Topik Terkait: Doa Kamilin

  • Bacaan Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Minggu, 26 Maret 2023 - 19:26 WIB
    Doa Kamilin merupakan doa yang biasa dibaca umat muslim setelah sholat Tarawih. Nama Kamilin sendiri diambil dari kalimat pembuka doa ini yang artinya keimanan yang sempurna.
  • Doa Setelah Sholat Tarawih yang Sering Dibaca Para Ulama
    Tips
    Kamis, 08 April 2021 - 14:10 WIB
    Doa setelah sholat Tarawih ini sering juga disebut doa Kamilin. Doa ini sering dibaca para ulama Nusantara selepas sholat tarawih. Yuk, kita amalkan.
  • Doa Sholat Tarawih Atau Doa Kamilin yang Sering Dibaca Para Ulama
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 08:39 WIB
    Selain merupakan wahana menumpahkan permohonan kepada Sang Khalik, doa mencerminkan pula sebuah ekspresi ketundukan, kepasrahan, dan kerendahan hati di hadapan-Nya.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi Zikir dan Dibaca saat Bepergian
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:13 WIB
    Ada beberapa doa memohon kematian husnul khatimah, serta lebih utama diamalkan atau dibaca bakda (setelah) salat atau boleh dibaca ketika sujud dalam salat.
  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa agar Segera Diberi Keturunan
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • Doa agar Dimudahkan Saat Proses Kematian
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:50 WIB
    Doa agar dimudahkan saat proses kematian atau sakaratul maut ini, penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Karena semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul.
  • Doa Sakit Gigi dan Cara Mengamalkannya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 20:17 WIB
    Doa sakit gigi ini diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, dan bagaimana cara mengamalkannya penting untuk diketahui.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • 3 Doa yang Sering Dibaca Rasulullah SAW saat Rukuk
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:18 WIB
    Dari Sayyidah Aisyah RA berkata Rasulullah SAW memperbanyak berdoa pada saat rukuk dan sujudnya dengan doa Subh?nakallahumma rabban? wa bihamdika Allahummaghfirl?.
  • Bacaan Zikir dan Doa Ketika Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Doa Berlindung dari Hilangnya Nikmat dan Kesehatan
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:09 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa indah agar terlindung dari hilangnya nikmat dan kesehatan. Doa ini juga sangat baik dibaca agar kita dilindungi dari murkanya Allah.
  • Doa Sapu Jagat, Doa yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:33 WIB
    Doa sapu jagat merupakan doa yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini dianjurkan pula agar kaum muslimin mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • 6 Doa Harian yang Pahalanya Luar Biasa, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 11:25 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala, dan akan menjadi berkah dan menambah pahala yang luar biasa.
  • Bacalah Doa Ini Saat Ditimpa Kegalauan
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Inilah 5 Doa Terbaik Orang Tua untuk Sang Buah Hati
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 19:41 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Bacaan Doa setelah Wudhu, Arab Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 15:40 WIB
    Rasulullah SAW bersabda keutamaan seseorang yang berwudhu dengan sempurna kemudian membaca doa setelah wudhu adalah dibukakan baginya delapan pintu surga dan ia dapat memasukinya dari manapun ia mau.
  • Doa dan Curhat Nabi Ayyub saat Ditimpa Sakit Berat
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:00 WIB
    Nabi Ayyub as yang ditimpa penyakit yang berat berdoa memohon pertolongan Tuhannya untuk melenyapkan penyakitnya itu, karena ia yakin bahwa Allah amat penyayang.