Topik Terkait: Rasa Takut Manusia

  • Takut Kepada Makhluk Ghaib? Hati-hati Terjerumus Syirik
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 17:22 WIB
    Merasa takut terhadap makhluk ghaib seperti jin, lumrah dialami manusia. Namun, bila rasa takut itu muncul yang tidak beralasan semisal melewati jalan yang gelap, melewati kuburan atau pohon yang angker, hati-hati terjerumus ke dalam kesyirikan.
  • Dua Macam Perasaan Takut Manusia Terhadap Makhluk Gaib, Nomor 1 Paling Populer
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:32 WIB
    Manusia adalah makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain, atas karunia dari Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, manusia tidak boleh takut dengan makhluk ghaib seperti jin, apalagi takut yang tidak beralasan.
  • Wali Allah Taala, Siapa sang Pemilik Karomah Itu?
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 10:31 WIB
    Dalam Surat Yunus ayat 62 disebutkan wali-wali Allah. Mereka adalah orang yang tidak ada rasa takut, tidak juga bersedih hati. Lalu, siapa sejatinya yang dimaksud wali sang pemilik karomah tersebut?
  • Mengapa Manusia Tidak Boleh Takut pada Makhluk Ghaib? Ini Alasannya!
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:00 WIB
    Sebagai makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain atas karunia dari Allah Taala, maka rasa takut manusia kepada makhluk ghaib tidak diperbolehkan.
  • Bolehkan Manusia Takut pada Jin? Begini Penjelasan Syaikh Al-Ustaimin
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 10:16 WIB
    Mendengar kata jin dan sebangsanya, sepertinya akan membuat bulu kuduk kita berdiri. Namun, benarkah manusia akan selalu takut pada jin? Bagaimana menurut pandangan Islam?
  • Dilarang Mencela Demam, Ini Keajaiban di Balik Rasa Sakitnya!
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 11:18 WIB
    Rasulullah Shallallahu aliaihi wa sallam melarang umatnya untuk mencela suatu penyakit, termasuk sakit demam yang sering kali kita alami. Karena di balik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Ternyata Memiliki Rasa Malu kepada Malaikat akan Memberi Kemuliaan
    Tips
    Rabu, 17 November 2021 - 19:47 WIB
    Rasa malu atau sifat malu merupakan perhiasan bagi seorang mukmin, ibarat mahkota yang ada di kepalanya, dia akan mulia dengan sifat ini dan kemuliaan akan terangkat apabila sifat ini terangkat dari seseorang.
  • 3 Golongan Manusia pada Hari Kiamat, Ini yang Beruntung!
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:05 WIB
    Ada tiga kelompok manusia kelak dikumpulkan di Hari Kiamat. Ketiga golongan manusia ini dijelaskan dalam Surat Al-Waqiah. Semogakita termasuk orang yang beruntung.
  • 4 Alasan Mengapa Manusia Takut Mati
    Tausyiah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:16 WIB
    Pada umumnya manusia tidak suka bahkan sangat takut pada kematian (Al-Maut). Mereka membayangkan kematian sebagai peristiwa yang amat tragis dan mengerikan.
  • Sering Tak Disadari, Begini Cara Malaikat Mengawasi Manusia
    Hikmah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 07:05 WIB
    i antara manusia mungkin banyak yang tak sadar kalau Malaikat selalu hadir mengawasinya. Para Malaikat ini tak pernah lalai dengan tugasnya. Begini cara Malaikat mengawasi kita.
  • Mengenal Sifat Nafsu Manusia yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 07:35 WIB
    Setiap manusia tentu memiliki nafsu yang menjadi dasar atas segala urusan atau perbuatan yang dilakukannya, entah itu perbuatan baik atau perbuatan buruk. Sebenarnya nafsu itu sangatlah luas dan mencakup banyak hal.
  • Pintu-pintu Rezeki Manusia yang Allah Berikan
    Tips
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 08:56 WIB
    Dalam Islam, rezeki merupakan hak dan wewenang Allah Taala. Jika Allah Taala berkehendak, maka Ia akan memberikan rezekinya pada kita dari berbagai arah yang tak kita duga.
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Setan Tertawa Terbahak-bahak Ketika Manusia Berperilaku Seperti Ini
    Muslimah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 08:49 WIB
    Ternyata setan selalu memperhatikan perilaku manusia. Bahkan, setan akan tertawa terbahak-bahak bila melihat manusia tengah menguap. Kok bisa? Kenapa dan apa alasannya?
  • 4 Golongan Manusia Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani
    Tausyiah
    Senin, 22 Mei 2023 - 18:15 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani (wafat 561 Hijriyah) dikenal sebagai ulama bergelar Sulthanal Auliya (pemimpin para Wali). Beliau membagi manusia ke dalam 4 golongan.
  • Pentingnya Kalkulasi Perjalanan Hidup Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 22:33 WIB
    Begitu banyak manusia yang kecenderungan hidupnya hanyalah jamaa maalan (mengakumulasi kekayaan) dan addadah (menghitung-hitungnya).
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Berbangsa dan Bernegara Jadi Fitrah Umat Manusia
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:38 WIB
    Imam Besar Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, KH Muammar Muhammad Bakry menegaskan bahwa sejatinya berbangsa dan bernegara merupakan fitrah umat manusia.
  • Akhlak Islam adalah Rasa Malu
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 06:52 WIB
    Rasa malu adalah akhlak terpuji yang akan membangkitkan setiap perilaku baik dan mendorong untuk menjauhi perilaku tercela. Sifat malu juga dianggap sebagai sumber utama dari terciptanya akhlak terpuji lainnya.
  • Jenis Manusia Paling Berjasa Menurut Ibnu Abbas
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:33 WIB
    Siapakah jenis manusia paling berjasa dalam pandangan Allah? Simak penjelasan Pengasuh Mahad Subulana Bontang Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq berikutu ini.