Kumpulan Artikel: Doa Musibah

  • Makna Kalimat Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun dan Penerapannya
    Hikmah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 10:16 WIB
    Ketika mendengar kabar kematian, seorang muslim pasti akan mengucapakan kalimat inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Sebenarnya apa makna dan keutamaan mengucapkan kalimat tersebut? Serta kapan waktu mengucapkannya yang benar?
  • Doa agar Dijauhkan dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah
  • 3 Doa Saat Terjadi Gempa Bumi dan Amalan Perlindungan
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 16:32 WIB
    Berdoa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Jika terjadi musibah, umat muslim diperintahkan mengucap kalimat istirja.
  • Doa Agar Musibah di Dunia Terasa Ringan Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Senin, 16 Januari 2023 - 16:35 WIB
    Dalam Al-Quran disebutkan, tidak ada musibah yang menimpa seseorang melainkan atas izin Allah. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar musibah di dunia terasa ringan.
  • Ucapan dan Doa Ketika Mendapati Hal yang Tidak Disukai
    Tips
    Sabtu, 26 November 2022 - 09:47 WIB
    Setiap orang pasti diuji dengan berbagai keadaan baik hal yang menyenangkan maupun yang tidak disukai. Berikut ucapan dan doa ketika mendapati hal yang tidak disukai
  • Makna dan Keutamaan Kalimat Istirja
    Tausyiah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:29 WIB
    Makna dan keutamaan kalimat istirja: Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun sungguh sangat dalam. Kalimat ini belum dipraktikan oleh umat para nabi sebelum Nabi Muhammad SAW.
  • Doa Bila Terjadi Gempa Bumi dan Ketika Selamat dari Musibah Itu
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:07 WIB
    Berikut adalah doa ketika terjadi gempa bumi dan doa untuk mereka yang terkena musibah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Mari kita amalkan pada saat musibah itu terjadi.
  • Doa Rasulullah SAW Ketika Tertimpa Musibah
    Tips
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:39 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wasallam mengajarkan umatnya agar bersabar saat ditimpa musibah dan bersyukur saat diberi nikmat. Berikut doa yang diajarkan beliau ketika tertimpa musibah.