Topik Terkait: Beda Doa Zikir Dan Wirid

  • Inilah Perbedaan Doa, Zikir dan Wirid yang Perlu Diketahui
    Tips
    Jum'at, 25 November 2022 - 09:18 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim yang baik dianjurkan selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Doa dan Zikir Setelah Shalat Fardhu
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut amalan zikir dan doa setelah shalat yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam berbagai Hadis.
  • Ini Zikir dan Doa yang Bisa Diamalkan Selama Bulan Suci Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.
  • Zikir Laa Ilaa ha Illallah, Bacaan Zikir Paling Utama
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:25 WIB
    Di antara bacaan zikir, lafaz Laa Ilaa ha Illalah merupakan zikir yang paling utama. Kenapa demikian? Begini penjelasan Syaikul Islam Imam Ibnu Taimiyah
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Zikir dan Doa  Sebelum Berbuka Puasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:00 WIB
    Menjelang berbuka puasa nanti, doa dan zikir ini hendaknya jangan dilewatkan untuk diamalkan setiap muslim. Karena waktu berbuka merupakan waktu mustajab doa yang pasti akan diijabah Allah Subhanahu wa taala.
  • Bacaan Zikir Andalan saat Sedang Sakit beserta Dalilnya
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 11:25 WIB
    Ketika seorang muslim sakit, sangat dianjurkan untuk semaksimal mungkin ikhtiar lahir dan batin sekaligus agar penyakitnya disembuhkan, dan diangkat Allah subhanahu wa taala.
  • Zikir, Doa dan Istighfar Menjelang Buka Puasa, Supaya Dapat Keutamaan di Waktu Mustajab Doa
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Zikir, doa dan istighfar menjelang buka puasa ini perlu diamalkan oleh setiap muslim karena dalam bulan Ramadan sudah sepantasnya untuk memperbanyak amal ibadah.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkan Zikir Pagi dan Sore?
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Doa dan Zikir untuk Menghilangkan Halusinasi karena Stres
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 17:15 WIB
    Doa dan zikir untuk menghilangkan halusinasi karena stres, bisa diamalkan ketika kita mengalami tekanan dan ujian hidup yang cukup berat.
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Doa Kehamilan 7 Bulan Menurut Islam
    Muslimah
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:53 WIB
    Ada doa-doa kehamilan 7 bulan yang dianjurkan dibaca para calon ibu yang sedang hamil. Doa-doa ini intinya untuk memohon perlindungan agar janin yang dikandung sehat dan lahir dengan sempurna.
  • Begini Bacaan Doa dan Zikir Saat Itidal yang Dipraktikkan Imam Syafii
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Imam dibolehkan memperpanjang salatnya apabila makmumnya juga memperbolehkan ia salat dengan bacaan yang panjang. Hal ini disebabkan karena kondisi makmum yang berbeda-beda.
  • Doa dan Zikir Malam Lailatulqadar
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 14:02 WIB
    Doa dan zikir malam Lailatulqadar ini dapat dibaca dari sekarang untuk menghidupkan 10 hari terakhir Ramadan. Rasulullah SAW juga menganjurkan kita untuk salat sunnah (qiyam) pada malam Lailatulqadar.
  • Baca Zikir Ini Sebelum Terbit Fajar, Dunia Akan Mengejarmu
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 14:38 WIB
    Keutamaan berzikir tidak hanya menentramkan hati, tetapi juga menyebabkan turunnya rahmat Allah dan rezeki yang tidak disangka-sangka. Berikut zikir pelancar rezeki.
  • Inilah Zikir Singkat yang Dianjurkan Diamalkan Pagi dan Sore Hari
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:41 WIB
    Zikir singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Doa dan Zikir, Cara Mengatasi Kecemasan Tanpa Cemas
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:56 WIB
    Perasaan cemas akan muncul kalau ada sesuatu yang memengaruhi seseorang, bisa berupa fisik atau ilusi yang berkaitan dengan naluri tersebut.
  • Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya
    Tips
    Minggu, 30 Januari 2022 - 17:29 WIB
    Berdoa setelah sholat termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut doa pendek setelah sholat berikut bacaan latinnya.
  • Zikir Ringan Namun Berat di Timbangan, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi Zikir dan Dibaca saat Bepergian
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.