Topik Terkait: Bidadari Para Syuhada (halaman 2)

  • Ikuti Cara Para Nabi Berdoa, Doa Tidak Akan Tertolak
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 06:12 WIB
    Ada rahasia dalam berdoa yang mungkin banyak di antara umat Islam tidak memberikan perhatian kepadanya, padahal itulah unsur utama terkabulnya doa. Rahasia apa itu?
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • Beginilah Cara Mendidik Anak Meniru Para Nabi
    Muslimah
    Minggu, 06 November 2022 - 05:15 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Bidadari Hitam Manis untuk Umar Bin Khattab
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:49 WIB
    Bidadari untuk Umar bin Khattab langsung disiapkan oleh Allah Taala, karena Amirul Mukminin ini begitu istimewa. Sahabat Rasulullah ini, telah mendapatkan jaminan masuk surga.
  • Muslim Wajib Tahu! Ini 3 Kategori Mati Syahid dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 18:07 WIB
    Umat muslim penting mengetahui kategori mati Syahid atau dikenal dengan istilah Syuhada. Kaum muslimin yang meninggal akibat serangan Israel hari ini termasuk kategori Syuhada.
  • Uniknya Wanita, Muslimah Salehah atau Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Wanita memang unik, kelembutan yang membalutnya ibarat pisau bermata dua, semuanya tajam. Banyak lelaki yang tumbang terhina karena terpedaya, tak sedikit pula lelaki yang tegak mulia karena kasih sayangnya.
  • Istighfar yang Sering Diamalkan Para Wali, Fadilahnya Masya Allah
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 23:41 WIB
    Jangan pernah meninggalkan dzikir yang satu ini. Dzikir ini disebut sebagai istighfarnya para Wali. Kalimatnya singkat namun memiliki fadilah sangat besar.
  • Inilah Karakteristik Wanita Mulia, Pemimpin Para Bidadari Surga
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Wanita dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan dalam sabdanya ada wanita penghuni surga yang paling utama. Siapa saja wanita mulia ini? Dan bagaimana karakteristiknya?
  • Pengin Doa Tidak Tertolak? Ikuti Cara Para Nabi Berdoa Ini!
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 12:18 WIB
    Setiap doa yang kita panjatnya, pasti dengan harapan doa dikabulkan. Karena itu, bila pengin doa kita tidak tertolak, maka umat Islam dianjurkan untuk meniru cara berdoa para nabi terdahulu.
  • Kisah Tobat Para Rasul, Ini Doa Nabi Nuh Ketika Melakukan Kesalahan
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:54 WIB
    Salah satu Rasul bergelar Ulul Azmi, Nabi Nuh alaihissalam pernah ditegur Allah karena melakukan kesalahan. Beliau pun bertobat dan memohon ampun kepada Allah.
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Inilah Keindahan Bidadari yang Digambarkan Al-Quran dan Rasulullah
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Tentang penggambaran bidadari surga yang disebut Rasulullah ini, tentu akal kita tak mampu melukiskannya. Bidadari yang menyinari dunia tentu tak sama dengan matahari yang sinarnya masih terbatas jarak dan menggelapkan sebahagian wilayah bumi.
  • Selain Merupakan Sifat Para Nabi, Inilah Manfaat Dahsyat Bersyukur
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 21:07 WIB
    Dengan bersyukur manusia akan terus merasa bahagia dan puas dengan kehidupannya dalam jangka panjang. Kepuasan akan terus meningkat ketika kita terus bersyukur atas segala hal yang ada di dalam hidup kita.
  • Surga dan Bidadari Bersolek Menyambut Ramadan
    Tausiyah
    Selasa, 08 Mei 2018 - 00:24 WIB
    Tinggal hitungan hari, bulan suci Ramadan akan datang menyapa kita. Bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam di penjuru dunia.
  • Membaca Kisah Para Nabi Membangkitkan Semangat Menuntut Ilmu, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:54 WIB
    Seorang muslim harus punya target dalam hidupnya. Hindari hidup yang mengalir begitu saja karena sesuatu yang mengalir pasti mengalir dari atas ke bawah. Karena itu harus semangat dan punya target dalam hidup.
  • Hamzah bin Abdul Muthalib: Bersama Roh Para Syuhada di Perut Burung
    Hikmah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 17:43 WIB
    Hamzah bin Abdul Muthalib syahid dalam perang uhud. Kini ruh atau roh para syuhada itu berada dalam perut burung hijau. Mereka mendatangi surga dan bertengger di lentera-lentera dari emas.
  • Siti Hawa, Guru Pertama Pekerjaan Para Istri
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 13:07 WIB
    Potret pertama perempuan yang sangat berperan dalam kehidupan manusia saat ini, adalah istri Nabi Adam Alaihisalam, yakni Hawwa atau orang Indonesia menyebutnya dengan nama Siti Hawa.
  • Perdebatan tentang Nabi Isa dan Perlawanan Para Uskup
    Hikmah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 11:08 WIB
    Terdengar bisikan uskup-uskup yang terkesan mengingkarinya. Najasyi memandang mereka dengan tajam lalu berkata tegas, Aku tidak peduli dengan apa yang kalian bisikkan.
  • Kisah Menyayat Hati saat 72 Kepala Syuhada Karbala Dibawa ke Kufah
    Dunia Islam
    Senin, 15 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Para syuhada Karbala berjumlah 72 orang, 18 di antaranya adalah Bani Hasyim. Kepala mereka dipenggal dan dibawah ke Syam. Sementara mereka yang tidak syahid diperlakukan sebagai tawanan.
  • Inilah Doa Para Nabi dan Salafus Saleh yang Diamalkan di Waktu Sahur
    Hikmah
    Senin, 18 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Waktu sahur adalah saat dimana Allah Azza wa Jalla menurunkan rahmat dan mengabulkan doa, bahkan Allah memuji mereka yang berdoa di waktu sahur dalam beberapa ayat Al Quran