Topik Terkait: Beda Doa Zikir Dan Wirid (halaman 3)

  • Doa Singkat yang Memiliki Faedah Luar Biasa
    Tausyiah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 17:38 WIB
    Salah satu doa singkat yang memiliki faedah (manfaat) besar bagi kehidupan diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Arab dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar jadi amalan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka mendekatkan diri pada sang pencipta. Terlebih waktu Ashar termasuk mustajab doa yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap muslim.
  • Amalkan Doa Ini agar Jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:17 WIB
    Kita disarankan untuk berdoa agar bangsa jin ini tidak bisa melihat aurat kita, sebagai salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan.
  • 3 Amalan Zikir yang Bisa Diamalkan Setelah Selesai Salat
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:50 WIB
    Tiga amalan zikir ini bisa diamalkan setiap muslim setelah selesai salat. Walaupun berzikir bisa dilakukan kapan saja, namun mengamalkannya setelah selesai salat memiliki keutamaan sendiri.
  • Zikir yang Paling Disukai Allah Taala: Subhanallah Rabbii wa Bihamdihi
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 15:25 WIB
    Imam Nawawi dalam kitab Al-Azkar menyebutkan salah satu zikir yang paling Allah sukai yang Ia pilihkan untuk para malaikat-Nya adalah Subhanallah rabbii wa bihamdihi subhana rabbii wa bihamdihi.
  • Keikhlasan dan Keyakinan yang Bulat, Kunci Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Doa dan Zikir setelah Sholat Dhuha Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:56 WIB
    Doa dan dzikir setelah sholat dhuha merupakan amalan yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa.
  • Zikir Sore Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Minggu, 11 Februari 2024 - 15:48 WIB
    Zikir sore lengkap beserta artinya ini bisa dihapalkan dengan mudah. Amalan ringan untuk mengingat Allah SWT ini, dibaca pada waktu sore hari.
  • 4 Bacaan Zikir dan Doa Setelah Buka Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Kamis, 30 Maret 2023 - 17:53 WIB
    Bacaan zikir dan doa setelah buka puasa merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan. Keutamaan berdoa setelah buka puasa diterangkan dalam Hadis Nabi.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Hajat Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:10 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Bacaan Doa akhir Tahun 2023 Arab, Latin, dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:08 WIB
    Bacaan doa akhir tahun 2023 Arab, Latin, dan artinya bisa diamalkan pada pergantian tahun Hijriyah maupun tahun Masehi. Dalam kaidah fiqih memang tidak ada doa khusus saat pergantian tahun baru.
  • Zikir Saat Mengalami Kesusahan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Doa dan Zikir Malam Nisfu Syaban Lengkap, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 20 Februari 2024 - 09:54 WIB
    Doa dan zikir malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat Muslim pada pertengahan bulan Syaban (tanggal 15 Syaban). Apa saja doa dan amalan zikirnya?
  • Doa Rasulullah agar Dapat Melunasi Utang
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Zikir di Bulan Ramadan yang Dianjurkan Diperbanyak
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:22 WIB
    Banyak amalan zikir di bulan Ramadan yang hendaknya diamalkan dan diperbanyak karena Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa. Semua amalan termasuk zikir, akan dilipatgandakan pahalanya.
  • Doa di Kala Pagi Hari yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:52 WIB
    Dari Abdullah bin Ghannam, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda barangsiapa di pagi hari membaca doa berikut ini maka sungguh dia telah memenuhi syukurnya pada hari itu.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Isya Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.
  • Pengaruh Zikir dan Manfaatnya Bagi Kehidupan Manusia
    Hikmah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 14:10 WIB
    Membaca zikir atau berzikir memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Selain manfaatnya, ada juga pengaruhnya yang luar biasa terhadap jiwa. Apa saja pengaruh zikir tersebut?
  • Doa Pulang Haji Berikut Zikir yang Dianjurkan Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Doa pulang Haji dan Umrah berikut zikirnya sangat baik diamalkan para jemaah haji yang kembali ke rumahnya. Berikut bacaan doa dan zikirnya lengkap Arab dan artinya.
  • Dzikir Pendek Penghapus Dosa dan Dijauhkan dari Bencana
    Tips
    Selasa, 26 April 2022 - 23:25 WIB
    Ada beberapa dzikir pendek namun fadilahnya dapat menghapus dosa dan dijauhkan dari bencana. Zikir ini merupakan anjuran Rasulullah SAW dan sangat baik dibaca di bulan Ramadhan.