Kumpulan Artikel: Syekh Muhammad Bin Shalih Alutsaimin

  • Batasan Memakai Sepatu Berhak Tinggi yang Diharamkan Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Muslimah
    Jum'at, 08 September 2023 - 10:00 WIB
    Memakai selop yang terlalu tinggi haram hukumnya, karena termasuk dari tabarruj yang dilarang, seperti firman Allah SWT kepada isteri-isteri Nabi:
  • 2 Kunci Amalan Diterima Allah Taala Berdasarkan Hadis Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 07:59 WIB
    Hadis tersebut mengatakan ibadah tidak akan diterima hingga terpenuhi dua syarat: Pertama: Ikhlas karena Allah Kedua, sesuai dengan tuntunan syariat yang telah digariskan dalam Al-Quran dan Sunnah.
  • Syafa’ah Bathilah Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 16:34 WIB
    Itulah syafaat yang jadi anggapan orang-orang musyrik berupa syafaat dari ilah-ilah mereka yang dianggap bisa menyelamatkan mereka di sisi Allah Azza wa Jalla.
  • Syekh Ibn Utsaimin: Merayakan Valentine Tak Ada Dasarnya Dalam Islam
    Tausyiah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 20:35 WIB
    Ulama kontemporer kelahiran Saudi Arabia (wafat 2001) Syekh Ibn Utsaimin pernah ditanya tentang perayaan Valentine Day setiap 14 Februari yang marak di kalangan pelajar.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah