Kumpulan Artikel: Perbuatan Tercela Dan Dosa

  • Larangan Berdusta serta Dalilnya dalam Al Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 11:29 WIB
    Berdusta adalah perbuatan yang sangat tercela, ini salah satu sifat yang buruk. Perbuatan dusta juga merupakan sifat dari orang-orang munafik, maka Islam sangat melarang keras perbuatan dusta ini.
  • Benarkah Perbuatan Buruk di Bulan Ramadhan, Dosanya Dilipatgandakan?
    Muslimah
    Senin, 11 April 2022 - 20:07 WIB
    Berbagai amalan kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan, pahalanya akan dilipatgandakan. Bagaimana dengan hal sebaliknya? Benarkan perbuatan buruk yang dilakukan di bulan suci ini, dosanya pun dilipatgandakan?
  • 2 Jenis Ghibah yang Dampaknya Mengerikan dan Melampaui Batas
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 16:31 WIB
    Dari Kitab Tazkiyatun Nafs, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat, termasuk yang wajib dihindari dan ditinggalkan sejauh-jauhnya adalah ghibah (menggunjing, mencela, menghina).
  • Hati-hati,  Muslimah Milenial Sangat Rentan Izzah dan Iffah
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Di era media sosial (medsos) saat ini, ada beberapa perbuatan yang dilarang syariat justru banyak disepelekan kalangan milenial. Salah satunya, kaum perempuan milenial yang tidak menjaga izzah dan iffah-nya.
  • Larangan Keras Bagi Seorang Muslim Menerima Perkataan yang Mengadu Domba
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Adu domba merupakan suatu perbuatan rekayasa yang sengaja dilakukan untuk merusak, memfitnah, atau menghancurkan orang lain serta pemicu terjadinya permusuhan. Hal ini sangat bertentangan dengan syariat Islam
  • Hati-hati, Ternyata Panca Indera pun Bisa Melakukan Zina
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:43 WIB
    Selain melakukan zina dengan alat kemaluan ternyata zina yang dilakukan oleh manusia dapat terkait dengan bagian tubuh (panca indera) lainnya. Apa dan bagaimana hal itu bisa terjadi?
  • Berkata Kotor dan Keji, Dosa yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Masih Sering Mengeluh? Inilah Jawaban Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 10:28 WIB
    Berkeluh kesah, atau mengeluh, sudah menjadi fenomena biasa dalam kehidupan manusia saat ini. Sifat ini pun menimpa hampir semua tingkatan manusia, laki-laki, perempuan, remaja, dewasa bahan anak-anak.
  • Hati-hati dengan Jerat Pandangan Mata Ini !
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 20:08 WIB
    Fitnah di zaman sekarang, sudah sangat terang-terangan. Salah satunya soal pandang memandang. Istilah cuci mata pun menjadi sangat familiar. Terlebih di kalangan generasi muda
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?