Kumpulan Artikel: Menepati Janji

  • Bolehkah Menebar Janji? Bagaimana Hukumnya dalam Islam?
    Tausyiah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 10:14 WIB
    Di masa kampanye pemilihan calon presiden dan wakil-wakil rakyat, banyak orang menebar janji-janji untuk menarik simpatisannya. Bolehkah menabar janji dalam Islam? Bagaimana hukumnya?
  • Sering Disalahpahami, Ini Makna Ucapan Insya Allah
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Ucapan Insya Allah seringkali diartikan dan disalahgunakan. Kalimat ini kerap kali diucapkan untuk janji yang potensial dilanggar
  • Seorang Muslim Wajib Menepati Janji, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 28 September 2023 - 13:00 WIB
    Benarkah menepati janji adalah sebuah kewajiban bagi seorang muslim? Apakah menepati janji juga termasuk akhlak mulia? Bagaimana hukumnya bila ingkar?
  • Pengucapan Insya Allah Sering Disalahpahami, Begini Makna Sebenarnya
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2023 - 14:48 WIB
    Insya Allah secara harfiah berarti jika Allah menghendaki, dan digunakan sebagai ungkapan harapan, niat, atau janji yang terkait dengan kejadian masa depan. Akan tetapi dalam prakteknya, kalimat ini kerap kali diucapkan untuk janji yang potensial dilanggar.
  • Surga Firdaus Bagi Orang yang Menepati Janji
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:42 WIB
    Surga itu memiliki banyak tingkatan, dan yang paling utama adalah Firdaus. Tempat dengan keutamaan yang besar ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki sifat-sifat baik, di antaranya adalah menepati janji.
  • Belajar Menepati Janji Dari Para Nabi
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:08 WIB
    Berjanji atau janji, sebuah kata yang sangat ringan diucapkan namun berat untuk ditunaikan.Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam telah banyak memberikan teladan dalam hal menepati janji ini.