Topik Terkait: Bidadari Para Syuhada

  • Atikah binti Zaid : Sang Bidadari Para Syuhada
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 17:10 WIB
    Salah satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sosok Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Gambaran Bidadari Surga dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 19:27 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menjanjikan bidadari surga sebagai kenikmatan bagi setiap hambanya yang bertakwa dan beriman. Dan bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia
  • 9 Potret Bidadari Surga yang Dijelaskan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:44 WIB
    Sosok bidadari surga diciptakan Allah Subhanahu wa taala tanpa cela. Tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Mengenal 4 Tipe Bidadari yang Ada di Surga
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Banyak kenikmatan yang Allah tawarkan di dalam surga, tentunya untuk hamba-hamba yang Allah kehendaki. Salah satu di antaranya disebutkan bahwa akan ada para perempuan pendamping surga yang suci (bidadari), terjaga dan indah dipandang mata.
  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Seperti Apakah Sosok Bidadari Surga Itu? Begini Gambarannya dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 10:47 WIB
    Sosok bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia, karena bidadari surga tak memiliki masa yang memudarkan kecantikannya.
  • Dialah Potret Bidadari Surga Bermata Jelita
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 14:38 WIB
    Ummu Ruman radhiyallahuanha adalah perempuan sekaligus seorang ibu yang paling berbahagia. Bagaimana tidak, manusia terbaik dalam sejarah manusia meminang putrinya.
  • Para Syuhada Itu Bernama Al-Ghazali, Manshur Al-Hallaj, dan Suhrawardi
    Hikmah
    Senin, 11 Januari 2021 - 14:52 WIB
    Manshur al-Hallaj dipotong-potong saat masih hidup, dan ia adalah syuhada Sufi terbesar. Tetapi dapatkah engkau sebutkan orang yang memotongnya?
  • Ternyata Ratu Bidadari di Surga Nanti Berasal dari Bumi, Siapa Dia?
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 19:27 WIB
    Ibnu Qayyim mengisahkan, bahwa ketika seorang suami beristrikan Hurain (bidadari), kemudian pada saat itu akan datang seorang perempuan lain yang kecantikan dan keelokannya, mampu membuat seorang Raja melupakan perempuan-perempuan lainnya.
  • Penyair Cerdas Ibunda Para Syuhada
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 14:58 WIB
    Al-Khansa binti Amru merupakan seorang perempuan saleha yang berparas cantik dan sangat fasih dalam berkata-kata. Kemampuannya dalam merangkai kata-kata menjadi sebait syair sangatlah mengagumkan.
  • Menjadi Bidadari di Dunia
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 08:39 WIB
    Bidadari seringkali digambarkan seorang perempuan yang cantik jelita tiada tara. Setiap perempuan tentu sangat memimpikan menjadi bidadari, tak hanya di akhirat kelak, termasuk juga bidadari di dunia.
  • Gambaran Eloknya Bidadari Surga dalam Surat As-Saffat Ayat 48-49
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:52 WIB
    Dan di sisi mereka ada (bidadari-bidadari) yang bermata indah, dan membatasi pandangannya, seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik.
  • Sebelum Syahid, Zaid Bin Haritsah Bermimpi Bidadari Surga
    Hikmah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:30 WIB
    Dalam Sirah Sahabat Nabi dikisahkan, pada suatu malam saat menghadapi perang Mutah, Zaid mendapat giliran berjaga bersama sahabatnya yaitu Hisyam bin Yahya.
  • Kisah Sahabat yang Buruk Rupa dan Miskin Jadi Rebutan Bidadari
    Hikmah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Sosok sahabat Nabi satu ini mungkin tak banyak diketahui kaum muslim, namun kisahnya sangat menyentuh hati dan membuat kita iri padanya. Berikut kisahnya.
  • Bidadari Hitam Manis untuk Umar Bin Khattab
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:49 WIB
    Bidadari untuk Umar bin Khattab langsung disiapkan oleh Allah Taala, karena Amirul Mukminin ini begitu istimewa. Sahabat Rasulullah ini, telah mendapatkan jaminan masuk surga.
  • Benarkah Wanita Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Sering disebutkan bahwa wanita saleha lebih cantik daripada bidadari surga, benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Mengenal 4 Wanita Mulia Pemimpin Bidadari Surga, Siapa Saja?
    Muslimah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 08:15 WIB
    Ada 4 wanita mulia yang berasal dari bumi yang akan menjadi pemimpin para bidadari surga kelak. Siapa saja wanita tersebut, dan apa saja kemuliaannya?
  • Kisah Malaikat Jibril Takjub Ketika Bertemu Bidadari Surga
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Kisah Malaikat Jibril yang takjub melihat bidadari surga layak kita jadikan hikmah dan pelajaran berharga. Allah memperlihatkan salah satu ciptaan-Nya kepada Jibril.