Kumpulan Artikel: Pakaian (halaman 3)

  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Hukum Pakaian yang Terkena Keputihan, Najis atau Tidak?
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 12:29 WIB
    Dalam Islam, keputihan atau ifrazat adalah lendir yang umumnya bening, keluar dari organ reproduksi wanita, namun bukan madzi dan mani, baik karena syahwat maupun ketika aktivitas normal.
  • Wahai Muslimah, Inilah Panduan untuk yang Ingin Tampil Berbusana Syari
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 18:07 WIB
    Dalam Islam, model busana muslimah tidak ditentukan secara khusus. Syariat menyerahkan sepenuhnya kepada kaum muslimah untuk berkreasi dalam berpakaian asalkan mengikuti aturan Islam.
  • Setan Menipu dan Menggoda Kaum Wanita dengan Pakaiannya
    Muslimah
    Minggu, 07 November 2021 - 05:11 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaian yang dikenakannya.
  • Hati-hati Syuhrah, Pakaian yang Bisa Menyeret Kepada Dosa
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:18 WIB
    Pakaian dalam Islam adalah salah satu perhiasan hidup manusia. Dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, dan menawan. Hanya saja ada syarat-syarat syari yang harus dipenuhi.
  • Malaikat Maut dalam Kisah Sang Raja dan Si Pakaian Kusut
    Hikmah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 17:42 WIB
    Berikut adalah kisah tentang kehadiran malaikat maut dalam sebuah pesta yang digelar seorang raja. Kisah ini ditulis Imam al-Ghazali dalam kitab al-Masbk f Nashatil Mulk.
  • Jibril Malaikat Paling Mulia, Pakaiannya Sutera, Berhiaskan Permata dan Intan
    Tausyiah
    Minggu, 25 Juli 2021 - 16:17 WIB
    Malaikat terdekat yang paling mulia ialah Jibril alaihi sallam. Allah Taala telah mensifati dirinya dengan Ruhul Qudus, dan Ruhul Amin serta yang mempunyai kekuatan.
  • Cara Membersihkan Pakaian Najis di Mesin Cuci
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 10:38 WIB
    Ada yang bertanya tentang hukum mencampur pakaian yang terkena najis di dalam mesin cuci. Apakah boleh mencampurnya dengan dengan pakaian lain?
  • Hukum Salat dengan Pakaian yang Tipis
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Busana yang dikenakan untuk muslim dan muslimah sangat terkait dengan pelaksanaan ibadah di dalamnya, misalnya saat hendak salat. Bolehkah salat dengan pakaian tipis?
  • Kisah Hikmah : Pakaian Malu Istri Nabi Musa
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 14:42 WIB
    Perjumpaan Nabi Musa alaihissalam dengan istrinya Shafura memberi banyak pelajaran berharga bagi para muslimah saat ini. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sosok istri nabi tersebut
  • Nasehat Syaikh Al-Utsaimin Tentang Pakaian Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Tabarruj yang diharamkan bagi perempuan adalah membawa atau memakai beberapa perlengkapan perempuan, seperti tas, dompet, sepatu, sendal, kaos kaki, dan lain-lain dengan maksud dan tujuan mencari perhatian.
  • Warna Busana Dalam Islam : Antara Sunnah dan  Kepantasan Lokal
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 13:36 WIB
    Apakah busana muslimah yang syari identik dengan warna hitam? Benarkah warna hitam adalah warna yang dianjurkan syariat untuk pakaian muslimah? Barangkali pertanyaan seperti ini, selalu ada dalam benak kaum muslim. Namun benarkah demikian?
  • Mengenakan Pakaian Populer, Makruh atau Haram?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Style Pakaian Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Para ulama berpendapat jika kita mengikuti hal-hal yang masuk kategori sisi manusiawi Nabi Muhammad SAW maka itu akan menambah ingatan dan kecintaan kita kepada beliau.
  • Mihnah, Pelengkap Busana Muslimah yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 17:26 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah? Dan bagaimana bentuk serta fungsinya? Padahal muslimah wajib mengetahuinya.
  • Etika Berpakaian yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 06:50 WIB
    Muslimah, ketika berpakaian ada etika dan adab yang hendaknya diperhatikan. Nah, selama ini mungkin kita sebagai muslimah sering melewatkannya. Lantas , apa saja etika dan adab berpakaian in?.
  • Salah Satu Tanda Dekatnya Kiamat : Perhatikan Pakaian Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 06:10 WIB
    Kemunculan banyak perempuan dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Mereka diibaratkan berpakaian tetapi telanjang.
  • Haruskah Pakaian Muslimah Berwarna Gelap?
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 11:50 WIB
    Salah satu perkara dari hukum memakai jilbab syari yang diduga mampu menarik perhatian para lelaki adalah mengenai warna pakaian yang dikenakan perempuan muslimah.