Topik Terkait: Harta Gono Gini

  • Sikap-sikap  Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 07:03 WIB
    Harta itu tidak tercela karena harta itu sendiri. Celaan itu tidak tertuju kepada harta namun tertuju kepada sikap manusia terhadap harta. Dan ternyata ada lima sikap manusia yang membuat harta menjadi tercela. Apa saja?
  • Manfaat  Harta untuk Memborong Pahala
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 19:18 WIB
    Banyak manfaat dari harta yang kita miliki, baik dari aspek dunia atau pun aspek agama. Dari aspek dunia misalnya, harta yang kita miliki bisa untuk membeli makanan yang kita inginkan, memiliki kendaraan untuk kebutuhan,
  • Peringatan Buat Muslimah, Hati-hati dalam Membelanjakan Harta!
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:35 WIB
    Ada peringatan buat kaum muslimah agar berhati-hati dalam membelanjakan hartanya. Mengapa demikian? Karena kelak di akhirat, tak hanya amal yang dihisab tetapi juga segala barang yang kita miliki.
  • Inilah Amalan yang Lebih Berharga dari Harta Karun
    Tausyiah
    Rabu, 29 Juni 2022 - 23:44 WIB
    Semua kekayaan dunia ternyata tak sebanding dengan amalan satu ini. Inilah amalan yang lebih berharga dari harta karun, bahkan lebih baik dari dunia dan seisinya.
  • Hati-hati Dalam Membelanjakan Harta
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 08:06 WIB
    Dalam Islam, bukan hanya amal yang akan dihisab di akherat nanti, tetapi juga segala barang yang kita miliki seperti koleksi pakaian, sepatu, dan lainnya juga.
  • Rukun Iman dan Islam: Aspek Bersih Bukan Hanya Berkenaan dengan Harta Benda Saja
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 02:00 WIB
    A Rahman Zainuddin mengatakan dalam pemikiran Islam, konsep bersih bukanlah suatu konsep yang berkenaan dengan harta benda saja, tapi mencakup seluruh aspek dan segi kehidupan manusia.
  • Perlunya Mengenal Harta Haram, Apa Saja?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 09:04 WIB
    Akibat harta haram yang kita makan, bisa jadi yang membuat amal ibadah kita tertolak, doa tidak diijabah, dan usahanya tidak diberkahi. Untuk itulah, seorang muslim wajib mengenal apa itu harta haram.
  • Hati-hati Jika Sedekah dengan Harta Haram, Ini Akibatnya!
    Hikmah
    Senin, 11 September 2023 - 10:48 WIB
    Sedekah hendaknya dilakukan dengan harta yang halal serta baik sumbernya. Pasalnya, masih banyak orang yang salah kaprah. Mereka menyisihkan sebagian harta yang didapat dengan cara haram untuk bersedekah.
  • Dahsyatnya Harta Qarun, Kunci Gudang Hartanya Harus Dipikul Puluhan Orang
    Hikmah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Harta karun memang diidentikkan dengan Qarun, seorang saudagar kaya raya pada zaman Nabi Musa. Harta kekayaannya sangat fantastis, sayangnya dia lupa dan hurhaka kepada Allah.
  • Kisah Sufi Dzun-Nun: Pukullah pada Tanda Ini untuk Harta Karun
    Hikmah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 20:11 WIB
    Kisah yang bisa dibilang serupa dengan apa yang telah dituturkan oleh Paus Sylvester II, yang membawa pengetahuan dari Negeri Arab. Termasuk matematika, dari Sevilla, Spanyol, pada abad kesepuluh
  • Berlaku Zuhud, Gus Miftah: Kaya Boleh tapi Jangan Cinta Harta
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 03:30 WIB
    Gus Miftah menyarankan agar orang kaya punya sifat zuhud: boleh punya tapi tak boleh cinta. Sementara, orang miskin punya sifat wirok, menjaga kehormatan dirinya dari minta-minta.
  • Meremehkan Masalah Kehalalan Harta
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 06:23 WIB
    Adakalanya seorang muslim yang rajin beribadah, namun dia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah harta haram. Bisa jadi amal ibadahnya tertolak, doanya tidak diijabah, dan usahanya tidak diberkahi.
  • 5 Sifat Manusia yang Membuat Harta Menjadi Tercela
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:23 WIB
    Al-Quran memandang harta sebagai sarana bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Khaliq-Nya, bukan tujuan utama yang dicari dalam kehidupan. Namun, ada sifat manusia yang justru menjadi celaan terhadap harta itu sendiri.
  • Jangan Minta Harta Berlimpah, Tapi Mohonlah Rezeki yang Cukup
    Tausyiah
    Kamis, 24 November 2022 - 21:42 WIB
    Umat muslim tidak dianjurkan berdoa meminta harta berlimpah karena bisa menyebabkan kelalaian dan jatuh kepada kesombongan sebagaimana Qarun dan Firaun.
  • Fenomena Artis Suka Pamer Harta dan Gaya Hidup Hedonis, Pertanda Akhir Zaman?
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Gaya hidup artis yang hedonis dan suka pamer barang mewah sudah menjadi hal biasa di kalangan artis maupun selebritis. Benarkah ini pertanda akhir zaman?
  • Hakikatnya untuk Diri Sendiri,  Maka Berikan Sedekah dengan Harta Terbaik
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:48 WIB
    Islam sangat menekankan agar pelaksanaan sedekah atau zakat didasarkan kepada ketulusan. Ketulusan ditunjukkan, di antaranya, dengan memberikan pemberian yang terbaik.
  • Cara Qarun Memperoleh Harta Berlimpah Hingga Membuatnya Sombong
    Hikmah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Cara Qarun memperoleh harta berlimpah perlu diketahui agar menjadi pelajaran berharga buat kita. Qarun adalah seorang saudagar kaya raya pada zaman Nabi Musa alaihissalam.
  • Usaha mendapatkan harta
    Tausiyah
    Selasa, 06 Agustus 2013 - 07:40 WIB
    Hijrah Nabi SAW dan para sahabat ke Madinah meninggalkan banyak kisah menarik dan pelajaran yang sangat berharga. Satu diantaranya tentang persaudaraan yang sangat indah.
  • Inilah Tanda Harta Tidak Berkah
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.
  • Kisah Penemuan Harta Karun Saat Abdul Muthalib Menggali Sumur Zamzam
    Hikmah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:53 WIB
    Sumur Zamzam mengering ketika Kakbah di bawah pengelolaan Jurhum. Pada era Abdul Muthalib, beliau mencoba menggali kembali sumur tersebut dan di sana ditemukan barang-barang berharga.