Kumpulan Artikel: Pandemi Covid 19 (halaman 2)

  • Tata Cara Salat Idul Adha di Masa Pandemi, Bisa Dilakukan di Rumah
    Tausyiah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 06:34 WIB
    Salat Idul Adha tahun ini masih dalam kondisi pandemi sehingga bisa dilakukan secara berjamaah di rumah. Bila dilakukan di masjid atau lapangan mesti mengikuti protokol pencegahan covid-19.
  • Hukum Merenggangkan Saf dan Pakai Masker Saat Pandemi, Ini Fatwa MUI
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Di masa pandemi ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tetap menjaga jarak. Lantas bagaimana hukum merenggangkan saf dalam salat berjamaah di tengah pandemi Covid-19?
  • Kurban di Saat Pandemi Buktikan Ketakwaan dan Keikhlasan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 02:03 WIB
    Idul Adha merupakan even akbar yang dirayakan umat muslim sedunia selain Idul Fitri. Dalam merayakan momen istimewa ini, umat Islam bisa berbagi kebahagiaan kepada saudara seiman.
  • Askar Kauny Bersihkan Masjid dan Musalla Jelang Pembukaan Tempat Ibadah
    Hikmah
    Kamis, 04 Juni 2020 - 23:49 WIB
    Meski masa PSBB diperpanjang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membolehkan tempat ibadah dibuka mulai besok Jumat, 5 Juni 2020 dengan protokol kesehatan.
  • Noordjannah:  Aisyiyah Meluaskan Manfaatnya Dalam Masa Pandemi
    Hikmah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 15:05 WIB
    Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Noordjannah Djohantini, menegaskan bahwa Aisyiyah berusaha semakin meluaskan manfaatnya, terutama dalam masa pandemi.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Ramadhan di Amerika, Suara Azan dan Mempercantik Rumah
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 04:06 WIB
    Pada Ramadhan ini azan bisa disiarkan lima kali dalam sehari. Tentu saja, kebijakan ini menyenangkan minoritas Muslim di AS yang tengah menghadapi pandemi coronavirus.
  • Puasa di Tanah Suci Saat Pandemi, Irfan: Doakan Kami Bisa Pulang
    Hikmah
    Selasa, 28 April 2020 - 20:21 WIB
  • Memasuki Ramadhan, Pesan Haedar: Puasa Harus Jadi Mi’raj Rohani
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 15:13 WIB
    Haedar Nashir berhara , puasa harus betul-betul menjadi miraj rohani, yang pertama harus selalu taqarrub ilallah, semakin membuat kita dekat kepada-Nya.