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:11 WIB
    Sholawat Nadhom Alfiyah merupakan bacaan yang dibaca dalam pembukaan Kitab Alfiyah karya Ibnu Malik. Berikut lirik Sholawat Nadhom Alfiyah Ibnu Malik lengkap Arab, latin dan terjemahan.
  • Sholawat Dauni Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:39 WIB
    Sholawat Dauni merupakan salah satu sholawat yang populer dilantunkan umat Islam, khususnya di Indonesia. Sholawat ini berisi ungkapan kerinduan dan cinta kepada Rasulullah ?.
  • Lirik Selawat Antal Amin, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:16 WIB
    Lirik Selawat Antal Amin lengkap dengan Arab, latin dan artinya menarik untuk diulas. Pasalnya, selawat ini berisikan pujian yang ditujukan untuk Rasulullah SAW.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Bagaimana Hukum Membaca Selawat saat Haid?
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:03 WIB
    Dalam Islam, wanita yang sedang haid tidak diperkenankan untuk menjalankan beberapa ibadah seperti salat (salat wajib dan salat sunnah) dan puasa (puasa wajib dan puasa sunnah).
  • Lirik Sholawat Huwannur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:18 WIB
    Sholawat Huwannur merupakan salah satu sholawat yang kini tengah viral di media sosial. Sholawat Huwannur berisi tentang pujian sekaligus ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Lirik Sholawat Ya Man Shollaita Bikullil Anbiya yang Populer di Media Sosial
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 06:30 WIB
    Sholawat Ya Man Shollaita Bikullil Anbiya cukup banyak diputar di berbagai platform sosial media, mulai dari Instagram hingga TikTok. Berikut liriknya.
  • Lirik Selawat Wahdana: Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:37 WIB
    Selawat wahdana merupakan salah satu sholawat yang populer di kalangan umat Islam, khususnya di Indonesia. Selawat ini memiliki makna tentang kesatuan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai cobaan dan tantangan hidup.
  • Lirik Selawat Mahalul Qiyam, Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:40 WIB
    Selawat Mahalul Qiyam merupakan salah satu selawat yang berisi pujian dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Selawat ini sering dibaca pada saat peringatan Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
  • Lirik Sholawat Al-Hijrotu, Arab, Latin dan Terjemah Indonesia
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:01 WIB
    Lirik Sholawat Al-Hijrotu lengkap dengan Bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia dapat disimak dalam artikel ini. Berikut liriknya.
  • Bacaan Selawat Maulid Diba Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Hikmah
    Kamis, 28 September 2023 - 11:57 WIB
    Selawat Maulid Diba ini kerap dibaca dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Memperingati Maulid Nabi sudah sepatutnya bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah dan amalan soleh.
  • Memperbanyak Selawat di Bulan Maulid Nabi, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 16:58 WIB
    Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Karenanya, di bulan ini umat muslim hendaknya menghidupkan amalan Selawat kepada Baginda Nabi.
  • 7 Bacaan Maulid Nabi Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 16:52 WIB
    Setidaknya ada 5 bacaan Maulid Nabi yang wajib dipahami oleh umat muslim di seluruh dunia. Tahun ini, 12 Rabiul Awal sebagai hari kelahiran Nabi bertepatan pada tanggal 28 September 2023.
  • Rutin Baca Selawat Al-Alil Qodri, Allah Berikan Kebaikan yang Melimpah
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 12:50 WIB
    Selawat al-alil Qodri adalah bacaan selawat agar Rasulullah SAW senantiasa hadir dalam hati dan pribadi kita, sehingga kita selalu menjadi muslim yang ber-ittiba kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT memberikan kebaikan yang melimpah.
  • Anjuran Memperbanyak Baca Selawat di Bulan Rabiul Awal
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 07:17 WIB
    Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Karenanya, di bulan ini umat muslim hendaknya menghidupkan amalan Selawat kepada Baginda Nabi.
  • Inilah Keberkahan dan Fadilah Selawat Nabi bagi yang Rutin Mengamalkannya
    Hikmah
    Minggu, 17 September 2023 - 10:01 WIB
    Banyak keberkahan dan fadillah dari selawat NAbi Muhammad SAW bagi seorang muslim yang rutin mengamalakannya. Apalagi selawat yang didasari dengan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, niscaya lisan kita tidak akan pernah bosan berselawat.
  • Bacaan Selawat Nariyah, Lengkap Bahasa Arab, Latin, Terjemahan, serta Keutamaannya
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:40 WIB
    Bacaan Selawat Nariyah termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan dan khasiat. Maka dari itu, umat dianjurkan untuk membaca sholawat ini pada setiap kesempatan.
  • Mengamalkan Selawat Nuril Fahmi untuk Meningkatkan Kecerdasan
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 16:30 WIB
    Di antara keutamaan Selawat Nuril Fahmi adalah jika seseorang rutin membacanya, maka dia akan diberi kemudahan untuk memahami ilmu dan bisa menambah daya tangkap dan kecerdasan.
  • Bacaan Selawat Jibril, Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:55 WIB
    Selawat Jibril ini jadi salah satu jenis amalan yang dipercaya memiliki banyak keutamaan, namun belum ditemukan hadis yang mengajarkan tentang selawat jenis ini.